Attack on The Pin Up Boys


Para penggemar anak-anak Super Junior (Suju) tentu sudah lama menanti-nantikan DVD film pertama mereka beredar di pasaran. Meski banyak berita-berita miring seputar film ini dari sejak awal releasenya di Korea sana, saya rasa gak ada salahnya memberi kesempatan pada mereka untuk unjuk diri juga di dunia acting secara beberapa anggotanya (Kim Hae Chul dan Kim Ki Bum) sudah duluan terun ke dunia ini.

Attack on The Pin Up Boys berserita tentang Kim Ki Bum (anak-anak Suju menggunakan namanya sendiri di sini), salah seorang siswa sekolah menengah atas Neul Paran yang membangun sebuah blog pribadi, yang mengungkap kasus-kasus penyerangan terhadap siswa-siswa ganteng atau berprestasi pada tanggal 14 setiap bulannya. Dimulai dari tanggal 14 Februari, penyerangan pertama terhadap Lee Sung Min dari sekolah menengah atas Garam yang selama ini terkenal sangat ganteng, ramah, beraura artis dan memiliki banyak sekali penggemar. Sung Min pada suatu malam diserang oleh laki-laki tak dikenal yang melemparnya dengan sekantung kotoran.

Penyerangan kedua terjadi tanggal 14 bulan berikutnya, bulan Maret, dan kali ini korbannya adalah Han Geng, seorang pemain basket dari sekolah Geosang yang sangat terkenal dengan slam dunk shooting nya. Han Geng juga diserang dengan sekantung kotoran ketika dia pulang sekolah. Penyerangan berikutnya terjadi tanggal 14 April. Kali ini korbannya adalah seorang vokalis band terkenal dari sekolah menengah atas Nadam. Dengan modus operasi yang sama, si vokalis ini juga diserang dengan sekantung kotoran ketika pulang sekolah. Berita penyerangan ini pun cepat merebak melalui blog Ki Bum yang semakin terkenal dan loaded oleh visitor-visitor yang penasaran. Ki Bum pun membuat ancang-ancang gambaran tentang penyerangan yang akan terjadi pada bulan berikutnya. Ki Bum meprediksikan dalam blognya bahwa target berikutnya akan berasal dari sekolah menengah atas Neul Paran, sekolahnya sendiri.

Susahnya, di Neul Paran ini tidak ada siswa yang sangat menonjol seperti kedua sekolah terdahulu. Ki Bum pun membuat tiga prediksi yang paling mungkin. Pertama, Choi Si Won si ketua OSIS yang ganteng, pintar, kesayangan para guru dan memiliki banyak fans-fans cewek di sekolah. Kedua, Kim Hae Chul si jago dancing yang tak kalah cakep, modis serta memiliki fans di kalangannya sendiri. Ketiga, Kang In si ketua kelompok Judo yang juga tak kalah ‘famous’ nya di antara para siswa. Pooling sampai taruhan pun diadakan di seantero sekolah. Hal ini menjadikan ketiga siswa di atas, bukannya takut, malah berambisi untuk menjadi target yang dimaksudkan secara korban nantinya pasti akan terkenal bukan hanya dalam sekolah bahkan di kalangan sekolah-sekolah lain. Lee Sung Min, korban pertama, malah mendapatkan tawaran kontrak menjadi presenter acara-acara anak muda yang salah satunya adalah acara live show tentang penyerangan terhadap siswa-siswa ganteng ini. Siapakah yang akhirnya menjadi pemenang? Siapakah dalang dibalik semua kejadian ini? Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu menyaksikan film beritme lamban, sedikit membosankan, sedikit ‘garing’ namun loaded dengan wajah-wajah segar Suju, mungkin bisa mempertimbangkan film ini.

Seperti yang saya sebut di atas, tak ada salahnya memberi kesempatan pada anak-anak Suju untuk merambah dunia acting, secara wajah mereka juga kinclong dan segar-segar dipasangkan di layar kaca. Apadaya, debutan yang satu ini memang tidak kuat dari segi cerita, skenario maupun cara sang sutradara mengemasnya. Meskipun idenya lumayan dan orisinil, lagi-lagi.. apadaya filmnya memang membosankan dan datar seperti TV plasma terbaru keluaran LG. So.. cukup 2 bintang saja untuk film ini.

Sutradara: Lee Kwon
Pemain: Super Junior
Release: 26 Juli 2007

85 thoughts on “Attack on The Pin Up Boys

  1. ooo … jelek ya??!!!
    iya c udh akkuh duga ….
    tapi tetep… penasaran pgn liat muka imutna anak2 suju di film ini … ho ho ho
    so .. i’m still looking forward to see this movie … definitely ^_______^

  2. ah…gak jelek kok. oke juga,kok nih film di luar tampang2 kiyut yang bertebaran di sepanjang film. selain ide ceritanya yang orisinil,banyak makna yang bisa kita dapet dari film ini, terutama tentang persahabatan dan menjadi diri sendiri.lagu di endig filmnya juga keren kok…

  3. menurut gue gak jelek kok..ini film lucu banget,ada scene nge-dance yang oke2, trus pandanya juga lucu. kim ki bum imut banget di sini..trus klip di akhir film juga oke n gugah semangat kita..

  4. buagus banget ig
    palagi waktu yang terakhir ngedancenya keren palagi yang ngedace keren banget
    aku tunggu filmnya yang berikutnya yang keren plus yang lucu

    tata

  5. pagi mbak ichal
    akhirnya aku tergoda buat nonton get carl?oh song ju pulang kerja aku geber sampe selese alhasil di kantor bawaannya ngantuk
    ternyata beneran bagus yach mbak
    nonton campur aduk ada kasihannya,sebelnya dan lucunya
    buruan kelarin nontonnya mbak
    aku tunggu reviewnya

  6. Attack on the Pin Up Boys??? Aku uda minjem di rentalan kok judul’y “What’s Going on With The Pretty Boy” yaw??? Whatever-lah… Menurutku film’y : Not too bad..! WOW! Kim Ki Bum keren amat si…! Pokok’y teuteup : Vote 4 SuJu..!!!?^^

  7. gw br nonton nih.. hmm, gk trlalu bagus yaa.. yg mnarik suju nya aja.. mrk lucu2 bgt! dance yg trakhir jg bagus… gw jg br nonton “oh my god” nih.. vilm nya lucu loh…! ada scene yg bkin ktawa ngakak, tp ada jg scene yg sedih.. ok laah pokonya.. udh pd nonton blm?? yg main Choi sung kook sm shin yi.. pas di awal film, shin yi make up nya menor parah.. udh ky pnyanyi dangdut.. hahahaha….

  8. gw udh nntn filnya,lumayan lucu, apalagi cowok2nya (dikasih 4 bintang deh). Tp alur ceritanya rada aneh ya….
    lagu pas endingnya bagus,dancenya jg keren, pandanya lucu ^.^

  9. aQ k0 nYari fiLm ini d smG g dA y?
    adA yg biSa bAnTu aQ g?
    pnaSaran sm criTanyA..
    d0nLot d inTerneT gmbrnYa g bGuS.sUbTitLenya inGgriS.krG pUaS nnTonnYa.aQ jg br d0nLot smp pArt 3 dr 8part..

  10. Ih,, bete dech! knapa sich org2 pada bilang film ini “jelek” itu super gak bener!
    mnurut aq filmnya keren abiezzs kok!
    apalagi ada kim ki bum-nya
    truz suju yg laen juga top BGT dach!

  11. bner” de ni pilem….
    aneh…..
    kayaknya mending nonton pilem bikinannya mereka ndiri…
    pa lagi yang idenya dari lee teuk….
    bner” ‘lebih punya taste!!!1’

  12. biarpun awalnya filmnya susah dimengerti

    tp setelah ditonton berkali-kali
    baru deh paham

    emang ci jalan cerita filmnya ga’ terlalu bagus,
    tp lw kita nntonnya bareng temen
    pasti jd tambah asyik
    alx filmnya lucu bgt!!

    ditambah lagi yg mainin anak suju (pemeran utamanya kim ki bum)
    filmnya jd keren abiz
    alx ga’ bosan ci ngeliat wajah imut dia..
    hehehehe

  13. mba’ tatz and mba’ alya pliss bgd minta ost.nya suju di filim ini dun..
    telat bgd aku nuntonnya..
    pliss ya,,,
    btw judulnya apa sih lagu terakhir yg dinyanyiin ntuh?
    sukaaa bgd ma suju,,,
    thankyu

  14. Suju keran kq maennya.sapa bilang ga bagus?g tw tentang seni ama kreatifitasan kali.mereka g cm bermodal tampang,tp jg kualitas yang bagus.SALUT deh buat Suju jg produsernya.KEREN ABISSSSS.

  15. Suju keran kq maennya.sapa bilang ga bagus?g tw tentang seni ama kreatifitasan kali.mereka g cm bermodal tampang,tp jg kualitas yang bagus.TerutamaTante HeeChul,Om SiWon,papa Kangin,tp cm sayang mama Eeteuk cm jd panda,truz Kyu sayang ga bs maen ‘n la di humz sakit.SunMin ma DongHae jg imut.Pokonya semuanya KEREN ABISSSSS.

  16. Suju keren kq maennya.sapa bilang ga bagus?g tw tentang seni ama kreatifitasan kali.mereka g cm bermodal tampang,tp jg kualitas yang bagus.Terutama Tante HeeChul,Om SiWon,papa Kangin,tp cm sayang mama Eeteuk cm jd panda,truz Kyu sayang ga bs maen ‘n la di humz sakit.SunMin ma DongHae jg imut kq.Pokoknya semuanya KEREN ABISSSSS. I LOVE SUJU 4_EVER DEH.

  17. Gomawo mba’ tatz. . .
    Lagunya lucu bgd,,
    he em,,vilemnya juga gag jelek2 amat kuk,,
    cuz yg maen suju sii,,
    hehe ^_^
    tapi acting-nya jg lumayanlah sebagai pemula pd wktu ntuh,,
    paling suka ma kibum,imut bgd dah,donghae jg lumayan keren acktingnya,,klo heechul mah keknya dia gag acting coz emg biasanya yg paling narsis d suju khan dia,,hwakakak
    tapi walopun siwonnie d sini enggak terlalu bnyak dialognya,,tetep dia yg paling cakep mnurutku. . .
    Hohoho. . .

  18. Siapa sie bilang jelek?
    Justru film ini bagus banget kok!
    Lucu…
    apalagi pas liat wajah Ryeo Wook yang sungguj-sungguh aneh coz ditata jadi anak culun yang selelu ngekor di belakang siwon

  19. hi kak..
    wah, kebetulan aku penggemar SuJu nih.. ^_^
    aku udah nntn filmnya, ceritanya lucu sih, aktingnya juga lumayan bagus, cukuplah buat pemula walopun ga bisa dibilang bagus banget..

    yang jelas aku salut ama akting donghae n ryeowook..
    aku ga nyangka donghae bisa akting kae gitu *ga nyangka dia bisa akting XD*
    n ryeowook juga, hebat jg dia bisa mainin peran kaya gitu, hhoo..

    aku mau nanya kak, kk tau track listing smua soundtrack filmnya ga?
    klo ga salah kan ada 10 ato 11 lagu gitu..
    aku cuma tau wonder boy ama are you ready yg dinyanyiin yesung
    n kira2 aku bisa cari dimana ya lagunya?
    komawo.. =)

  20. klo mau nyari dvd’a dmana ya ??
    kmaren aku nyari di mangga dua tpi gga ada .
    ada yg bisa ksih informasi ??
    thx .

    SUJU ga ada mati’a deh🙂
    i.l.u siwon oppa🙂

  21. wew….
    aq dah nonton tuh film….
    lucu abisz……^^
    wkt pertama kali aq nonton, aq blang pda diriq sndri…
    “aq kenal deh nie para pemainnya…”
    truz, aq cba inget2….
    “oh, iya ! nie SUJU !!!”
    aq paling suka kim bum….^^

  22. Knapa di Attack ntu ngga ada KyuHyun ya? Apa dia belum join gt?

    Hihi siwon kasian banget disini, pura2 dilempar kotoran, pas ketauan kehilangan penggemar.. cacad banget ni filem..

  23. Wkt p.tma nNtoN pas mAu UAN kmren, rDa g nGrti sieh. . . , cz cMan 1x nNtn.x, nd pas d.slidki d bBgae siTus, yaA lmayan seh nGrti. . . , yg NgLmpar ktoran t kibum ya?

  24. menurut aq tuch filmnya gx bosenin koq , soalnya ada sedikit lucu dan gemes lihat para pemainnya , awalnya sich gx tw nich papa personilnya suju…

  25. untung aq uda pernah nonton….
    akhirnya yang di lemparin kotoran bukanlah ke-3 kandidat itu tapi teman 1 dancingnya , Kim Hae Chul …
    tidak di sangka ….

  26. hhaa,,asli dramanya gokil gila. sampe ku salah sebut orangnya suju. kukira yg buat blog pribadi itu ryeo wook oppa. ga taunya ki bum. Zzzzz….biz mukanya mirip banget c. jadi ga bisa bedainnya.

  27. Hikz. . .Q ru koment skrang T^T. . .
    Q dah liat film.a,
    baguzz,lucu+kerenzz kog,
    oppa” SuJu saranghae deh pkok.a
    he~he❤

  28. ceritanya sangat bagus terutama si pangeran pink pertama a.k.a Sungmin oppa yang cute banget dan auranya itu lho yg gak nahan, heenim oppa beda banget lho tapi yang pasti akting mereka keren keren meskipun 11 member SuJu yg lain harus belajar akting dadakan bareng shi won oppa, heenim oppa, dan ki bum oppa

  29. iyah q jga sdh nontn cerita nya bgus kok cma gak pendek ajah hihhhi pemain”nya cakep siapa lgi klo bkn suju ki bum jga ganteng bnget d stu tpi gk nyangka ajah yg melempar kotorn itu ki bum N q kshn masa leeteuk dstu cma jdi panda ajah kshn pdhl d leader suju hihihi sbr yah oppa🙂

  30. jujur gw sebetulnya mau nanya itu sebenarnya kotoran asli atau lumpur soalnya warnanya beda beda tipis dan kalau emang kotoran asli, gmn ki bum mau ngambilnya coba

  31. dong hae oppa telat banget nyadar baca blognya ki bum, gmn doi bisa tahu kalau sekolah yg jd korban penyerangan selanjutnya adalah sekolah naerul paran yg gak lain sekolah mereka sendiri

  32. aku baru liat film itu (karena paksaan temen)-payah ya aku ??-
    Lumayan lah filmnya, aku suka.. aku seneng liat Choi siwon, tapi aku gak suka liat aktingnya kim Ryeowook..
    Tapi baguslah..😀

  33. yang jadi vocalist disitu itu yesung kan? aku belum pernah nonton filmnya cuma pernah liat trailernya di youtube… disitu ada yesung berperan sebagai vocalist band… mungkin yang anda maksud vocalist band itu si yesung.. harusnya anda mencereitakannya lebih detail hingga akhir cerita…(cuma kritik dikit)

  34. Baru kemaren aku nonton film ini di LBS Movie. Berhubung aku gak apal wajah2 SuJu kecuali Kyuhyun (dia gak ikut main), jadi ngeh nya pas menyimak nama2nya. Dalam hati, ini kok ganteng2 dan nama2nya SuJu yaa? Pas liat Siwon, barulah nyadar kalo mereka SuJu -_-

  35. oooOchh,,
    rameee nya,,,
    padaaa kereennnd..
    ryewook jd culuuunnn..
    sMuaaa nya kreeennn..
    oppa leeteuk jd pandaa,,, ochhh luchu nya…

  36. crt’y seru bgt,penuh dgn teka~teki jg,d.tengah film,qu pkr dalang’y donghae..eh trnyt kibum..ha.ha.’n yg bkn gokil lg,yg akhry yg kn kotoran itu,donghae,org yg ga bANgEt,.n ga ada d.nilai plus d.sekolah’y..ha.ha.ha

  37. penggemar suju lovers ternyata banyak juga yaaa,,,,untuk attack on the pin up boys yang seru,gak bosenin banget ,tapi….jorok,,,sungmin itu yaaa banyak penggermarna dong brrti buka laci aj is na permen doang wkwkwkwk sarange dech bwat suju hehe

  38. menurtq g jeleg2 bgt ni film. ide filmnya bagus. ttg anak2 SMA yg pada nyari sensasi. saling adu beken, meski harus rela ditimpuk ‘itu’ biar diakui sbg pin up boys. buat org indo mugkin crta begini dianggep ‘nggak penting’ dan ‘ini cerita intinya apa??’. tp kalo liad budaya luar, hal2 g penting macam gini yg malah sering menghiasi dunia sekolah SMA

    dari segi aktingnya, suju juga keren2!! (apalagi donghae oppa jadi salah satu pemain inti)🙂 si won juga keliatan cool bangets!

    SUJu moga2 maen film lagi dehhh.. or even better main drama serial. biar memuaskan hasrat penggemar2 nya yg pingin liad akting mereka
    SuJu, daebak!! 3 stars for this movie😀

  39. aduh oppa siwon dah ganteng mkin tambah gnteng pke kcamata syangx nya g ad oppa kyuhyun tpi g apa2 bagus kok flim nya good 100 bwat suju

  40. ku udh noonton nih pilem,,tp waktu itu ku g tau lau pemainya suju krn udh lma bnget n pilem,,maklum suka suju baru 1 taon belakangn#curhat

  41. gk jelek..
    lucu tau, chingudeul^^
    aplg liat si wookie, rambut’a culun di tmbah pake kcmta yg kya gitu.. trus pas di sengat listrik ama siwon xD

    tapi sayang, gk ada kyuppa😥

    paling suka bagian yg terakhir pd nyanyi brng”, si panda dibuka topeng’a trnyata dia teukie !!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s