Lovely Complex


Setelah beberapa hari kejar setoran untuk menyelsaikan film dan drama Korea yang sudah lama menumpuk di dalam rak, tadi malam saya memilih film ini secara random. Maksud hati yang ingin membuang kejenuhan dan berharap akan menonton film yang menghibur 100% tercapai melalui film ini. Lovely Complex that is so lovely indeed.

Menyenangkan!Film ini diadaptasi dari manga karangan Aya Nakahara yang juga sudah dibuat versi animenya. Bercerita tentang Risa Koizumi dan Atsushi Otani, dua orang pelajar summer school yang sama-sama baru patah hati karena ditolak orang yang mereka taksir. Risa ditolak oleh seniornya yang jago skateboard karena postur tubuhnya yang lebih tinggi dari si cowok (tinggi badan Risa 172 cm lho!) sedangkan Otani ditolak cewek imut yang ternyata lebih tinggi darinya (tinggi badan Otani hanya 156 cm). Hal ini membuat keduanya bertekad akan mencari pacar dengan tinggi badan yang proporsional untuk masing-masing mereka.

Risa dan Otani, karena beberapa hobi dan kebiasaan mereka sama perlahan-lahan menjadi teman dekat. Setelah nonton konser penyanyi idola mereka, Risa menyadari bahwa dirinya mulai menyukai Otani lebih dari teman biasa. Otani yang berkilauan bintang bahkan ketika cowok ini sedang bersinpun membuat Risa mabuk kepayang. Beberapa temannya yang mengetahui ini memacu dan membantu Risa untuk mengungkapkan perasaannya pada Otani. Namun setelah mengumpulkan seluruh keberaniannya untuk menyatakan cinta pada Otani, Risa harus dihadapkan pada keadaan yang membuat mereka saling tak enak hati. Pertemanan merekapun menjadi canggung dan tidak seperti dulu.


Risa dan Otani saat pesta karnaval



Pertandingan basket, pembuktian cinta sebenarnya

Sampai muncullah seorang guru pengganti yang kedekatannya dengan Risa membuat Otani terbakar api cemburu. Otani yang sudah menjadi kapten team bola basket menantang Mr. Maity ini untuk menentukan siapa yang lebih hebat dan layak untuk mendapatkan hati Risa. Mr. Maity yang pernah tergabung dalam team basket nasional tentunya bukan lawan yang mudah. Bagaimanakah hasil pertandingan ini dan siapa akhirnya yang mendapatkan hati Risa dikemas sangat manis dan mengharukan pada ending cerita. Keren banget!Meskipun acting Risa sepertinya agak berlebihan dalam mengeluarkan ekspresi dan mimiknya tapi karena film ini sejatinya memang diadaptasi dari manga yang sudah pasti komikal juga, saya tidak begitu terganggu melihatnya. Wajah Ema Fujisawa yang manis serta posturnya yang tinggi memang tepat untuk menangani karakter Risa. Sementara si imut Teppei Koike yang tak lupa mengenakan jepit rambut di salah satu adegan film ini (mengingatkan saya akan perannya di Gokusen 2) juga tampil prima (Teppei memang sependek itukah?). Meskipun memang suara cemprengnya Teppei (apalagi ketika berteriak) juga terkadang meningkatkan ambang pendengaran saya beberapa decibel, tapi keseluruhannya saya anggap satu paket istimewa dari seorang Teppei.

Tak hanya berhasil bikin saya tersenyum, tertawa, film ini juga sempat bikin mata saya berkaca-kaca pada saat adegan pertandingan bola basket dan Risa membentangkan spanduk besarnya yang bertuliskan “AKU MENCINTAI SI PENDEK”. Touching banget deh! Saya betul-betul menikmati Lovely Complex sebagai hiburan yang lengkap. Dan dengan sejuta warna yang muncul di tiap frame film ini pula, yang bikin mata saya segar serta semakin menambah kepuasan akan hiburan yang sedang saya cari, saya berani titipkan 4 bintang mutlak untuk film ini!

Sutradara: Kitani Ishikawa
Release: 15 Juli 2006

Pemain:
Ema Fujisawa (Risa Koizumi)
Teppei Koike (Atsushi Otani)
Nami Tamaki (Nobuko Ishihara)
Yusuke Yamazaki (pacar Nobu, Heikichi Nakao)
Risa Kudo (Chiharu Tanaka)
Hiro Mizushima (pacar Chiharu, Ryoji Suzuki)

15 thoughts on “Lovely Complex

  1. Woow!! Ni film keren juga.. Gw tau ni film dari temen, iseng2 aja gw beli n nonton.. Eh, nggak taunya OK JUGAAA!!! ^^ Wah, Teppei Koike lutchu deh di film ni.. Imut bangedd.. (>

  2. asli. film ini baguzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz bangetttttttttt
    hiks, terharu ama perjuangan risa. jadi agak nyesel karena dulu gak bisa kayak risa.
    kalo ada yang mau kelanjutan kisah mereka ada komiknya kok. judulnya sama ‘LOVELY COMPLEX’.
    terakhir baca no. 14 deh. cerita cinta yang konyol abiszt dech.

  3. parah,gw msti bgt nonton film ini! komiknya aja lucu bgt! gw klo bc komiknya,bs senyum2 sndiri trus nangis tiba2 abis itu ktawa ngakak… bneran deh,alur critanya gk ktebak!

  4. yah..filmnya lumayan lah…. ga bs dibilang RUAARR BIASAA…..tp akting artis jepang emg rada over gt yha??
    cth: manggut2nya kyknya mpe bikin leher patah tuh!

  5. saya juga tergila-gila sama otaninya lhooo!!! imutz zih!! tapi menurut saya bagus ver. komik and animnya daripada ver. live drama, teppei ga ada miripnya ke otani manga zih. kalo emma masih cute, so innosence. suara otani di anime dewasa sekali, sayang tuk dilupakan!! krn kecintaan pd otani itu saya bahkan menyablon kaos gambar otani+ risa juga menyanyikan them songs animnya brkali kali khususnya hey! say!

  6. wuaah.. Gwe nton film ne mpe dpter2 10x gw ska bgt adegan d t4 karaoke risa ma otani kompak bgtt.. KocAk abizz..roMantisny jg dpt, menghibur bgt dach..

  7. @hitokiri: salam kenal hitokiri, jujur aku memang gak terlalu mengamati dorama, atau manga. Tapi untuk lovely complex versi manga aku baru dapet sampai epd. 8, itu juga linknya sekarang di tutup, jadi gak tau lagi perkembangannya…hiks…

  8. *hitokiri*
    hajimemashite!!ryukia desu.
    dozo yoroshiku…………
    manga “lovely complex” dh tamat. vol t’akirx 17,tp klo crt aslinya tamat di manga 16. endingnya bagus bgt…..
    di manga 10, crtanya……
    otani yang sedang persiapan ujian terpaksa g’bisa pulang bareng risa lg. cz otani harus ikut bimbel, risa yg g’mw jauh2 dr otani lgsung ambil inisiatif wat kerja sambilan di kafe dpn bimbel otani. tp g’twx dsna dia diincer ma co yg pendeknya sm kyk otani………
    truuuuuuzzzzzz………….
    baca aja de manganya………
    hehehehe………….

  9. lovely complex,.. sangat menyentuh sekali. dinamikanya baguz, cuma sayang manga nya belum baca nih..
    tatz.. please dong kalo bisa link minta addressnya ya.
    sebelunnya thank banget tatz.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s