Hello Miss


Para pecinta sinema Korea tentunya tidak asing lagi dengan wajah manis Lee Da Hae (akrab dipanggil dengan nama Mukgu) yang meroket namanya lewat drama serial My Girl produksi SBS tahun 2005 kemarin. Sukses tenar dengan acting menawan dan cerita komedi romantis yang sangat digemari itu kali ini Mukgu kembali muncul dalam drama televisi berjudul “Hello Miss” yang telah kelar tayang di salah satu televisi swasta Indonesia minggu lalu.

Dalam serial ini Mukgu berperan sebagai Lee Soo Ha, seorang cucu pewaris ke 38 dari klan Jae Ahn Lee yang bertanggung jawab atas pengurusan dan kelestarian Hwa Ahn Dang, sebuah rumah besar warisan leluhur klan yang telah berusia ratusan tahun. Besarnya biaya perawatan sementara pemasukan yang tak seimbang menjadikan Hwa Ahn Dang hampir bangkrut. Berbagai carapun diupayakan Soo Ha untuk tetap mempertahankan Hwa Anh Dang. Sampai suatu hari seorang pengusaha muda bernama Hwang Dong Gyu datang dan menawarkan sejumlah uang untuk membeli Hwa Anh Dang. Pengusaha tampan ini mewakili group TOP, sebuah perusahaan real estate di Seoul, yang ingin menyulap Hwa Anh Dang menjadi tempat wisata berkelas karena potensi-potensi alam dan keindahan yang dimilikinya. Terang saja proposal tersebut ditolak Soo Ha mentah-mentah.

Dong Gyu berusaha membujuk Soo Ha dengan berbagai cara. Meskipun Dong Gyu tidak memiliki motif khusus untuk mendapatkan Hwa Anh Dang selain daripada perintah sang kakek yang begitu berambisi terhadap rumah kuno itu, Dong Gyu akhirnya terlibat lebih jauh dalam masalah-masalah Hwa Anh Dang dan tanpa disadarinya Dong Gyu pun mulai jatuh hati pada si nona besar Hwa Anh Dang.

Konflik yang menghantam Hwa Anh Dang serta masalah percintaan Soo Ha – Dong Gyu ternyata tidak sesederhana itu. Adik sepupu Dong Gyu, Hwang Chang Min pun ternyata pada saat yang bersamaan jatuh hati pada kepolosan Lee Soo Ha. Dengan motif cinta ini pula akhirnya Chang Min bertekad untuk memenangkan Hwa Anh Dang sekaligus merebut hati Soo Ha.


Cinta “klasik” segitiga

Tak banyak kesan yang dapat saya tangkap dari drama serial yang berjumlah 16 episode ini. Selain konflik-konflik perebutan Hwa Anh Dang dan ambisi So Hwa Ran, saya tak melihat ada hal-hal baru yang muncul dan cukup menarik perhatian saya. Kisah cinta segitiga antara Hwang bersaudara dan Lee Soo Ha juga bukan kemasan yang unik. Banyak ruangan kosong yang muncul di sini yang menjadikan 10 episode awalnya terasa jemu dan membosankan bagi saya. Pengaturan plotnya pun sangatlah lamban. Sehingga perkembangan jalan cerita yang cukup berarti untuk disimak baru muncul pada episode 11, demikian juga perkembangan peaknya baru terasa setelah episode 10. Sungguh saya sayangkan mengingat ekspektasi saya tadinya cukup tinggi terhadap drama ini.

Mengenai acting para pemainnya dan bagaimana mereka membawakan peran masing-masing juga saya lihat biasa saja. Mukgu justru seperti mengcopy cara bermainnya di “My Girl” yang sempat membuat saya bertanya-tanya. Apakah memang Mukgu ini memang stereotype dalam beracting atau memang tokoh yang diperankannya (Lee Soo Ha) di sini memang memiliki kepribadian yang hampir mirip dengan yang karanter Joo Rin dalam “My Girl”?

Untuk Lee Ji Hoon juga tak banyak bedanya. Meski kelihatan cukup berusaha untuk maksimal dan menghidupkan tokoh Hwang Dong Gyu, saya tak bisa menangkap emosi yang pas dari tokoh ini. Baik mimik maupun penghayatannya seperti ada saja yang kurang.


Datar..

Sementara untuk chemistry mereka, Lee Dae He dan Lee Ji Hoon juga gak masuk. No offense, ketika melihat adegan mereka berpasangan, alih-alih merasa iri atau cemburu atau bahkan ikut terbawa emosi dan perasaan, saya malah merasa janggal dan aneh. Seolah lagi melihat adegan sinetron kacangan di televisi Indonesia saja? (ups..).

Yang lumayan justru pemeran Seo Hwa Ran (Yeon Mi Joo) yang berhasil membuat saya panik. Panik karena iri melihat badan bagusnya (gak objektif nih :P) dan melihat kebencian yang keluar dari matanya tiap kali dia bertemu Lee So Ha. Seolah saya dapat merasakan dendam dan busuk hatinya Seo Hwa Ran ini, saya menilai acting Yeon Mi Joo di sini justru di atas Lee Da Hae.


Yeon Mi Joo sebagai Seo Hwa Ran, actingnya keren!

So, terlepas dari pendapat pribadi saya di sini, para pecinta sinema Korea atau fans Da Hae khususnya mungkin sudah melihat sendiri drama serial yang satu ini. Sebagaimana ekspektasi saya yang tak tercapai di sini, ekspektasi KBS pun sepertinya menemukan kehampaan dengan buruknya rating yang diciptakan dari ke 16 episode serial ini di negeri asalnya.

Sutradara: Lee Min Hong
Pemain: Lee Da Hae (Lee Soo Ha), Lee Ji Hoon (Hwang Dong Gyu), Ha Seok Jin (Hwang Chang Min), Yeon Mi Joo (Seo Hwa Ra).
Episode: 1-16
Release: 19 Maret 2007

24 thoughts on “Hello Miss

  1. mbak ichal aku udah nonton juga serial ini

    comment ku sich mbak

    episode2 pertama nggak terlalu ngebosenin

    tapi kok udah di akhir2nya sering aku forward

    abisnya bosen

    aktingnya lee da hae nggak beda jauh sama aktingnya di

    my girl.

  2. Nah itu yang bingung, apa emang di atas kertas 2 karakter yg diperankan Da Hae ini mirip? Atau Da Haenya yg ga bisa melepas bawaannya di serial My Girl? Gue juga jadi sering memforward waktu nonton inišŸ˜›

  3. Ichal , thanks ya u referensi nya; menurut aku sih bagus tuh ini film, he 3x beda ama pendapat yg lain; jadi pas lah kalo film terbaik 2007 yah nggak bagus banget sih, cukup bagus aja ; sreg di hati, he 3x soale si cewek kagak miskin 2x amat ; gw rada sebel kalo cinderella bgt.thx ya anyway

  4. bgi gw flim nie bgs lucu juga agk membosankan. tp gr2 da lee da hee gw jd dan hwang dong gyu gw jd seneng. mdh2an lmrka main flim bdua lagi….,,,,,,

  5. bgi gw flim nie bgs lucu juga agk membosankan. tp gr2 da lee da hee dan hwang dong gyu gw jd seneng. mdh2an lmrka main flim bdua lagi….,,,,,,

  6. bgi gw flim nie bgs lucu juga agk membosankan. tp gr2 da lee da hee dan hwang dong gyu gw jd seneng. mdh2an mrka main flim bdua lagi.dan kyna mrk bdua cocok jd psangan ….,,,,,,

  7. iya nih.. serian korea sekarang panjang2…jd sebel nih.. aku beli serian korea ” how much love ” udah sampe seri 112.. tp blom tamat…….. udah 2 mgg blom ada lg sambungannya…. bisa tlg bantu cari informasi ttg film ini ?????? thanks……..

  8. Hai…mba…
    Gw jg dah nonton nih drama …emang sih agak ngebosenin…malah gw banyakin forwardnya…
    abis chemistry anatara soo ha & dong gyu kdg ga click gtu…tp kl untuk senggang aja boleh ditonton ini k- drama

  9. Gw terpukau dgn Ji Hoonnya itu bibir merah banget jd inget ama bibirny ari wibowo…asli ga ya??? Ngegemesin tuh bibir apalagi kl senyum mengembang…wuih…

  10. Nih..film sama sekali gk gwe rekomendasikan..
    jalan critanya gk greget…gwe rasa salah cari crita di konfliknya deh…
    masa konflik di endingnya..malah gk penting..
    trus romance-nya biasa banget 1 : 10 ma ” MY GIRL (dan sbenernya gwe bli ini karna suka bgt ma my GIRL…

Leave a Reply

