Get Karl! Oh Soo Jung


Bagaimana rasanya ditinggal pergi dan dikhianati oleh sang calon istri tepat pada hari pernikahan itu sedang dilaksanakan? Tak ada yang lebih memahami betapa sakitnya luka seperti ini selain Go Man Soo, seorang pria gendut yang demi Oh Soo Jung kekasihnya rela melakukan apa saja demi sang kekasih hati.

Go Man Soo dan Oh So Jung telah berpacaran sedari bangku SMA. Pada saat itu Oh Soo Jung adalah gadis belia yang populer dengan kecantikannya di antara para siswa laki-laki. Namun di antara semua pengagumnya hanya Go Man Soo yang bersedia melakukan apa saja demi Soo Jung bahkan mendaftarkan dirinya ke fakultas hukum di universitas nasional Seoul. Kelulusan Man Soo menjadi pengukuh hubungannya dengan Soo Jung yang sangat mementingkan status pengacara ini.

Namun setelah Man Soo mengaku gagal di ujian terakhirnya sebagai jaksa, Soo Jung yang takut akan kemiskinan pergi meninggalkan Man Soo bersama seorang teman prianya ke Amerika. Man SOo yang hancur lebur pun akhirnya pergi meninggalkan Seoul dengan dendam meliputi seluruh jiwa raganya.

Delapan tahun kemudian, Man Soo si gendut kembali ke Korea. Dengan penampilan yang berbeda dan dengan nama barunya “Karl Go” Man Soo telah sukses berkarir sebagai atlit golf internasional yang telah banyak meraih gelar dan piala di ajang bergengsi dunia.


Si gendut yang malang



Bertemu kembali..



Happy ending!

Sebenarnya tujuan Man Soo kembali ke Korea tak lain adalah hendak membalaskan dendamnya terhadap Soo Jung. Man Soo pun mulai menyusun rencana dan memasang jebakan untuk membuat Soo Jung mengerti luka yang dulu pernah dialaminya. Man Soo membuat perjanjian dengan Jung Woo Tak yang telah dipolesnya sebagai seorang milliarder muda untuk mendekati Soo Jung atas nama harta dan kekayaan. Namun ternyata semuanya tidak berjalan sesuai rencana Man Soo. Man Soo bahkan terperangkap pada permainannya sendiri yang menjadikan drama ini semakin menarik untuk diikuti. Apakah Man Soo berhasil membalaskan dendamnya pada Soo Jung? Apakah Man Soo akhirnya dapat memaafkan Soo Jung dan kembali padanya atau malah sebaliknya? Saksikan di 16 episode “Get Karl! Oh Soo Jung ini” ya🙂

Untuk sebuah tontonan drama serial bergenre comedy romance, sebenarnya drama yang satu ini telah mencukupi semua sudut yang diperlukan. Banyak sekali adegan-adegan yang kocak dan lucu terjadi di tiap episodenya, sebagaimana pula beberapa adegan romantis juga terselip di sini. Terlebih dengan tokoh Soo Jung yang memiliki daya imajinasi tinggi, yang suka menghayal atau membayangkan kejadian yang tidak-tidak atau bahkan yang sama sekali tak pernah terjadi, ikut menyumbang sisi komedi dan menyegarkan drama ini. Totally refreshing! Dengan beberapa ide dan pakem drama Korea baru yang coba dimunculkan dari drama ini.

Uhm Jung Hwa, pemeran Oh Soo Jung di sini tampil brilian, sehingga terus terang saya jadi tertarik untuk melihat penampilan dan unjuk actingnya di film atau drama lain. Sosok Oh Soo Jung berhasil dihidupkan Uhm Jung Hwa yang kebetulan dari sisi usia dan penampilan juga mewakili tokoh Soo Jung yang berusia 34 tahun. Ambisi dan hasrat hidup senang sebagai istri orang terpandang, disegani, berkecukupan dan masuk ke dalam kelas golongan atas sangat baik dibawakan Uhm Jung Hwa pada tokoh Soo Jung.

Sayangnya, seperti ada yang kurang pada tokoh Karl Go yang diperankan oleh Oh Ji Ho. Untuk derita dan luka yang dipendam selama 8 tahun tokoh Karl Go sepertinya terkesan datar dan kurang kelihatan amarahnya. Bukan hanya di depan Soo Jung (pastinya, karena Karl Go memang berusaha menyembunyikan hal ini) namun di saat Karl Go sendiri dan bahkan ketika memaki maki Soo Jung yang terpancing oleh Jang Woo Tak, ekspresi dan mimik mukanya masih kurang menurut saya. Chemistry antara Oh Ji Ho dan Uhm Jung Hwa di drama ini juga sepertinya tidak berada pada amplitudo yang sama, ramuan beberapa adegan di antara mereka terlihat seperti ‘latihan acting’ saja di mata saya.

Soal endingnya temukan sendiri yah.. Yang pasti drama ini memenuhi hasrat penonton yang haus hiburan pada kebanyakan. Emosi penonton akan terpancing tak hanya sekedar tawa, benci, gregetan bahkan sedih pun bisa muncul di sini. So, highly recommended dan dari saya 4 bintang deh!

Sutradara: Park Hyung Ki
Pemain: Oh Ji Ho (Go Man Soo, Karl Go), Uhm Jung Hwa (Oh Soo Jung), Kang Sung Jin (Jung Woo Tak), Park Da An (Yook Dae Soon), Ahn Sun Young (Lee Young Ae), Yoo Hye Jung (Kim Pil Sook), Sung Dong Il (Jung Seung Gyu, manager Karl)
Episode: 1-16
Release: 28 Juli 2007

22 thoughts on “Get Karl! Oh Soo Jung

  1. waaaaaaaaah
    finally akhirnya ni drama di review juga ya mbak
    setuju serial yang satu ini wajib di tonton
    lumayan keluar pakem dari serial korea yang biasa na

  2. ow..ow… finally.. keluar juga komennya.. thanks a big alot ye mba… gw pengen beli dah..oh ya mba jumong tuh rame ga seh… gw mau beli coz ratingnya ampe 40%.. di sono aji gile mati.. tapi takut gw kaga ngarti abis kolosal gitu… plis kalo da nonton, reviewnya yeee. iya tuh mba koq lagunya ga bisa dimasukkin ke hape ya? gimana caranya mba biar bisa berformat mp3.. apa harus diubah apa gimana…

  3. thank you udah di review ya mba, abis ni aku mo langsung beli, he..he..

    To Hunbun: Jumong kereeeeen banget, terutama buat yang suka nonton seri kolosal. Episode-episode awal emang berat banget nontonnya, tapi mulai episode 5-an (pas tokoh Jumong dah keluar) seru banget. Makin ke tengah trus ke akhir ceritanya makin seru, gak bakal rugi ko kalo mo nonton. Meskipun episode-nya ampe 81, ga bakal ngerasa bosen!! at least, itu yg aku rasain…

  4. gw baru nonton eps1 n langsung dbuat benci ma cwk tokoh utamanya,,gw nonton nie film karna tertarik ma aktingnya uhm ung hwa di “seduce mr.perfect”.T.O.P dech uhm jung hwa!! ada serial drama komedi laen yang wajib tonton gak?
    klo yang jadi Kim sam soon (my lovely kim sam soon)maen film pa lagi ya?lucu bgt tu film..

  5. Emang si Plot dan alur ceritanya ga sestandar serial korea pada umumnya,in fact ceritanya menarik! lucu! tapi setuju ama mba ichal, menurutku chemistry oh ji ho ama uhm jung hwa ga terlalu dapet…emosinya oh ji ho juga ga terlalu nendang..sayang ya…

  6. aq sampe begadang tuk nonton serial ini.
    keren banget!!!!!!
    ternyata cinta itu nano-nano rasanya….
    benci, dendam semua jadi satu

  7. sorry sebelumnya..commentnya agak beda…menurut aq ini drama agak boring..aku ngak ampe abis nontonnya, stop di pertengahan.

  8. em…ni film..GK STANDART…
    cukup menghibur..
    walaupun gwe gk gitu suka pemeran ce,nya ( so jung)
    gwe nonton mpe tamat..
    walau agak sebel si karl-nya gk gitu sukses di ending…

  9. emang sih dari episode 1 ampe 6 membosankan, apalagi dengan akting Umh Jung-hwa yang sukses membuat penonton (aq khususnya) sebel (L – nya panjang) banget ama si Su-jung, ada ya cewek sematre dia..hehe..but..setelah episode 8 sampai ke akhir..huaaaaaa…seruuuuuuuuuu….mantep..jadi semangat buat ngikutinnya

  10. mau ikut nimbrung nih mbak. saya lagi ngikutin filmnya, tapi pas ditengah tengah kok ada scene katanya oh soo jung nya kena kanker perut. wedeh, udah males aja saya kalo ntar jadi sad ending. tapi untung mba bikin review, kayanya happy ending (tuh ada fotonya :))

    aku tertarik nonton film ini karena yg jadi oh soo jung nya tuh kakaknya uhm tae woong, pemerannya byun ajuhssi di drama sassy girl choon hyang. habis suka sih aku sama dia :p

    • @niken, hehehe..justru itu bagian serunya…pas dokter mendiagnosis awal kalo dia kena kanker perut, So jung langsung nelp. semua orang yg dia kenal dan minta maap sambil nangis2 karena nyangka umurnya bakal pendek…taunya salah diagnosa, cuma karena kebanyakaan makan doang…hehehe..gimana tuh malunya dia dah mintah maap sgala…

      suka Umh Tae wang ya? dah nonton 2 film terbarunya belum, handphone dan chau..kalo gak salah genrenya triller dan horror.

  11. sis..
    Tlg tulis sinopsis drama ne full ep dounx..
    Q dh nnton awlny d tv keq nya seru bgt jd g sbr nunggu lnjutannya..
    Bli dvd nya g ada..
    Please,

    • Gue juga nyari2 dvdnya tpi kgk ada alx ni film uda lama bgt.tpi gue baru tonton gue suka bgt sama ceritanya.apalgi akting uhm jung hwa bener2 keren…jdi salut sya.please dong bikin sinopsisnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s