My Tutor Friend (2003) VS My Tutor Friend Lesson II (2007)


Beberapa minggu yang lalu gak sengaja saya sampai ke salah satu thread tentang sequel film “My Tutor Friend” yang ternyata udah release bulan April kemarin di Korea. Terang aja saya kaget, soalnya “My Tutor Friend” ini salah satu film favorite saya (saya jatuh cinta pada acting Kwon Sang Woo di sini setelah melihat doi di “Stariway to Heaven”) dan ternyata setelah ditelusuri, secara pemain yang dipasangkan kali ini dari kelompok brondong-brondong manis, ide ceritanya pun cukup menarik dan tidak totally meniru versi pendahulunya. Sayang, dari hasil operasi pasar hari ini, saya belum menemukan DVD nya. Berikut saya akan ulas ulang “My Tutor Friend” dan sedikit contekan sinopsis “My Tutor Friend Lesson II” dengan photo teasernya.

MY TUTOR FRIEND (2003)

Film ini bercerita tentang Kim Ji hun (Kwon Sang Woo) seorang anak sekolahan yang bandel, selalu tinggal kelas dan oleh orang tuanya diancam akan dikirim ke Amerika kalau tidak lulus sekolah juga di ujian yang terakhir ini. Adalah Choi Su Weon (Kim Ha Neul), seorang mahasiswa jurusan sastra yang disuruh ibunya untuk memberikan les private kepada si anak bandel Kim Ji Hun.




Ji Hun yang bandel membuat habis kesabaran sang guru


Guru dan murid yang ‘kompak’

Su Weon yang motif pertamanya adalah uang, dengan sabar hati menghadapi kelakuan Ji Hun yang ogah-ogahan dalam belajar. Tidak hanya merokok ketika belajar, Ji Hun yang sering bolos benar-benar menjadi cobaan buat Se Weon sang guru privat. Sampai suatu hari Ji Hun terlibat perkelahian dengan teman sekolahnya yang melibatkan gangster kelas kakap, Se Weon lah yang merawat dan membantunya. Hal ini membuat Ji Hun tergugah, mulai memperhatikan si ‘fried chicken girl’ dan mulai merubah kelakuannya sedikit demi sedikit.

Pemain: Kwon Sang Woo (Kim Ji Hun), Choi Su Weon (Kim Ha Neul)
Release date: Februari 2003





MY TUTOR FRIEND LESSON II (2007)

Junko merupakan seorang gadis Jepang keturunan Korea yang sengaja merantau ke negeri ginseng ini untuk menemukan pacarnya. Di Korea, untuk sementara Junko menginap si sebuah pemondokan. Sayangnya, kamar yang mestinya ditinggalin Junko adalah milik anak si empunya pemondokan, bernama Jong Man.




Suasana di rumah pemondokan


Jong Man – Junko


Guru dan murid yang ‘kompak’ versi MTTF II

Pada malam pertamanya di Seoul, Junko terpaksa berbagi kamar dengan Jong Man. Ketika Junko ingin mencari tempat pemondokan lain, si empunya rumah yang menyenanginya menawarkannya untuk tetap tinggal di situ sebagai tamu dengan berbonuskan les bahasa Korea gratis yang akan diajarkan langsung oleh Jong Man. Di sinilah petualang Junko akan bermula.

Pemain: Lee Chong Ah (Junko), Park Ki Woong (Jong Man)
Release date: April 2007

4 thoughts on “My Tutor Friend (2003) VS My Tutor Friend Lesson II (2007)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s