The Wishing Stairs


Wishpering corridor yang satu ini merupakan seri ketiga dari seri cerita-cerita horor di sekolah menengah khusus perempuan yang sudah saya review di posting terdahulu. Bercerita tentang dua orang sahabat Kim So Hee dan Yoon Ji Seong yang sama-sama mengikuti kelas balet di sekolahnya. So Hee dan Ji Seong sangat akrab sebelumnya. So Hee malah sangat mencintai sahabatnya ini dan merasa tak akan dapat hidup tanpa Ji Seong si sisinya.

Suatu hari datanglah pengumuman mengenai pertandingan balet nasional dengan hadiah pertama berupa beasiswa sekolah balet ke Russia. Baik So Hee maupun Ji Seong sama-sama bersemangat dan berhasrat untuk memenangkan beasiswa ini. Namun karena pengajar balet mereka tampaknya lebih berpihak kepada So Hee, timbullah sedikit rasa iri di hati Ji Seong yang merebak menjadi kekhawatiran akan hasil pertandingan kelak.

Ji Seong yang teramat ingin menang dan memerankan tokoh “Giselle” di pertandingan itu pun memohon dengan sepenuh hatinya di tangga sekolah. Konon kabarnya, keinginan apapun yang diucapkan dengan sungguh-sungguh di tangga sekolah ini akan terwujud. Dan ternyata memang benar! Keinginan Ji Seong pun terkabul. So Hee yang merupakan kandidat kuat pemenang pertandingan mengalami cidera sehingga Ji Seong lah yang akhirnya mendapatkan beasiswa itu. Tak cukup sampai di situ, So Hee pun ditemukan tewas setelah melompat dari gedung rumah sakit tempatnya dirawat.

Ji Seong sangat sedih dan kehilangan atas kepergian sahabatnya. Namun ternyata ada yang lebih merasa sedih dan hampa akan kepergian So Hee. Jae Su, seorang siswa aneh yang sering dikucilkan pernah ditolong oleh So Hee sehingga gadis ini sangat mengidolakan So Hee ketika dia masih hidup. Jae Su yang ingin tetap bersama dengan So Hee akhirnya memohon di tangga sekolah untuk dapat mengembalikan So Hee ke sisinya. Dan teror demi teror pun mulai terjadi di sekolah ini..

Mendebarkan. Meskipun tetap tidak seseram Ju-On atau The Eye, seri ketiga Whispering Corridor ini lebih maju satu langkah dari pendahulunya. Baik untuk jalan cerita, penggunaan animasi dan sound affect yang semakin tajam membuat darah saya mengalir lebih cepat di beberapa adegan. Wajah pucat pasi dengan rambut hitam panjang yang menjadi pakem film-film horor, baik Jepang ataupun Korea, muncul di sini. Adegan penampakan yang tiba-tiba atau darah yang bermuncratan dimana-mana cukup membuat bulu kuduk saya merinding. Meski tetap, lagi-lagi, tidak sebegitu menggigit film-film horor produksi Jepang.

Sutradara: Yun Jae Yeon
Pemain: Sung Ji Hyo, Park Han Byeol, Jo An Ah
Release: 1 Agustus 2003

One thought on “The Wishing Stairs

  1. bagi ane nih film lumayan negangin n agak berbau sadis dibandingkan dari film2 wishpering Corridor yang lain.n ane berkesan ama ost WC yang k 4.
    ke 4 film WC mengetengahkan sekolah putri n orientasi seks yang menyimpang, n rasa yang ga mau berpisah ama orang yang terdekat na???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s