The Beast and The Beauty


Film ini bercerita tentang Hae Ju (diperankan oleh Shin Min Ah), seorang gadis buta pemain piano, yang menjalin hubungan dengan si ‘tampan’ Dong Gun (diperankan oleh Reyo Seong Beum). Dong Gun sejatinya adalah seorang pengisi suara film kartun yang sengaja berbohong tentang identitasnya kepada Hae Ju. Dong Gun mencitrakan dirinya sebagai seorang pria tampan yang mempunyai karir sukses. Hal ini tentu saja membuat Hae Ju benar-benar jatuh hati pada Dong Gun. Figur pria sempurna dengan kesetiaan dan kebaikan hati yang tetap menerima dirinya meskipun buta menjadi semangat hidup yang besar untuk Hae Ju. Sampai akhirnya Hae Ju menemukan donor mata dan menjalani operasi, Dong Gun lah orang pertama yang ingin dilihatnya.

Namun meskipun Dong Gun ada di sana saat Hae Ju mulai melihat lagi, kehadiran (dan wajah) Dong Gun yang mengejutkan Hae Ju dan keluarganya menjadikan Dong Gun kehilangan kepercayaan dirinya sehingga Dong Gun tidak berani mengakui dirinya adalah Dong Gun, malah mengaku sebagai Hye Juk (teman Dong Gun) yang diutus untuk menyampaikan karangan bunga.

Hae Ju sangat kecewa dan berusaha menghubungi kekasihnya. Namun Dong Gun yang merasa tidak siap menemui Hae Ju mencari segala alasan untuk menghindari gadis itu. Hae Ju benar-benar mengalami krisis kepercayaan diri sampai-sampai dia menemui dokter bedah plastik untuk mengubah bagian-bagian wajahnya yang dianggap tidak proporsional. Namun alih-alih mendapatkan wajah yang tampan, pada operasi pertama untuk membenahi parut di dahinya, Dong Gun malah kehilangan alisnya untuk beberapa minggu.

Di sisi ada seorang polisi tampan, Jun Ha, yang menaruh hati kepada Hae Ju. Si polisi ini berusaha segala macam daya upaya untuk menarik perhatian Hae Ju dan pada saat yang sama Dong Gun berusaha untuk menggagalkannya. Ternyata DOng Gun dan pak polisi ini dulunya pernah satu sekolah waktu di SMA (kebetulan banget, so korean style).


The beast and the beauty



Jun Ha yang mencoba mencuri simpati Hae Ju

Terjadilah peristiwa tarik ulur antara tiga orang ini. Di satu sisi Hae Ju yang mendambakan kekasihnya hampir putus asa karena ditinggal pergi ke Hawai (alasan yang dibuat Dong Gun agar tidak bertemu Hae Ju) dan di sisi lain ada pria tampan yang selalu mencoba mendekatinya.

Ending cerita ini manis dan mengharukan. Walaupun gampang ditebak namun suguhan-suguhan komedi yang ditawarkan tidak mengecewakan. Meskipun storyline nya berkesan biasa dan beberapa pemainnya kurang total dalam penjiwaan peran (termasuk Shin Min Ah, menurut saya), namun film ini cukup layak untuk menemani akhir pekan para penikmat sinema Korea🙂

Sutradara: Gye Byeok
Pemain: Shin Min Ah (Hae Ju), Reyo Seong Beum (Dong Gun), Kim Kang Woo (Jun Ha, polisi)
Release: 27 Oktober 2005
Credit: hancinema.net

7 thoughts on “The Beast and The Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s