Parade Drama Serial, Puluhan!


Ternyata drama serial yang beredar pada musim ini kebanyakan merupakan jenis drama marathon yang panjang episodenya lebih dari 50 episode (bahkan sampai ratusan seperti yang saya muat di posting terdahulu). Cukup mengagetkan saya mengingat selama ini selain satu-dua sitcom yang pernah beredar di televisi Korea, biasanya drama serial yang ada paling banyak hanya 32 episode (serial AD MAdness yang dibintangi Won Bin tahun 90an) selain itu paling hanya mentok di episode 24. Namun sejak mulai pertengahan tahun 2007 sampai sekarang, entah karena memang sedang marak-maraknya industri drama di negeri asalnya sana atau memang selera pasar yang menuntut drama-drama marathon ini, baik drama yang bertemakan keluarga, persahabatan bahkan serial kolosal pun dikemas dalam episode yang sangat panjang.

Saya sendiri sudah sekali-dua kali ‘tertipu’ lantaran berbagai sumber yang saya korek untuk mencari tahu drama mana yang jalan cerita maupun pelakonnya tidak bakal mengecewakan, tidak memuat jelas informasi yang saya butuhkan. Sementara untuk mengorek langsung di official websitenya saya pun mempunyai keterbatasan dalam hangul (bahasa korea). Lebih lucunya bahkan tabloid-tabloid berita hiburan berbahasa Indonesia yang beredar juga memuat informasi yang ‘asal comot’ saja dengan mengcopy langsung berita-berita tak lengkap yang ada di internet (bahkan ada yang hanya menterjemahkan informasi di Soompi bulat-bulat). Padahal mereka media resmi, berbeda dengan blog saya ini🙂

Even so, saya berusaha tidak asal tulis dan asal ngepost di blog ini. Mungkin bagi saya pribadi sedari mula blog ini hanya dokumentasi bagi film dan drama serial yang telah saya tonton, jadi meskipun banyak sekali film atau drama baru yang beredar di pasar, kelemahan blog saya adalah saya tidak akan memuat reviewnya kecuali saya telah menontonnya sendiri. Informasi dangkal yang bisa saya berikan mungkin sebatas berita-berita “upcoming drama” atau informasi sekilas dalam bentuk tips dan warning (seperti dua posting terdahulu).

And so, kali inipun, karena merasa kembali ‘tertipu’ setelah membeli “Winter Bird” yang ternyata episodenya sampai 50, saya kembali akan membagi sedikit informasi yang mungkin bisa teman-teman jadikan bahan pertimbangan untuk membeli/menyewa DVD serial, agar tidak terpeleset juga seperti saya.

Golden Bride



Jin Joo merupakan wanita keturunan Korea-Vietnam yang menikahi seorang pria berdarah Korea bernama Kang Joon Woo dengan maksud agar dapat pergi ke Korea. Jin Joo melakukan ini karena ingin mencari ayah biologisnya yang telah menelantarkannya selama ini. Dalam serial ini tak hanya menceritakan tentang pencarian Jin Joo namun juga penyesuaiannya dengan keluarga suaminya. Intrik-intrik cinta segitiga juga terlibat di sini antara Jin Joo, suaminya dan mantan pacar suaminya Ji Young yang juga telah menikah dengan Young Min namun masih belum rela melepaskan sang mantan.

Pemain: Lee Young Ah as Nguyen Jin Joo
Song Chang Ui as Kang Joon Woo
Choi Yeo Jin as Ok Ji Young
Song Jong Ho as Kim Young Min
Episode: 1-50
Release: 27 Juni 2007





Winter Bird



Bercerita tentang Young Eun, seorang anak yatim piatu yang diangkat oleh sebuah keluarga kaya. Young Eun jatuh cinta pada Do Hyun yang lebih tua 5 tahun darinya. Namun demikian keluarga Do Hyun tidak menyetujui hubungan mereka ini. Karena itu Young Eun akhirnya menikahi seorang dokter bernama Kyung Woo yang sangat manja dan tidak mandiri. Young Eun dan Do Hyun sama-sama memendam rasa cinta mereka meskipun Do Hyun sendiri telah menjalin hubungan dengan seorang dokter residen bahkan telah bertunangan dengannya. Kisah cinta segiempat yang sepertinya ‘menarik’ untuk diikuti ya?🙂
Sutradara: Jung Se Ho
Pemain: Park Sun Young (Park Young Eun), Lee Tae Gon (Jung Do Hyun), Yoon Sang Hyun (Joo Kyung Woo), Hwang Jung Eum (Jin Ah)
Episode: 1-50
Release: 15 September 2007





Kimcheed Radish Cubes (Ggak Duk Gi)



Drama 50 episode ini bercerita tentang Jung Dong Jin, putra tertua dari sebuah keluarga yang bertanggung jawab terhadap keluarga tersebut. Dong Jin telah bercerai dengan istrinya namun masih terikat karena urusan anak mereka. Dalam drama ini juga terlibat kisah cinta segitiga antara Dong Jin, mantan istrinya dan kekasihnya (Yoon Eun Ho) yang juga merupakan teman kerjanya.
Sutradara: Kwon Seok Jang
Pemain: Kim Seung Soo (Jung Dong Jin), Yoo Ho Jung (Yoo Eun Ho), Kim Bo Kyung (Seo Ji Hye)
Episodes: 1-50
Release: 18 Agustus 2007





The Good Old Wives’ Club (First Wives’ Club)



Drama komedi situasi ini bercerita tentang konflik yang terjadi dalam keluarga Han Bok Su. Meskipun banyak yang menyangsikan drama ini namun ternyata komedi segar yang ditawarkannya berhasil menembus rating 12% di Korea.

Sutradara: Son Jung Hyun
Pemain:
Kim Hye Sun: Han Bok Su
Kim Hae Sook: Ahn Yang Sun
Han Jin Hee: Han Sim Han (ayah Bok Su)
Oh Hyun Kyung: Na Hwa Sin
Son Hyun Joo: Gil Eok
Park In Hwan: Lee Hwa Sang
Oh Dae Gyu: Lee Ki Juk
Ahn Nae Sang: Han Won Soo
Byun Jung Min: Jung Na Mi
Lee Joon Hyuk: Han Sun Soo
Yoo Ha Na: Choi Hyun Sil
Lee Mi Young: Bok Boon Ja
Kim Hee Jung: Mo Ji Ran
Episode: 1-50
Release: 29 September 2007

12 thoughts on “Parade Drama Serial, Puluhan!

  1. HI… boleh tanya gak!!!!dlm serial “Kimcheed Radish Cubes (Ggak Duk Gi)” sang biksuna (Park Shin Hye as Jang Sa Ya) akhirna sama sapa???truz apa sama cowo’ keren bersasi tsb???ato sama yg pertama ketemu yg ngerusakin mesin minuman d seoul????sata baru beli sampe episode 10…tp klo ending ceritana sesuai dgn yg saya inginkan saya akan lanjutin beli kaset ampe ep 50…tp klo g y g jd!!!!saya jg ketipu,lirain cuma ampe ep 16!!!!tolong bales yap!!!!balesna k email ak aj(anpleasure_girl@yahoo.co.id)…salam kenal yap!!!!

  2. Hi..thanks buat blog ini….
    ternyata banyak temen2 yg suka nonton serial korea ya…
    gw penasaran ama winter bird ntar endingnya gmn yah..

    huehehe

  3. saya lagi cari dvd korea ( Golden Bride )
    ada yang mau bantu saya gak nih beritahu saya dimana saya bisa membeli kaset2 dvd korea.
    karena di batam tak ada lagi jual dvd bajakan.
    pls bantu saya ya…
    tanks.

  4. Saya punya dvd bajakan golden bride,smua ada 14 disc,baru sekali ditonton. Bagi yg berminat membeli film tsb dari saya,silahkan sms saya di no 08164587606. Thanks….

  5. hai…hai…
    aku mw tanya dong…punya info drama serial terbaru Kim Rae Won setelah Gourmet g???
    trus punya info gosip apa nih tentang Kim Rae Won???
    dia udah nikah blm sih???cewenya siapa sekarang???

    thx y…

  6. UcK…..
    KOO gak ada princess hourss ci…
    kan flm’a juga bagus tw…..
    romantisss lagiiiiiiii……………………?????
    ada filem terbarunya gakk???????????

Leave a Reply

