Who Slept with Her?


Kalau kamu sedang mencari hiburan segar dengan sedikit bumbu-bumbu lucah yang bakal memancing tawa, film ini mungkin bisa jadi memenuhi keriteria di atas.

Film yang dikenal juga dengan judul “Sexy Teacher” dan “Hot for Teacher” ini memajang Kim Sa Rang si mantan miss Korea yang akhirnya seperti kebanyakan miss-miss hasil pigeon contest di negara lain (termasuk puteri Indonesia) menerjunkan dirinya di dunia hiburan dan seni peran.

Kim Sa Rang berperan sebagai Uhm Ji Young, seorang guru bahasa Perancis yang baru dipindahkan ke sekolah khusus pria yang religus serta sangat disiplin. Untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan sekolah ini, tersebutlah seorang guru disiplin killer yang dikenal dengan sebutan “si mata laser”.

Pada suatu malam, ketika diadakan festival tahunan di sekolah itu, sang guru si mata laser mendengarkan suara-suara aneh di perpustakaan sekolah. Si mata laserpun langsung menggerebek ke dalam perpustakaan namun yang ditemukannya hanya sepatu merah yang tak lain dan tak bukan adalah milik Ji Young. Praduga pun muncul di kepala si mata laser. Mengingat image Ji Young si guru seksi yang berhasil menarik perhatian para guru pria dan hampir semua murid di sekolah tersebut, serta kedekatannya dengan tiga orang pelajar yang menjadi tandem dansanya di festival sekolah itu, si mata laser pun langsung membuat surat edaran yang berisi pengumuman perbuatan nista dan dosa yang pelakunya adalah Ji Young dan di antara ketiga pelajar tadi.


Festival sekolah yang meriah


Si mata laser


Tae Yo si pelajar ganteng dan pintar, Jae Seong si lugu yang berwajah oldish, dan Myong Sub yang memang sedang puber-pubernya dipanggil oleh si mata laser keesokan harinya. Interogasi yang detail pun dilakukan si mata laser dengan tak lupa melibatkan rol panjang untuk memukul ketiga pelajar tersebut. Namun tak satupun di antara mereka yang mengaku telah bermesra-mesraan dengan Ji Young di perpustakaan sekolah seperti yang dituduhkan si mata laser. Keadaan pun memanas ketika Ji Young datang, para pelajar berkumpul di aula tersebut, para guru-guru dan bahkan uskup yang sedang datang berkunjung akhirnya juga mengetahui kasus ini. Nah siapakah sebenarnya yang telah bermesraan dengan Ji Young di perpustakaan sekolah itu? Bagaimanakah akhir cerita ini? Di akhir film akan terjawab semuanya.


Ketiga tersangka utama


Sebenarnya secara jalan cerita, ide yang ditawarkan dan keseluruhan packagenya film ini dapat lebih kuat dan lebih menarik dari yang telah ada. Secara film ini mengandung unsur komedi yang dipadupadankan dengan misteri, film ini dapat membuat saya patuh untuk terus setia menontonnya tanpa berpaling. Rasa penasaran yang dalam demi ingin mengetahui pelaku yang sebenarnya telah tidur dengan sang guru Perancis juga tak pelak saya rasakan. Namun sayangnya, ada beberapa bagian yang terasa hambar dan kurang menggigit pada film ini.

Pertama dari sisi pemilihan pemain. Peran sang guru seksi di sini memang secara fisik sangat cocok diberikan kepada Kim Sa Rang, namun Sa Rang terlihat datar dan malah terkadang kaku actingnya. Sa Rang seolah hanya menjual kecantikannya di sini ketimbang mengandalkan kemampuan acting yang bisa membuat penonton lebih nyaman ketika melihat scene yang melibatkannya.

Kedua dari sisi keanehan salah satu dari bagian ceritanya. Pada film ini, Jae Seong yang diperankan oleh actor gaek Park Jun Gyoo dari sejak kemunculannya di awal cerita, berhasil membuat saya bingung dan beberapa kali melihat cover DVD yang memuat sedikit banyak sinopsis film ini. Saya bingung, kenapa untuk cerita yang memuat tentang pelajar-pelajar sekolah menengah bisa ada si bapak tua ini yang juga mengenakan seragam sekolah yang sama? Nah ternyata, di menit-menit berikutnya baru dijelaskan kalau Jae Seong itu sejatinya memang baru berusia 16 tahun. Namun karena waktu kecil Jae Seong menderita penyakit aneh yang menyebabkan seluruh tubuhnya bengkak, Jae Seong pun mengalami terapi pengobatan dengan herbal dan ramuan-ramuan tradisional. Anehnya meski mengalami perbaikan, kulit Jae Seong malah menjadi keriput dan wajahnya pun menjadi lebih tua sekian puluh tahun dari usia yang sebenarnya. Ketika berjalan dengan kedua orang tuanya, Jae Seong bahkan sering dikira sang bapak mertua atau bahkan kakek mereka! Aneh kan? Sangat jauh dari realita namun tak dapat saya pungkiri juga, bagian cerita tentang Jae Seong ini pun dapat memancing senyum saya.

Ketiga, klimaks yang diakhiri dengan sangat dini. Meski pengaturan plot sudah bagus, jalan cerita juga cukup konstan dan tidak dragging, namun di puncak klimaks cerita, ending nya justru seperti terseret meluncur tanpa menjaga ritme emosi penonton yang telah terjaga di menit-menit sebelumnya.

Meski dengan ketiga kelemahan yang saya bahas di atas, lagi-lagi secara film ini memang cukup kental sisi komedi dan misterinya, film ini toh memang berhasil menghibur saya dan sedikit banyak telah memenuhi ekspektasi saya akan tontonan yang menarik dan menyenangkan.

Sutradara: Kim Yu Seong
Pemain: Kim Sa Rang (Uhm Ji Young), Park Jun Gyoo (Jae Seong), Ha Seok Jin (Kim Tae Yo), Ha Dong Hoon (Myong Sub), Lee Hyeok Jae (guru disiplin, si mata laser)
Release: 26 November 2006

About these ads

2 thoughts on “Who Slept with Her?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s