Successful Story of a Bright Girl


Cerita ini berkisar tentang seorang perempuan desa bernama Cha Yang Soon yang terpaksa bekerja ke Seoul untuk membayar hutang kedua orang tuanya yang suka menipu orang-orang di kampong mereka. Di Seoul awalnya Yang Soon bekerja sebagai pembantu di rumah keluarga pemilik perusahaan kosmetik terkenal. Yang Soon yang memang ulet, rajin serta jujur disukai oleh majikannya. Cuma anak majikannya yang manja Yoon Na Hee agak-agak geregetan ama Yang Soon, apalagi ketika dia tau laki-laki yang dia taksir malah sepertinya naksir Yang Soon. Laki-laki itu bernama Han Gi Tae, yang juga merupakan pemegang saham di perusahaan kosmetik tadi.

Sebenarnya pertemuan Gi Tae dan Yang Soon sudah pernah terjadi dulu-dulu waktu Yang Soon masih di kampung. Waktu itu Gi Tae sedang menikmati hobi paralayangnya dan tiba-tiba angin membawa parasutnya jatuh dan menyeruduk Yang Soon yang sedang mandi. Tertinggallah kalung Gi Tae waktu itu dan sejak itu ada-ada aja kesempatan buat mereka bertemu. Termasuk waktu Yang Soon bekerja di keluarga pemilik perusahaan kosmetik tersebut.


Yang Soon, gadis desa yang beruntung



Gi Tae, eksekutif muda yang dingin dan cuek

Yang Soon, karena hasil kerjanya memuaskan, juga disuruh oleh ibunya Na Hee untuk mengurus rumah Gi Tae yang bujang tulen. Sejak itu mulailah kedua manusia ini terlibat keributan-keributan kecil yang sebenarnya malah menumbuhkan benih-benih cinta di hati mereka.Di sini lain, Gi Tae dihadapkan pada dilemma perebutan kekuasaan perusahaan kosmetik itu dengan sepupunya Joon Tae. Gi Tae sempat kehilangan sahamnya di perusahaan tersebut dan jatuh miskin. Pada waktu itu Yang Soon sudah berkencan dengan Gi Tae dan disitulah Yang Soon memperlihatkan bahwa cintanya bukan hanya sebatas harta dan kesenangan belaka. Meskipun Gi Tae sedang jatuh miskin, Yang Soon berusaha untuk memotivasi Gi Tae agar kembali merebut hak miliknya. Akhirnya, dengan perjuangan dan usaha mereka Gi Tae kembali mendapatkan saham perusahaannya itu.

Drama serial ini merupakan tolak awal kecintaan saya pada drama Korea. Puas banget waktu menyaksikan duet Jang Na Ra dan Jang Hyuk yang natural banget. Jang Na Ra dengan wajah polos serta kekanakannya sangat sesuai memerankan gadis desa berusia 19 tahun yang rajin, tekun serta pekerja keras. Jang Hyuk pula tak kalah cerdasnya beracting dalam drama ini. Mengingat cerita ini termasuk generasi pemula bangkitnya sinema Korea, meskipun ceritanya biasa tapi gampang di cerna dan mengandung pesan moral tersendiri, saya tetap merekomendasikannya jika anda berhasil menemukan DVD ataupun VCD nya. Percaya deh, ga bakal kecewa!

Sutradara: Jang Gi Hong
Pemain: Jang Hyuk (Han Gi Tae), Jang Na Ra (Cha Yang Soon), Ryu Su Young (Han Joon Tae), Han Eun Jung (Yoon Na Hee), Yoon Tae Young (Song Suk Koo).
Episode: 1-16
Release: 13 Maret 2002
Credit: hancinema.net

4 thoughts on “Successful Story of a Bright Girl

  1. uhh… tapi koq ga mirip uppa jang hyuk yah mba… pa karena jaman dahulu kala… hehehe
    koq bis wamil bisa tambah caem aja yahhh uppa.. kirain tambah item..
    en so, mungkin gw harus punya dvd ini kali yah…
    tapi kira kira koleksi jadul gini masih ada ga ya di mangga 2…

    hope so…thanks a lot mba..

  2. berarti sinetron indonesia jiplak lagi ni, masih inget ngk sinetron yg dimainin daniel mananta yang jdudulnya i love you boss. mirip bnget ma ni drama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s