Hanoi Bride


Para penikmat sinema Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan wajah tampan namja yang satu ini. Meskipun namanya jadi terkenal lewat serial “My Girl” produksi MBC tahun 2006 kemarin, Lee Dong Wook yang akrab dipanggil ‘Wookie’ sebelumnya telah terlibat dalam pembuatan film dan drama serial lain seperti yang satu ini. Mini serial berjudul “Bride from Hanoi” yang juga pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta di Indonesia.

“Bride from Hanoi” bercerita tentang seorang dokter bernama Park Eun Woo yang sedang ditugaskan ke Vietnam. Eun Woo jatuh cinta pada penerjemah bahasanya, seorang mahasiswa jurusan sastra Korea bernama Lhi Thi Vu yang juga memendam perasaan cintanya terhadap sang dokter. Namun percintaan mereka ini ditentang oleh kakak Lhi Thi Vu yang pernah dikecewakan oleh pria Korea.

Ketika akhirnya mereka dapat merubuhkan tembok penghalang asmara mereka berdua, Eun Woo tiba-tiba harus kembali ke Korea karena ayahnya meninggal dunia. Eun Woo yang tak sempat berpamitan langsung pada kekasihnya menitipkan pesan melalui sang kakak. Sang kakak yang masih tak rela adiknya dipermainkan pria Korea tak pernah menyampaikan pesan tersebut yang tentu saja membuat Lhi Thi Vu salah paham terhadap Eun Woo.

Bertahun-tahun Lhi Thi Vu menunggu Eun Woo kembali. Namun jangankan muncul di hadapannya, sepucuk suratpun tak pernah diterima gadis cantik yang malang ini. Lhi Thi Vu pun akhirnya membulatkan tekatnya untuk pergi ke Korea. Di Korea, tanpa diduga takdir mempertemukan Lhi Thi Vu dan Eun Woo kembali. Namun kali ini bukan sebagai sepasang kekasih, melainkan sebagai seorang calon istri terhadap abang kandung Eun Woo sendiri. Kisah cinta yang rumit dan sulit antara tiga orang ini akan berakhir manis dan menyenangkan bagi semua tokoh yang terlibat.

Meskipun tidak ada kesan spesial dalam mini serial ini, namun bagi penyuka genre melodrama yang mengharu biru tak ada salahnya mempertimbangkan serial ini sebagai salah satu pilihan. Secara suguhan wajah ganteng Lee Dong Wook dan paras manisnya Kim Ok Bin selalu menghias frame-frama film ini, dan pemandangan indah pedesaan yang menyejukkan mata juga setidaknya membawa penonton pada alam pedesaan yang menentramkan mata. Acting Wookie maupun Kim Ok Bin juga pas-pasan saja di sini. Padahal penderitaan yang dialami Lhi Thi Vu tidaklah sedikit, namun saya kurang dapat meresapi gejolak emosi yang dirasakannya ketika pertama kali bertemu dengan Eun Woo kembali. Akhir cerita yang mudah ditebak juga memperkecil point plus untuk mini seri Wookie dan Ok Bin ini.

Sutradara: Park Kyeong Ryeol
Pemain: Kim Ok-Bin (Lhi Thi Vu), Lee Dong-Wook (Park Eun Woo), Lee Won Jong (Park Seok Woo), Kang Bu Ja (ibu Eun Woo), Yoo Hye Jung (Song Illan), Lee Gwang Gi (Lee Hyun Soo), Jo Hyang Gi (Yang Mi Ri), Lee Soon-Jae (ayah Illan)
Episode: 1-2
Release: 19 September 2005

4 thoughts on “Hanoi Bride

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s