Hachimitsu to Clover (Honey and Clover)


Hachimitsu to Clover yang diperankan oleh salah satu anggota Arashi, Sho Sakurai, merupakan versi layar lebar anime dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang kehidupan para mahasiswa di sekolah seni, spesifikasi bakat mereka masing-masing, intrik-intrik persahabatan dan tentu saja cinta di antara mereka. Cinta yang bertepuk sebelah tangan, cinta segitiga sampai cinta diri sendiri (baca: narsis) dipampangkan dengan jelas di sini. Meskipun terkesan biasa dan secara pengenalan masing-masing tokoh yang sangat dangkal (kecuali untuk tokoh si jenius Hagu dan Morita), film ini menyajikan pemandangan-pemandangan menarik di sekolah seni yang menarik perhatian saya terutama lukisan-lukisan cat minyaknya Hagu, keren banget!

Tokoh Morita yang digambarkan nyentrik, energik, dan juga jenius di bidang pahatan kayunya juga menyita perhatian saya. Sementara untuk Takemoto, selain celana hawaii nya, emosi yang ingin disampaikan sepertinya belum tercapai. Untuk laki-laki yang mengalami cinta pertama dan nyaris patah hati karenanya, Takemoto tidak kelihatan gusar atau hancur hatinya ketika melihat sang idaman dicium oleh temannya sendiri. Namun karena ini adalah debut pertama Sho-kun di dunia acting, saya cukup memakluminya dan malah ingin melihat penampilannya di film lain.

Ending yang gantung dan ngambang membuat saya bertanya-tanya tujuan sebenar film ini dibuat. Apakah untuk melengkapi kesuksesan animenya? Apakah sebagai teaser untuk memancing keingin tahuan dan tanggapan penonton terhadap “Honey and Clover” dorama gonna be? Masih tidak jelas. Bagi saya yang kurang puas namun cukup terhibur dengan pemandangan laut dan sekolah seni di dalamnya, film ini saya bubuhkan 2 bintang saja.

Sutradara: Masahiro Takada
Pemain: Sho Sakurai (Yuta Takemoto), Yu Aoi (Hagumi Hanamoto), Yusuke Iseya (Shinobu Morita), Ryo Kase (Takumi Mayama), Megumi Seki (Ayumi Hamada).
Release: 22 Juli 2006

5 thoughts on “Hachimitsu to Clover (Honey and Clover)

  1. emang lebih seru animenya kali ya? (belum liat juga euy..) secara animenya lebih detail dlm menggambarkan masing2 karakter dan konflik seputaran mereka juga lebih dibahas

  2. Aku suka banget anime Honey And Clover, truz aku juga suka semua OSTnya yg paling aku suka yg Season 2nya keren banget loh, animenya sangat baguzzsss!!!😀

Leave a Reply

