Changing Partner


“Apakah orang yang kamu nikahi adalah orang yang kamu cintai?”

Pertanyaan sederhana ini akan terjawab setelah menonton film anyarnya Lee Dong Gun tandem si ratu film panas Korea Uhm Jung Hwa. Dengan judul yang secara eksplisit menggambarkan isi ceritanya, “Changing Partner” memang berkisah tentang perselingkuhan ‘tak sengaja’ yang terjadi antara empat orang yang kebetulan tadinya adalah dua pasang suami istri yang saling kenal.

Pertemuan pertama keempat orang ini terjadi di suatu acara pembukaan bar milik salah seorang teman mereka. Young Joon dan So Yeo, sepasang suami istri dari kalangan menengah yang tadinya sangat serasi, saling terbuka dan begitu menikmati kehidupan mereka. Sementara Min Jae dan Yu Na adalah sepasang suami istri dari keluarga berada yang terkesan kaku, dingin serta acuh tak acuh terhadap pasangannya. Pertukaran pasangan ini bermula ketika Yu Na bertemu dengan Young Joon di Hongkong sementara Min Jae menjadi klien butik yang dikelola oleh So Yeo. Tanpa dapat dielakkan, perselingkuhan pun terjadi di antara dua pasang suami istri ini. Kutub positif dan negatifpun saling bertarikan di antara keempat orang ini. Keharmonisan Young Joon – So Yeo mulai bergeser ke hubungan yang hambar, flat dan penuh rahasia. Sementara bagi Min Jae – Yu Na, sapaan cinta yang lain malah membuat mereka tergerak untuk merubah diri dan kebiasaan-kebiasaan jelek masing-masing.


Pasangan yang hangat



Pasangan yang kaku..

Bagaimanakah akhir perjalanan cinta keempat manusia dewasa ini? Apakah perkawinan masing-masing dapat dipertahankan atau malah hancur lebur di tengah jalan? Temukan sendiri jawabannya di akhir film ini ya🙂

Satu hal menarik yang saya catat dari film ini adalah sisi acting Lee Dong Gun yang lain daripada biasanya. Meski sempat terkejut dan nyaris tak percaya Lee Dong Gun bisa muncul dengar karakter Min Jae, saya malah suka dengan keberaniannya mencoba ‘new style’ ini, dan bagusnya lagi saya menilai actingnya memuaskan dan berhasil memukau saya. Lee Dong Gun yang selama ini selalu tampil sebagai anak manis, pria baik-baik, bahkan senakal apapun actingnya di “Smile Again” rasanya belum pernah yang seperti ini😀 (beda dengan Uhm Jung Hwa yang selalu ‘terpeleset’ ke film beradegan ranjang atau yang sejenisnya itu).

Secara jalan cerita, plot dan endingnya juga cukup natural. Bahkan meskipun klimaksnya kurang terasa menggigit, cara sutradara menyudahi kisah cinta segiempat ini pun terkesan unik. Dibanding cerita sejenis yang bertemakan perselingkuhan, film ini memang punya daya tarik tersendiri. Empat bintang dari saya!

Sutradara: Jeong Yoon Soo
Pemain: Uhm Jung Hwa (So Yeo), Park Yong Woo (Young Joon), Lee Dong Gun (Min Jae), Han Chae Young (Yu Na)
Release: 15 Agustus 2007

16 thoughts on “Changing Partner

  1. aku baru nonton kemarin niy…biasa aja siy…aku kira yg bakal adegan “panas” uhm jung hwa…tnyata malah han chae young…
    btw mba ichal, kyknya nama pemerannya ketuker deh…yg Min Jae & Yu Na kan yg pasangan suami istri yg hangat kan…si uhm jung hwa sama suaminya itu?

  2. adegan korea maksudnya gimana neng?
    film ini diperuntukkan bagi +17 tahun dan ide sentralnya memang perselingkuhan, meski ada adegan +17 nya tapi dikemas seartistik mungkin kok🙂

  3. @ Ageng : km tinggal di mana kalo di Jakarta banyak kok tempatnya bisa di glody,pinangsia atau mall ambasador mungkin jeung tatz bisa nambahin🙂

  4. yup, pinangsia (belakang glodok)
    stok filmnya banyak banget…
    kalo mall ambassador juga banyak sih,
    tapi mahal😀,
    karena g plng lewat lebak bulus, g biasa
    beli di point square. kalo di bandung
    denger2 nama tempatnya kota kembang..

  5. aku kepengen deh bisa denger lagu – lagu yang di nyanyiin lee dong gun, tapi indonesiakan ga ada, terus gmn caranya, ya….

    makasih…

  6. mmmm..mau gak mau, kamu harus hunting
    lewat google mila. biasanya sih berhasil
    asal sabar saja, terus kalo kamu punya
    MP, bisa tuh cari disitu..
    yang lebih mudah itu, kalo kamu sudah
    tahu judul2 lagunya [apalagi pake bhs
    korea]itu pasti lebih mudah nyarinya..

  7. lund nonton seh filmnya tapi mang perlu diberikan 2 jempol buat lee dong gun ma han chae young yang berani berakting yang lain dari pada biasanya,..
    tapi saya teteeeeeeeeppppppppppppp suka karakter han chae young di sassy girl..

  8. mba..aduh….udah nonton eeeeehh…ampe bagian akhir dvdnya gak mau muter..akhirnya gimana sih filmnya????
    ada yang mau kasih tau aq??
    hiks…

  9. maap beda yah ,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    bagi penikmat love scene, film korea “changing partner” dah yang paling recomended (kalo ada yg laen, inpokan dunk!)
    filmnya berkualitas yg baik, yah sekelas lah dngaan k-drama pd umumnya namun plus love scenes.

    tidak murahan seperti “A House With a View Delicious Sex” yang bru judulnya dah kliatan tuh, bagaimana lgi jalan critanya

    namun bagi penonton K-drama pada umumnya apa lagi serial tv, film ini jadi kliatan vulgar deh

    no offense yah, hanya menghargai film dngan sudut yg berbeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s