Spy Girl


Karena ‘Goong Yoo fever’ yang masih belum sembuh sampai sekarang, saya pun membongkar kembali koleksi DVD lama dan menemukan “Spy Girl” ini. Salah satu debut si akang dalam dunia perfilman, yang ternyata cukup menghibur serta mengobati kerinduan pada penampilannya.

Spy Girl juga merupakan debut pertama Kim Jung Hwa di dunia film, meski dari beberapa sumber yang saya baca banyak mendiskriditkannya karena pada waktu film ini akan diproduksi, Kim Jung Hwa hanya bermodalkan kecantikannya saja untuk berperan sebagai lead actress dalam film komedi romantis satu ini. Sedangkan actingnya ternyata banyak mengecewakan para pemirsa sinema Korea pada masa itu.

Sebenarnya kalau diperhatikan secara seksama, setelah saya menonton kembali film ini, ternyata gak jelek-jelek banget lah penampilan Kim Jung Hwa, meski memang actingnya bisa dikatakan standar. Goong Yoo sendiri meski sudah pernah terlibat dalam produksi drama televisi sebelum film ini dibuat, ternyata actingnya sudah lumayan lihai untuk kategori new comer pada saat itu.

Film ini bercerita tentang seorang mata-mata Korea Utara yang disusupkan ke Korea Selatan demi mencari Komrad Kim, seorang pembelot negara yang telah melarikan uang operasional pasukannya. Tidak seperti misi yang sudah-sudah, mata-mata yang dikirimkan kali ini adalah seorang gadis cantik yang dalam penyamarannya menggunakan nama Park Hyo Jin.

Park Hyo Jin secara tak sengaja bertemu dengan targetnya di dekat sebuah universitas di Seoul. Setelah berkeliaran beberapa hari di kawasan universitas, secara tak sengaja manager Burger King yang ada di lokasi itu menawarkan pekerjaan sebagai kasir BUrger King kepada Hyo Jin. Hyo Jin yang merasa ini adalah peluang yang cerdas untuk menguntit targetnya langsung setuju untuk bekerja di situ.

Kehadiran Hyo Jin di Burger King membawa angin segar bagi para mahasiswa yang demi melihat sang ‘angel’ Hyo Jin ini rela berebutan dan mengantri di Burger King setiap jam istrirat. Choi Ko Bong merupakan salah satu mahasiswa yang terpesona pada tatapan pertama demi melihat sang angel. Berbagai usahapun dilakukannya untuk mendekati Hyo Jin tanpa mengetahui siapa sebenarnya sang angel idamannya ini.


Mata-mata yang cantik!



Antrian burger king demi melihat sang angel..

Namun sayang, pada saat Ko Bong telah berhasil mendekati Hyo Jin, Ko Bong mendapat panggilan tugas militer dan harus berangkat dalam jangka 1 bulan ke depan. Ko Bong berusaha mencari-cari alasan untuk menghindari kewajibannya ini dikarenakan hubungannya dengan Hyo Jin sudah masuk pada tahap pacaran. Ko Bong pun sempat bertandang ke rumah ‘penampungan’ Hyo Jin dan berkenalan dengan orang tuanya (yang sebenarnya adalah mata-mata Korea Utara juga). Kocak sekali keluguan dan ketulusan Ko Bong ini. Meski dikerjai dan harus menghadapi Hyo Jin yang terkadang agak moodie, Ko Bong yang sabar akhirnya memang berhasil memenangkan hati sang angel. Bagaimanakah nasib cinta mereka akhirnya? Nonton sendiri ya!

Adegan-adegan komedi yang diselipkan di sini sebenarnya cukup lucu dan menggelitik. Terutama ketika Hyo Jin baru-baru ditugaskan sebagai mata-mata dan menguntit targetnya di kalangan kampus. Fantasi para mahasiswa yang sangat mengidolakan Hyo Jin juga sempat bikin saya terkekeh. Sementara itu kemunculan actor-actor lain seperti Nam Sang Mi (sekarang menjadi lead actress “Time Between Dog and Wolf”) juga menyegarkan kembali ingatan saya. Nam Sang Mi di sini tampil sebagai angel 1 yang sangat iri dan cemburu melihat perhatian para mahasiswa berpaling darinya. Sempat ada adegan laga juga antara Nam Sang Mi dan Kim Jung Hwa, tapi lagi-lagi adegan laga antara dua angel ini dapat memancing senyum saya.In any means, tanpa ada maksud mendiskriditkan debut kedua orang ini, sebagai hiburan memang lumayan lah film ini. Cukup kocak, cukup lucu, cukup fresh. Tapi memang sedikit cheesy dan karena itu saya bubuhkan 2.5 bintang saya ya :)

Sutradara: Park Han Choon
Pemain: Kim Jun Hwa (Park Hyo Jin), Gong Yoo (Choi Ko Bong), Baek Il Seob (Park Mu Sun), Nam Sang Mi (Nam Jin Ah, angel 1)
Release: 30 Januari 2004

About these ads

8 thoughts on “Spy Girl

  1. saya ngefan gong yoo. sampai aku punya cita-2 kalo anakku laki laki kuberi nama sama. meski nanti anakku matanya belok dan kulitnya item, tetep aku kasih nama gong yoo. website resmi dia pake bahasa aneh. makin stress lah saya gak tahu info gong yoo. info dong info dong…

  2. Film ini kurang bgt, dari segi cerita terlalu mengaada2 n kurang greget ,sayang bgt..padahal saya berharap film ini bgus n dpt menghibur….

  3. film ini kan lom di tayangin di indonesia khan? kapan ya ku bisa nontn dlm teks bahasa indonesia?? pengen dehhhh??????????? klo ad info ttg goong yoo…,bg2 dunz!!!!!

  4. kayanya pernah tayang di JakTV, *lupa*
    hehehe…kalo engga cari DVDnya aja..
    mm, kabar terbaru Gong Yoo; oppa itu
    sedang Wajib Militer selama 2 tahun,
    jadi kira2 2010 baru bisa lihat
    aksinya lagi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s