Why Me Sweetie?


Masih ingat film Hollywood nya Drew Barrymore yang berjudul “50 First Dates?” Seorang cewek yang mengalami temporary memory loss alias amnesia temporer yang menyebabkannya selalu lupa kejadian-kejadian yang dialaminya pada hari kemarin? Nah bagaimana dengan film Hongkong yang satu ini? Dengan jalan cerita yang memiliki sedikit banyak persamaan, “Why Me Sweetie?” bisa jadi memang penggagas ide munculnya “50 First Dates” di Hollywood sana.

Adalah seorang pengusaha bakery and coffee shop bernama A Dang, yang mengalami amnesia parsial sejak kematian tragis yang menimpa kekasihnya A Tien. A Dang yang memang ganteng, kharismatik, ramah, serta pandai memperlakukan wanita dengan gentle ini menjadi incaran para wanita di sekitarnya. Tak sekali dua kali pula A Dang berkencan dengan mereka, namun karena penyakit amnesianya tadi, A Dang tak pernah ingat dengan kencan-kencannya itu. Secantik apapun orangnya, jangankan detail peristiwa yang dialaminya ketika berkencan, wajah bahkan nama wanita-wanita itu akan segera lenyap dari memorinya.

Adalah Mei Mei, seorang cewek manis yang ramah, ceria dan tulus, yang secara tak sengaja bertemu A Dang di atas sebuah bis. Entah darimana kelebat cinta itu muncul, kali pertama Adang melihat Mei Mei ini, Adang langsung merasa tertarik padanya. Mei Mei pun yang tak dapat memungkiri kharisma A Dang juga merasa tertarik pada cowok ini.

A Dang dan Mei Mei akhirnya berkencan. Tapi seperti kencan A Dang yang sudah-sudah, sehari setelah berkencan dengan Mei Mei, A Dang pun lupa siapa dan apa hubungannya Mei Mei dengan dirinya. Seketika Mei Mei menjadi orang asing bagi A Dang. Tapi anehnya, beberapa saat setelah itu A Dang akan merasakan ketertarikan yang sama lagi terhadap Mei Mei sehingga tanpa ragupun A Dang akan kembali mengajaknya berkencan.

Mei Mei yang bingung terhadap sikap A Dang sempat mengira cowok itu sengaja mempermainkannya. Sampai akhirnya salah seorang teman A Dang memberitahunya soal penyakit amnesia parsial yang diderita A Dang. Herannya lagi menurut teman A Dang itu, wajah Mei Mei sangatlah mirip dengan A Tien. Ini pulalah yang kemungkinan besar menjadi alasan buat A Dang secara psikologis akan berulang-ulang jatuh cinta pada Mei Mei, meskipun pada saat yang sama A Dang tanpa diduga-duga dapat melupakannya.

Mei Mei yang terlanjur mencintai A Dang pun bertekad akan membantunya dalam menyembuhkan penyakit ini. Meskipun berulang kali hampir celaka karena amnesia nya A Dang yang sering sekali kumat sejak berpacaran dengan Mei Mei, gadis ini tetap bertahan mendampingi A Dang. Orang tua Mei Mei yang menyaksikan kesusahan anaknya meminta A Dang untuk mengakhiri hubungannya dengan Mei Mei. Cinta merekapun menemui rintangan yang akan menguji kekuatan cinta itu sendiri. Akankah hubungan mereka berakhir begitu saja? Bagaimanakah nasib A Dang dan penyakit amnesianya? Siapakah Mei Mei sebenarnya dan apa hubungannya dengan A Tien? Semua akan terjawab kemudian.

Film ini sangat segar dan menghibur. Dengan wajah tampan Louis Koo dan paras jelita Cherrie Ying, setiap adegan yang muncul membingkai cantik film ini. Dan asiknya mereka berduapun cukup piawai dalam beracting. Kepuasan penonton dari berbagai sisi dapat terpenuhi dari film yang bergenre komedi romantis ini.

Baik urutan plot, penentuan titik klimaks dan anti klimaksnya pun pas banget. Tanpa terasa dengan buaian emosi lucu, haru, syahdu yang mengalir melalui film ini pun tanpa terasa akan membawa penonton dalam dua jam perjalanan kisah cinta yang unik.

Secara film ini diproduksi setahun lebih awal dari “50 First Dates”, sepertinya cukup beralasan jika saya menyimpulkan bahwa pihak Hollywood, entah itu produser atau penulis naskahnya, sempat melirik film ini sebelum akhirnya menuang kisah cinta gadis amnesia dalam “50 First Dates” tersebut di layar lebar.

Pemain: Louis Koo (A Dang), Cherrie Ying (Mei Mei)
Release: 2003

One thought on “Why Me Sweetie?

  1. Ni film kan rada jadul..
    gwe dah nonton dari th 2004..

    Seinget gwe si..(berfikir rasa 4 th yg lalu)…..
    Bagus, Kocak, bahkan mpe nonton ber kali2 gitu…

    Kalo sekarang disuruh ngulang lg..Gk tau jg si perasaannya??
    secara 4 th ini… Serial & Film2 Asia udah kayak Kacang ( Banyak)!!!
    Dari yg Bagus! Bagussssss! Bagus BGTTTTTT! Aga Bagusss! Layak tonton…, Biasa.., Mpe dah beli berbulan 2 tapi gk selesai2 nontonnya….hehehe….

    so..mungkin gk kan gwe tonton lg…
    (mencoba mempertahankan..perasaan 4 th lalu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s