Love trilogy: Lovers in Paris, Lovers in Praque, Lovers


Mungkin sebagian daripada penikmat drama-drama serial Korea ada yang sudah pernah menyaksikan salah satu, salah dua atau malah ketiga drama love trilogi ini. Kalau ternyata belum sama sekali, cobain aja salah satunya, pasti ketagihan ke dua drama yang lain. Ketiga drama ini menawarkan paket yang berbeda tapi masing-masingnya meskipun punya citarasa berbeda, bakal bikin merem melek. Dijamin! 100% uang kembali dehšŸ™‚


Lovers in Paris (2004)

“Siapapun bisa jadi Cinderella”



Trilogi yang pertama ini mengambil lokasi di Paris. Percintaan antara seorang pembantu dan majikannya. Dibumbui intrik cinta segitiga yang pakemnya drama Korea banget. Bedanya, cinta segitiga di sini terjadi antara si pembantu, majikan dan adik majikan yang tadinya dikira adalah ponakannya. Emosi penonton pun akan teraduk-aduk karena terenyuh oleh pengorbanan sang adik nantinya. Drama ini nyaris tanpa cacat, kecuali endingnya yang ehem-ehem..


Para pendukung “Lovers in Paris”


Sutradara: Shin Woo Chul
Pemain: Park Shin Yang (Han Ki Joo), Lee Dong Gun (Yoon Soo Hyuk), Kim Jung Eun (Kang Tae Young)
Stasiun siar: SBS
Release: Juni 2004
Jumlah: 20 episode
Rating tertinggi: 51,8%
Penghargaan: Drama televisi terbaik 2004 pada Baeksang Art Awards 2005





Lovers in Prague (2005)

“Cinta tidak mengenal kasta”


Seperti pendahulunya, love trilogi yang kedua ini pun mengambil beberapa setting lokasi di luar negeri. Tepatnya Prague, suatu negeri antah berantah yang belum pernah saya datangi. Bercerita tentang Choi Sang Hyuk, seorang polisi lalu lintas yang demi mencari sang kekasih berkelana ke Prague. Di negeri yang asing itu pak polisi kita bertemu Yoon Jae Hee, seorang diplomat wanita yang tadinya dikira seorang wanita penghibur oleh Sang Hyuk yang kolokan ini. Setelah salah paham dijernihkan, Jae Hee ikut membantu pencarian pak polisi selama di Prague. Namun apadaya, kisah cinta Sang Hyuk memang sudah kandas di Prague. Kekasih yang dicari-carinya ke ujung dunia ini ternyata sudah hamil! Sang Hyuk pulang dengan hati remuk dan tangan yang hampa.

Hubungan cinta Sang Hyuk dan Jae Hee mulai bersemi ketika keduanya bertemu kembali di Korea. Awal percintaan mereka unik dan semakin menarik ketika Sang Hyuk tau kalau kekasihnya adalah putri tunggal orang nomor satu di Korea! Sang Hyuk yang sangat tidak percaya diri bermaksud memutuskan hubungan namun kekuatan cinta dan ketulusan sang putri presiden meluluhkan hatinya. Di sini lain, seperti pakem drama Korea pada umumnya, cinta segitiga juga membumbui drama ini, yaitu antara Jae Hee si putri presiden, cinta pertamanya Jin Young Woo (anak menteri), dan Sang Hyuk pak polisi tadi. Belum lagi Kang Hye Joo, mantan Sang Hyuk, yang di kemudian hari ingin kembali merajut asmara dengannya ikut memperkeruh suasana.

Selain kisah cinta, pengorbanan, dan persahabatan, dalam drama ini juga menampilkan intrik-intrik politik dan kekuasaan. Beberapa adegan yang cukup memancing konsentrasi sempat membuat saya deg-degan. Afterall kesan manis dan legitnya drama ini semakin lengkap dengan akhir cerita yang menyenangkan.


Para pendukung “Lovers in Praque”


Sutradara: Shin Woo Chul, Kim Hyuk Sik
Pemain: Kim Ju Hyeok (Choi Sang Hyuk), Jeon Do Yeon (Yoon Jae Hee), Kim Min Jun (Jin Young Woo)
Stasiun siar: SBS
Release: September 2005
Rating tertinggi: 32,6%
Jumlah: 18 episode





Lovers (2006)

“Gangster juga manusia”


Love trilogi yang paling bontot ini pun tidak mengecewakan. Lengkap banget! Dari kisah cinta yang romantis sampai duel silat yang sadis terpadu dengan apik di dalamnya. Tidak seperti kedua love trilogi terdahulu, drama yang satu ini cukup kontroversial dengan ide-ide perselingkuhan yang muncul di dalamnya.

Bercerita tentang Yoon Mi Joo, seorang dokter bedah plastik yang jatuh cinta pada seorang bos gangster bernama Ha Kang Jae. Pertemuan-pertemuan tidak sengaja yang menjadi pemicu terbitnya chemistry di antara dua orang yang berbeda latar belakang ini. Sang gangster sendiri mulanya mencoba untuk mengingkari perasaannya, terlebih karena dirinya sudah memiliki kekasih yang sedang hamil pula. Namun semakin kuat dia berusaha berbohong akan perasaannya, semakin dalam pula perasaan itu menyiksanya. Sampai akhirnya kebohongan sang kekasih terungkap dan tak ada lagi jurang pemisah antara dirinya dan sang dokter, sang gangsterpun mulai berani memperlihatkan isi hatinya. Sayang kisah cinta mereka selalu mendapatkan hambatan. Namun karena cinta dan kepercayaan mereka yang sedemikian kuat, meskipun jarak dan waktu memisahkan, kedua insan ini akhirnya dapat bersatu kembali.


Para pendukung “Lovers”


Sutradara: Shin Woo Chul
Pemain: Kim Jung Eun (Yoon Mi Joo), Lee Seo Jin (Ha Kang Jae), Kim Kyu Ri (Yoon Jin), Jung Chan (Sae Yeon)
Stasiun siar: SBS
Release: November 2006
Jumlah: 20 episode
Rating tertinggi: 26,8%

15 thoughts on “Love trilogy: Lovers in Paris, Lovers in Praque, Lovers

  1. WADUCHHH…..promosinya mantapp sekali jadi bikin gw pensaran mau nonton..kira-kira masih gampang di cari gak yach film ini …???

  2. Lovers in Praque dan Lovers masih ada kok di Glodok, kalau Lovers in Paris agak susah kayaknya. Cobain aja salah satunya pasti penasaran pengen liat yg lainšŸ˜€

  3. saya udah nonton semuanya,dijamin pasti nggak cukup kalo hanya nonton sekali,love trilogy ini semuanya saya tonton sampe 7kali,gara2 lovers in paris saya jadi penggemar serial korea.

  4. Gw suka banget sama drama ini, kenapa ? Soalnya jalan critanya bagus sih, aktor & aktrisnya aktingnya bagus tp sayang kok endingnya gw mrasa kurang sreg ya..? Jd agak aneh gtu…
    Tapi gw dah nonton ampe 3 x, sblm diputer ama stasiun tv qta gw dah dipinjemin vcdnya ama bos nyokap gw dl…Pokoknya drama ini OK d… Tp kl yg 2 lagi gw blm nonton

  5. Wowwww n wowwwwwwwwwwwww
    Aku suka banget ama love in parissss
    ceritanya keren abissssssssssss
    salam ya buat yang fans ama love in parisssss

  6. friends,
    Aku lagi cari lovers tapi lagi kosong dimana2 tadinya udah beli tapi karena scretch epside 19 akubalikin dan samape saat ini belum ada ganti..
    Padahal aku perlu danpenasaranendingnya..walau tahu garis besarnya tapi tetep.. I need to see the chemistry between them..on screen pastinya..
    so.. kalo ada yang bisa sewain atau jual boleh dong info ke email ku..
    thanks in advance ya..

  7. AKHIRNYA punya juga DVD LOVERS…hasil berburu di glodie sabtu kmrn …

    baru nonton sebagian …JADI PENGEN CEPET-CEPET hari JUMAT …MAU BEGADANG …xixi

  8. Dear allā€¦

    Dari dulu hingga kini aku pengen bgt nonton Lovers In Parisā€¦setelah kesengsem nonton ni drama di Indosiar beberapa waktu yang lalu.ceritanya yang nggak garingā€¦.membuat aku pengenn bgt nonton lagi ni drama tanpa keputus per episode-nya….Adakah yang dengan rela hati ngopi-in DVD-nya???atau dimana aku harus download freeā€¦..sungguh tolooonggggg bgtā€¦Kalo boleh trilogi Lovers ini aku pengen nontonā€¦. Pleaseeeeeee bantu aku dong…..

  9. mbk,,,,
    Lovers in prague-x msh da gag??? beliii dong,,, gmn carax??? q dah hunting, tp gag dpt2. pengen banget nih,, plizzz yaakkkk…

  10. hin ichal..aq pengen nonton lovers in paris tanpa keputus juga nich..ternyata serial korea yg lama2 msh enak di tonton..ada info bs dibeli dimana dvdnya? inbox ke emaiku yach..tks a lot

  11. ichal…aq mau donk love in prague….udah cari2 lama ga nemu2…
    msh pny gak?aq dicopyin bs gak…
    ples email me…thanks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s