A Tale of 2 Sisters


Bae Soo Mi dan Bae Soo Yeon adalah dua kakak beradik yang sangat dekat. Dikisahkan Soo Mi sang kakak adalah seorang gadis yang agresif, percaya diri dan sangat protektif terhadap adiknya Soo Yeon yang pendiam, pasif serta introvert. Setelah kematian ibu mereka, kedua kakak beradik ini dibawa ke rumah baru ayahnya yang telah menikah lagi. Seperti rumor-rumor tentang ibu tiri yang banyak terdengar di masyarakat, ibu tiri Soo Mi dan Soo Yeon pun memperlihatkan tingkah laku yang aneh, kaku, kasar dan sangat tidak bersahabat dengan kedua anak perempuan ini. Kedatangan Soo Mi dan Soo Yeon di rumah itu juga memulai serentetan peristiwa-peristiwa ghaib yang semakin memperburuk hubungan adik beradik tadi dengan sang ibu tiri. Mulai dari munculnya sekelebat bayangan-bayangan hitam, tangan berlumuran darah di bawah wastafel, serta kengerian lain menyelubungi rumah tersebut. Soo Mi menaruh curiga terhadap sang ibu tiri yang sengaja menghantui mereka karena sedari mula tidak menyukai kehadiran mereka di rumah itu. Di lain pihak sang ibu tiri malah mencurigai kedua adik beradik itulah yang menjadi pangkal bencana dan rentetan kesialan-kesialan yang terjadi. Siapakah sebenarnya dalang dibalik semua kejadin tersebut? Apakah Soo mi dan Soo Yeon, sang ibu tiri atau malah ada makhluk lain yang memang paling berhak terhadap rumah yang mereka tinggali itu? Di akhir cerita akan diungkapkan misteri yang menjawab segala kejanggalan yang ada..

Film ini sejatinya memang bergenre horror, terlebih dengan munculnya makhluk ghaib dan pembunuhan sadis yang terjadi di salah satu adegan. Tapi setelah mengikuti film ini kemudian merangkai kembali potongan-potongan ceritanya, saya baru mengerti kalau film ini lebih kepada film fiksi dengan muatan psikologi sedemikian kental yang membawa pesan bahwa dendam dan emosi yang tidak tersalurkan dapat berakhir pada kerusakan yang lebih fatal.

Sutradara: Kim Ji Woon
Pemain: Im Su Jeong (Bae Soo Mi), Mun Geun Young (Bae Soo Yeon), Kim Gap Su (Bae Moo Hyeon, ayah), Yum Jung Ah (ibu tiri)
Release: 13 Juni 2003

5 thoughts on “A Tale of 2 Sisters

  1. film yang satu ini merupakan top 10 k-movies. pertama kali nonton sih ngga begitu ngerti, tapi setelah yang kedua baru deh terasa kengeriannya. ceritanya sedikit rumit dan bergenre horror psikologis. film ini akan diremake sama amerika dengan judul kalau ngga salah uninvited. jalur ceritanya yang ok banget, dan jarang ada yang membuat film ini merupakan film terbaik bagi saya.
    pertama kita akan merasa bahwa setelah dia mengetahui adiknya sudah mati maka film ini sudah berakhir, tapi ada sesuatu yang lebih mengerikan akan terjadi.
    aku ceritain aja ya, ngga apa2 kan?
    sebenarnya su-mi(kakak tertua) memiliki kepribadian ganda. ia kadang merasa seperti ibu tirinya dan kadang kembali lagi menjadi dirinya sendiri.
    nah, yang menjadi hantu difilm ini adalah ibu kandung su-mi dan tentu saja adiknya su-mi.
    pertama kali kita akan merasa bahwa ibu tirinya ada dirumah itu sejak awal mereka datang, tapi sebenarnya sang ibi tiri tidak ada dirumah tersebut melainkan su-milah yang merasa bahwa ia adalah ibu tirinya tersebut. konflik keluarga yang sangat seram dibalut dengan soundtrack yang bagus banget. sebenarnya ini merupakan salah satu cerita rakyat korea yang pernah dibuat terlebih dahulu dengan judul red flower, red lotus.
    saya pribadi merekomendasikan film ini, jika anda tidak bisa mengerti akan ceritanya, maka cobalah nonton yang kedua kalinya. jika masih tidak ngerti maka anda bisa mengrimkan e-mail kesaya di rizki_fahrizal@yahoo.co.id
    selamat menonton….

  2. aq penggemarnya film horor apalagi horor korea ato jepang. ngena banget.hbs bc sinopsisnya jd pengen liat tp syg smp skrg blm bs dpt dvdnya.aq dh nyari kmn2.bajakannya ja g da.tp aq g level bgt kl bli bjakan.bkin skt ati.ada yang bs bantu?

  3. Klo ga slh pnah dpuTer di jak TV ya? Tp lupa tanggalny. Yg jLaz hr jumat malem. Dan aqu bingung sama critanya. Jadi sbenernya ibu tirinya ga ada? Tp kog mrk ber empat (sumi,soyeon,bApak,ibu tiri) pernah ngumpul di meja makan brsama2? Tu gmn pnjelasannya? Truz soyeon dah mati? Jd yg slama ini bareng2 mrk syp? Jadi bngung😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s