Contract Lover


“Klise, gampang ditebak”

Sesuai dengan judulnya yang gampang ditebak, jalan cerita dan keseluruhan isi film ini pun sangat gampang ditebak. Happy ending juga, pastinya.

Bercerita tentang Fat, seorang bankir berusia 34 tahun yang menjalin kontrak ‘pacar palsu’ dengan Joe, seorang guru les bahasa Inggris yang hidup pas-pas an dan sedang mengalami masalah keuangan. Fat sejatinya telah memiliki pacar, Rachel namanya. Racehl ini tipikal wanita metropolitan yang mandiri dan bebas. Meskipun dirinya tak menolak untuk menjalin ikatan yang lebih serius dengan Fat, keadaan keluarga Fat yang masih tradisional di kampung membuatnya ragu dan takut. Fat dan dan Rachel pun sepakat mempekerjakan Joe sebagai pacar gadungan yang akan dibawa Fat menemui keluarganya tadi. Joe harus berperan sebagai gadis kota yang bakal menimbulkan image lebih buruk dari image Rachel, sehingga nantinya diharapkan orang tua Fat dapat menolak Joe dan tak akan keberatan ketika diperkanalkan dengan Rachel yang lebih baik dari Joe.

Ternyata di luar dugaan, meskipun Joe sudah melaksanakan perannya dengan baik, keluarga Fat malah menerima kehadiran wanita ini dengan baik. Meskipun berulang kali Joe membuat onar dan membuat malu keluarga Fat, tapi baik ayah maupun ibunya bahkan adik Fat sendiri malah semakin menyukai wanita ini. Dilema pun tak dapat dihindarkan. Terutama ketika tiba-tiba Rachel muncul di kampung mereka dan mengaku sebagai pacar Fat.. Akhir cerita ini, sebagaimana yang saya sebut di atas, pasti anda sudah dapat menebaknya juga.

Secara film ini bergenre komedi romantis, memang baik sisi komedi maupun romantisnya sudah sedemikian rupa dikawinkan oleh Alfred Cheung sang sutradara. Apadaya, film ini mentok dalam urusan ide dan orisinalitasnya. Secara sudah banyak sekali film bertema sama, jalan cerita yang hampir mirip dan adegan-adegan komedi klise pun membuat saya semakin jenuh dan tak sabar ingin sampai kepada endingnya. Secara keseluruhan, tak banyak yang dapat diharapkan dari film ini selain wajah cantik dan menawannya Fan Bing Bing yang dengan rambut ikal panjangnya kadang-kadang juga agak mengganggu pemandangan mata. Karenanya, jika anda benar-benar bukan fans berat kedua pemain utama kita ini, saya tidak merekomendasikan anda untuk menonton film ini.

Sutradara: Alfred Cheung
Pemain: Richie Ren (Fat), Fan Bing Bing (Joe), Kate Tsui (Rachel), Yuen Wah (ayah, Tuan Fok), Liu Yi (ibu), Ian Powers (Alex)
Release: 23 Agustus 2007

4 thoughts on “Contract Lover

  1. mbak,,,,plisssss gw pngen minta lagunya ost contract lover ne dunk…yang waktu cownya nyanyi pake gitar ntu..alnya sulit bnget n g tw gmana cara nyarinya digugel g ktmu2..tolongin ya mbak…plisss…kasi link downloadnya ke email saya secepatnya ya mbak..di nuckles_nuxer@yahoo.com…pliiiis….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s