Thank You




Setelah beberapa tahun menghilang dari dunia hiburan, kembalinya Jang Hyuk dalam serial MBC yang berjudul “Thank You” ini seperti menyegarkan kembali ingatan saya akan acting-acting kerennya di awal tahun 2000 an. Jang Hyuk tampil total dan sangat memukau.

Bercerita tentang Min Ki Seo, seorang dokter bedah yang sombong, kasar, egois, dan suka memandang rendah terhadap orang lain. Ki Seo ini ditinggal mati kekasihnya yang menderita kanker pancreas. Sejak itu Ki Seo yang merasa hidupnya hampa dan kehilangan arah mengundurkan diri dari rumah sakit tempatnya bekerja dan bersumpah tidak akan menjadi dokter lagi seumur hidupnya.

Lee Young Shin adalah seorang orang tua tunggal yang mengasuh Lee Bom sang buah hati yang sudah berumur 8 tahun. Young Shin yang hamil di luar nikah merupakan sosok wanita tegar dengan kepribadian yang lembut, tulus, suka menolong dan meskipun dirinya dijahati orang Young Shin tidak pernah membalas apalagi mendendam. Sebagai orang tua tunggal hari-hari yang dijalani Young Shin di pulau Pu tidak hanya menjadi sarat cobaan karena harus melindungi Lee Bom yang terinfeksi HIV AIDS dan adanya Mr. Lee, sang kakek, yang telah pikun dan sangat merepotkan dengan tingkah kekanakannya, melengkapi rentetan masalah yang muncul.

Choi Suk Hyun adalah seorang manager muda di sebuah perusahaan properti dan real estate. Karena dianggap berbakat, sang pimpinan mengutus Suk Hyun ke kampungnya di pulau Pu yang dinilai potensial untuk pengembangan bisnis. Suk Hyun yang telah bertunangan dengan seorang pemain cello yang cantik, bertemu kembali dengan kekasih lamanya, Young Shin. Suk Hyun yang yakin kalau Lee Bom adalah anaknya mencoba untuk kembali meraih Young Shin meskipun ibunya sangat menentang hal ini karena kemiskinan Young Shin dan derajat mereka yang jauh berbeda.


Min Ki Seo, dokter yang arogan



Gagal menyelamatkan sang kekasih di meja operas



Lee Bom yang menggemaskan


Ketiga tokoh inipun terlibat cinta segitiga yang rumit. Di satu sisi Min Ki Seo yang merasa hidupnya berubah ketika bertemu ibu dan anak yang menawan hatinya ini tidak ingin melepaskan mereka. Baginya Young Shin dan Lee Bom adalah keajaiban yang membuat hidupnya bermakna dan jadi punya tujuan yang jelas. Ibu dan anak ini perlahan-lahan berhasil merubah sifat dan tabiat-tabiat jeleknya. Ki Seo pun kembali mengabdikan dirinya sebagai dokter di pulau Pu.Di sisi lain Suk Hyun yang merasa bertanggung jawab dan kadung jatuh hati pada Lee Bom tidak rela melepaskan ibu dan anak ini ke tangan Ki Seo. Seorang pria kaya yang tidak mengerti hidup susah tidak akan bisa melindungi mereka, menurutnya, terutama dengan AIDS yang diderita Lee Bom.

Cerita yang kuat dengan ending yang manis dan sangat mengharukan menjadikan “Thank You” nyaris tanpa cacat. Dengan banyaknya pesan moral mengenai AIDS dan bagaimana semestinya kita bergaul dengan penderita tanpa mengucilkan apalagi sampai mengasingkannya menjadi nilai plus yang berlipat-lipat dari drama ini. Perjuangan seorang anak kecil penderita AIDS dan bagaimana usahanya agar dapat diterima orang lain, dapat tetap bermain dan pergi ke sekolah tanpa menularkan virus itu ke sekitarnya dapat diacungkan jempol. Salut untuk penulis skenarionya!Secara pemilihan tokoh dan kepiawaian mereka beracting, untuk Jang Hyuk dan Gong Hyo Jin sudah klop banget. Tidak diragukan lagi kemumpunian dua orang ini. Meski awalnya agak kecewa dengan pemilihan tokoh Young Shin yang diperankan Hyo Jin karena sepertinya aktris ini ‘kurang geulis’ sebagai pemeran wanita utama, tapi kebalikannya sekarang setelah menyelesaikan drama ini, saya malah setuju dan merasa Hyo Jin orang yang tepat. Apalagi tokoh Young Shin memang digambarkan sebagai wanita desa yang sangat sederhana.Yang kurang ‘greget’ di sini adalah pemeran Suk Hyun (Shin Sung Rok) dan tunangannya (Kim Seung Eun). Shin Sung Rok terbaca sangat kaku dan jaim di sini. Selaiknya bintang baru naik panggung, Sung Rok saya dapati dalam beberapa scene juga sadar kamera. Sehingga acting tidurnya pun tetap tidak lepas dari sedikit tarikan sudut bibir yang menjadikan adegan tidur itu ‘manis’ dipandang. Waktu saya googling di wikipedia, sepertinya ini memang kali pertama doi terjun di drama telivisi. So, cukup beralasan ya?

Sementara itu Seo Shin Ae, aktris cilik pemeran Lee Bom, juga tampil sangat memukau dan menjiwai perannya. Mimik dan ekspresi wajah penuh pipinya enak dilihat dan sejatinya saya yang kurang suka debgan anak-anak malah jatuh hati pada tokoh Lee Bom yang menggemaskan ini. Gong Hyo Jin sama akur dan klopnya dipasangkan sebagai ibu dan anak dengan Shin Ae.

Therefore untuk kemasan yang sangat apik ini saya ingin memberikan 4,5 bintang, tapi karena gak ada pilihan untuk point 0,5 bintang jadi digenapkan 5 bintang aja deh🙂

Bravo Jang Hyuk! Welcome back.

Sutradara: Lee Sae Jong
Pemain: Jang Hyuk (Min Ki Seo), Gong Hyo Jin (Lee Young Shin), Seo Shin Ae (Lee Boom), Shin Sung Rok (Choi Suk Hyun), Kim Seung Eun (Seo Eun Hee)
Episode: 1-16
Release: 21 Maret 2007
Credit: hancinema.net

116 thoughts on “Thank You

  1. Baru ajah beli film ini di glodok…kalo di liat dari sinopsis ini pasti bagus banget yach…jadi gak sabar pengen cepet-cepet hari Jumat buat begadang nonton film ini….

    moga-moga gak di jiplak sama Sinemart or MD…

    Salam,

  2. Annyeong,,ass.
    udah nonton dong filmnya,,mang bneran keren bnget.
    jadi pngen punya anak cewek selucu c boom.hehe

    eh pnya Ost-nya gak??
    pliis,, mau dong!suka bngt ma lgu2nya.

    komawo

  3. this is a great drama, ceritanya ga biasa, touching, teach us a lot, adegan paling menyentuh waktu Mr. lee minta dibeliin 100 coklat n mau ngebagiin coklat itu ke semua tetangganya di desa itu, n waktu dia ga kuat lagi, jang Hyuk yang ngebagiin ke semua tetangga, nerusin tugas Mr. Lee. Ternyata waktu malam2 pas semua udah tidur Mr. Lee ngasih coklat itu satu satu ke Min Ki Seo(Jang Hyuk), Yong Shin sama Bom. and besok paginya Mr. Lee meninggal. Huwwaaaaaaaaaaa………. sedih boo. Pokoke T>O>P>B>G>T deh filmnya. And a good start for Jang Hyuk after military service. Not a bad choice. Ga kebayang deh kalo yang meranin Min Ki Seo tadinya Lee Dong Wok. Pasti ga sebagus Jang Hyuk. Karakternya Jang hyuk kan bebel, sengak, keras geto.
    So, for all of you who hasn’t watched, don’t forget to watch this. Gomaupseomnida

  4. ass…annyong
    Thank You ngingetin kita2 yang dah mulai lupa tuk say “thank you” tuk sgala sesuatunya yang dah di kasih Tuhan bahkan tuk hal2 yang ternyata ga ngenakin bayangin aj You Shin yang hidupnya menderita berusaha tuk tetap ngajarin Lee Bom bahwa dunia ini indah(tegantung dari mana kita mau memandang hidup ini) walaupun banyak hal ga enak yang mereka jalani,kita2 juga must say “thank you” ke orang2 yang ada di sekitar kita yang kasih kita kebaikan atawa keburukan coz semua itu dah buat kita belajar tentang indahnya hidup ini.
    akting jang hyuk kerendan total bnget&seo shin ae jga gw suka banget sama pipi “bakpow”nya and model rambutnya anak lucu banget
    Thank You….
    Thank You….
    Thank You….

  5. Aduh…udah lama nggak nonton film korea lagi. Takut terhanyut gitu. But when finally i watched ‘thank you”. oh…i feel in love again. Two thumbs up.

  6. Setuju bgt, serial drama 1 ini
    tuh TOP BGT deh pokoknya. Tpi
    sayang kenapa sih ending nya
    Min Gi Seo ma Lee Young Shin ga
    nikah ya huhuhuhuuhuuu

  7. huhuhu… knapa aqyu baru nonton seri ini sekarang ya???
    secara dah aqyu beli hampir 2 bulan.. gak disentuh2

    eh pas nonton…

    Whaahwawawa…..>>sedih bangeggget

  8. gila filem ini wajib tonton bgt.klo mo ntn jgn lpa bwa tisue cz kmu bakal nangis degh.filem ini sedih bgt tp saiink q blom ntn yg terahir cz kasetnya rusak sebel bgt!!!!!moga2 gag di jiplak klo di jiplak ga rame agh

  9. aQ brsn aja nAmatin ni fiLm.td’y aQ pkr ini nyriTain pndEritaan b0m nGadEpin pEnyakit aidS.trnyTa yg d adEpin oranG dUsun.bgUs siH.,cm bwT aQ k0 kUrang grEget y?msLh prCinTa’an y0ung sHin sm gi se0.aGak nGambAng dkt..
    tP s0 far t0p dH..
    kPan y sTasiUn TV ind0neSia nAyanGin fiLm2 brmUtu ky gn.yg iSinya tTg pELaJaran hdUp.bkn cm kEkeraSan,keLicikan,dEndam..
    huFF..

  10. Thank You is the best Korean Drama 2007!!! keren bgt, beda deh sm yg laen. 2 thumbs up!! Bravo buat para pemainnya…. Opa Jang Hyuk, nice to see u again

  11. yup….. bener banget…
    critanya bagus banget…
    romantizzz…
    keren de asli….
    upa Jang Hyuk jg cakep berat….
    pokoknya 2 jempol !!!!

  12. biar dah telat..mo komen jg ah… THANK YOU FOR THANK YOU, THE STORY TOUCHED MY HEART. weekend kemaren baru nonton lagi..udah yang ke 3 kali ya…ngak bosen.

  13. gw tau film ini waktu dipinjemin kaset nya ma temen gw ..
    wahhh niee filmm ga sangka baguss bangett ..

    si leebom yang lucu nya .. pengen punya anak kaya ituu ..
    si jang hyukk apalagii .. dia pria yang dingin tapi bener hebatt .. suka banget ma dya ..

    pokoknya nonton film ini berulang2 ga bosenn dehh .. hehhhe

  14. Pingback: My Blog » Blog Archive » Movie ” Thank You ” (Drama, Drama Serial, Korea, Romance)

  15. dramanya bagus bangeeet….buat aku drama ini berkesan banget selain dapat tontonan yang menarik, juga dapat banyak pelajaran tentang kehidupan… akting para pemainya juga keren abis. Two Thumbs Up For This Drama ….

  16. ceritanya bagus banget, trus pesannya juga nyampe….
    meskipun sedih bikin termehek-mehek tapi endingnya asik
    pokoknya 4 jempol buat drama ini

  17. aku baru nonton film Thank You hari ini di salah satu stasiun TV lokal di bandung.. dari episode ke 1 aja.. aku dah suka.. jadi pengen cari CD nya di toko nih.. begadang untuk nonton🙂

  18. aqu udah selese nonton drama ini..
    hmmm. no more… likethiz!!!
    four thumb up for this drama…
    banyak makna dan banyak hal yg aqu ambil dr drama ini.
    haru-sedih-senang-marah-kecewa…all in1..
    hehhe….😀

  19. Ak skrng lg ngikutin serial ini di slh 1 tv lokal di jatim…
    Pertama kali liat excited bgt cz ak dah bc review dr yg udh nntn duluan klo serial ini critanya bagus!
    Mg2 bs nntn ni serial mpe tamat..

  20. benar-benar film yang menyentuh perasaaan dan sarat moral, busyet kayaknya saya jatuh cinta ama “thank you”.

  21. Betul, crtnya bgs banget, aku smpi terharu n nangis pas nntn, trus akting anak yg jd Lee Bom bagus banget! 2 jempol deh buat nih drama! happy ending pula………!

  22. ihhh bagus bngt, menyentuh bngt ceritanya,…..korea emang jago bngt bikin drama yg bagus…ada lucu, ada sedihnya jg…tp pesan moralnya ngena banget….

  23. yahh q ru nntn film,a ckrng,,,,,coz d indonesia ru ptr cihhh,,,,,,,,,,,,V q akan nntn trz film ne ampe abiz.mdh”n gx d ptng film,a

  24. yahh.. ceritanya rame n bikin penasaran..
    emg ending’y kaya gmn?
    saya baru nonton 5 eps. itu pun langsung dari tengah2 ..
    saya ga sempet nonton d dvd..
    ceritain yang lengkap dooong.. ^^

  25. soundtract nya pleaseeee…… CTChannel Bandung, no teleponnya brp ya? or alamatny dimana? tuh tv bener2 keren, ga bbikin kkuping panass, acara2nya keren bgt… cukup mendidik, dan 1 hal, gga ada iklan komersil nya, that’s great !!!

  26. keren banget aku baru nonton!!tapi suka banget endingnya lee boom gimana penasaran banget???pemerannya keren banget…korean drama is the best!!!

  27. duh…
    banyak juga fansx…
    jdix q tambah bangga karna udah sempet liaT film yang LUAR BIASA bgt…
    .
    .
    Thank you ..
    you never died

  28. biar baru nonton, tapi dramanya bener2 bagus banget
    beda sama yang lain.
    speechless deh pkoke top banget, two tumbs up deh

  29. gila nih film top bgt..gak rugi beli nih dvd msh nnton episode awal aja air mataku bercucuran gk terkontrol. sekali lg TOP bgt. si kecil seo sin ae aq kgm ama smngt hdpnya.Thank you tuk ajaran ttg hdp yg dibrikan drama korea Thank you

  30. Sumpah kereeeeen banget, sampe satu kantor aku suruh untuk nonton si Lee Bom… anak ku juga suka banget sama si Bomma… padahal anak ku baru 1 tahun 7 bulan sampe mantengin tv kalau ada Lee Bom. Just info, di B Channel selalu rerun, kadang pagi.. tapi sekarang lagi rerun senin s/d jum’at jam 9 malam. selamat mengharu biru ya….!!!

  31. wah,,
    melodrama yg satu ini emang top banget.,
    Si boom nya itu loh bkin gemes,. Suka bgt pas dy bilang klo’ dy itu malikat.
    hmmm luf u full dah.😀

  32. film ini bagusssssss bgt…
    siapin tisue yg banyak soalnya sedih bgt ceritanya…..
    pokonya aq suka bgt sm karakter lee young shin yg tegar. emang sih orang nya kurang cakep tp aktingnya TOP bgt. apalagi sm jang hyuk…..
    pokonya mesti nonton drama ini soalnya da lucunya ada sedihnya.
    I LOVE THIS DRAMA……..

  33. keren banget film ini,… SEMPURNA…. emang pas banget utk menggambarkannya. BTW, ada yg bisa bantu aq tuk dapatin dvd nya yg asli ga? tp dgn terjemahan bhs indonesia, jgn yg malaysia.

  34. dramanya keren bgt,ceritanya jg bagus,sedih liat Lee Bom harus pergi dan dijauhin teman2 serta tetangga sekitarnya akibat kurangnya pengetahuan ttg penyakit AIDS..terharu liat apa yg dilakukan Mr. Min di rumah sakit waktu Lee Bom bertanya sama ibunya,mengapa semua org bersikap aneh padanya.. aq juga suka liat Lee Bom..suka pipinya jd pengen nyubit he he

  35. Boommmaaa..awal episode sudah bikin mewek..(aslinya emang suka mewek nich saya,suka sensi ama yang haru -biru)..padahal asli gak terlalu suka liat korea drama, hanya kadang nemenin adik yang suka banget sama sinema2 korea..walo telat liatnya..tapi ceritanya masih bagus aja..ada yang tahu bisa beli VCD nya gak?text indonesia tentunya..

  36. aku setiap naontan film ini jadi hau banget buat aku film ini layak banget untuk di tonton bravo b chanel jangan segen2 putar film korea ya.

  37. Hiks hiks sedih habis nonton filmnya di B channel. So inspiration, untuk mengingat bahwa di balik kesusahan masih ada orang baik yang mau menolong. Thank you

  38. Jang hyuk, karakter min kin seo yang membuat jatuh cinta..
    Young shin, wanita desa yang lugu, baik tp tidak bodoh..
    Film yg akan jd nomor 1 di hati ku..
    Thx utk sutradara nya yg tlah membuat crita ini happy ending..^^
    Love u jang hyuk..

  39. Thank You punya byk alasan utk menjadi drama terbaik sepanjang masa. Kisahnya sangat down to earth dan karakter tokohnya sangat manusiawi. Sampai skrg, setiap pagi sy selalu sempatkan untuk nonton 1 episode Thank You. Rasanya ketegaran Lee Young Shin, keceriaan Lee Bom, kejujuran Lee Byong Gook dan kebaikan Min Kie Seo membuat saya bersemangat dan tak pernah bosan menontonnya lagi dan lagi. Gomabseubmida

  40. apakah ci bom akan sembuh ga ya dari aidsnya…..huhu jadi sedih gua klo liat filmnya….pingin banget tapi gw harus sekolah….haduh….jadi klo pulang jam 10 pasti bisa liadt aseekk…ato ctchanel pindah jam tayang aja …..hehe mohon

  41. Desi unnie, santai aja kali, as long as I know SinKor selalu kasih referensi yang bagus ko.
    Menurut gw drama korea emang punya banyak ragam cerita dan masing-masing ada plus minusnya.
    Gw sendiri sukaaaaa banget nonton drama korea coz gw bisa dapat pelajaran berharga dari setiap drama yang gw tonton, meskipun ceritanya ringan and banyak hahahihinya…

  42. saya suka sekali nonton drama korea yang satu ini mengharu biru, duh handsome dan gentle banget dr min gi suh, bahagia nya n serasi banget dg young shinnya apalagi little bom jg happy bngt…please ada g y thank you season 2 nya….tiap hari aku pasti nonton ga bosan nonton berulang2…thank you

  43. nanya…nanya…
    lagu yang di ajarin lee bom ke dr min judulnya apa ya?? yang waktu di pantai tu…
    lagunya bagusss…..

    kalo tau, minta info nya ya…
    makasi..

  44. film nie bagus banget tapi sayang aku belum liat pe akhir karena tidak ditayangkan di saluran televisi terkenal…
    tolong donk diputar distasiun terkenal seperti indosiar atau trans 7 ..thanks………….

  45. Filmnya jelas keren banget..
    Tapi mau nanya donk.. ada yang tau ngga judul lagu “nina bobo” yg suka dinyanyiin Lee Boom sm ibunya itu apa?
    thank u..

  46. Bonjour…., Q tika. dari semua dramas korean yang Q tonton, Q paling suka drama “Thank You” tres bien dc pokoknya. sangat menyentuh bgeet. sangat terlihat jiwa sosialx para pemain, semua saling membantu, menolong. ditambah latarx yg kental, suasana alam yg mendukung jauh dari polusi, keramaian, suara bising kendaraan. duh…. Q nontonya ampe terharu, sedih bget, tisu d rumahq ampe abiz hehe. g nyangka ad cerita kyak gtu. tp endingx kurang gmn…. gt. tp g ap2. tetep Q kasih nilai 100. bagi yang belom nonton….bakal nyesel dc hehe. abiz nonton jd pengen bilang merci beaucoup à tout le monde…. cayoooo drama korea. “annyang haseo,hamsa hamida” hehe

  47. wah..aqyu bener2 ketinggalan ya..baru tahu film ini karena diputer indosiar sekarang..dari awal udah berasa pasti bagus neh..thank you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s