100 Days with Mr. Arrogant


Merasa kesal karena diputuskan pacarnya tepat sehari sebelum perayaan 100 hari mereka jadian, Kang Ha yeong menendang sebuah kaleng bekas minuman ringan yang menyebabkan kecelakaan kecil pada sebuah mobil mewah. Si pengendara mobil, Ahn Hyung jun, terang saja marah besar melihat goresan pada Lexusnya dan meminta ganti rugi sebesar 3000 dollar pada si pelaku. Ha yeong yang tidak memiliki uang sebanyak itu, dengan gesitnya berhasil mengelabui Hyun jung dan kabur. Tapi sayang, tanpa disadarinya, dompetnya telah terjatuh dan ditemukan oleh Hyun jung.

Keesokan harinya Ha yeong mendapati dirinya telah terjebak pada situasi yang memaksanya menandatangani surat perjanjian perbudakan selama 100 hari ke depan untuk menebus biaya ganti rugi perbaikan mobil Hyun jung. Ha yeong pun mulai menjalani hari-hari perbudakannya yang melelahkan. Mulai dari membersihkan rumah, mencuci pakaian, mengerjakan tugas-tugas kuliah Hyun jung dilakoninya. Sampai suatu hari tanpa sengaja Ha yeong mengetahui kalau biaya reparasi mobil Lexus itu ternyata hanya sekitar 10 dollar. Ha yeong pun melakukan aksi balas dendamnya terhadap Hyun jung.

Hyun jung yang tak mau kalah juga menemukan cara lain untuk tetap memanipulasi Ha yeong. Dengan berpura-pura sebagai guru privat Hyun jung semakin membuat Ha yeong tak bisa lepas darinya. Di sisi lain, meskipun sering merasa kesulitan karena ulah Hyun jung, Ha yeong menyadari kalau di hatinya mulai tumbuh rasa suka pada pria penjajah kebebasannya itu. Suatu hari, ketika ujian akhir Ha Yeong sudah dekat, Hyun jung tiba-tiba tidak pernah muncul lagi di rumahnya. Hyun jung pun menolak untuk bertemu Ha yeong bahkan dengan acuhnya Hyun jung tak menyangkal kalau selama ini dia hanya mempermainkan keluguan Ha yeong. Ha yeong yang merasa hancur dihadapkan pada seribu pertanyaan yang menyesakkan dadanya. Apakah benar Hyun jung hanya mempermainkannya selama ini? Apakah di hati Hyun jung tidak pernah ada perasaan yang sama seperti yang ada di hatinya? Dan kenapa Hyun jung menghilang tanpa pesan? Semuanya akan terjawab di akhir film bergenre komedi romantis ini.


Dijemput paksa dari sekolah


Jadi tukang cuci di rumah Hyun jung


Bagai anjing dan kucing

Meskipun cukup menghibur dengan beberapa adegan lucu dan konyol antara kedua tokoh utamanya, saya merasa jalan cerita film ini terlalu dipaksakan untuk berakhir pada kisah cinta yang manis. Film ini seperti kehilangan identitasnya ketika diawali dengan genjatan senjata yang seru antara Hyun jung – Ha yeong mengenai uang 3000 dollar itu dan berbalik arah menjadi kisah cinta antara seorang mahasiswa dan pelajar sekolah menengah yang mengalami pertentangan dari orang tuanya. Padahal jikasaja genjatan senjata Hyun jung – Ha yeong tetap dipertahankan dan dikemas dengan ending berbeda, film ini tentu akan lebih menarik dan semakin membuat penonton penasaran.

Sementara itu untuk pemilihan pemain yang mengisi karakter di film ini, saya rasa Ha Ji won sudah pas dan pantas untuk memerankan tokoh pelajar Ha yeong. Tapi untuk Kim Jae won sepertinya kurang ‘dandy’ (sesuai dengan karakternya) meski actingnya di sini pun tidak mengecewakan. Afterall, dari sisi hiburan memang film ini cukup menjanjikan meski ceritanya agak terlalu dipaksakan.

Sutradara: Shin Dong yeop
Pemain: Ha Ji won (Kang Ha yeong), Kim Jae won (Ahn Hyung jun), Kim Tae hyeon (Yeong eun), Han Min (Hyeon ju), Kim Chang wan (ayah Ha yeong), Lee Eung kyung (ibu Ha yeong)
Release: 16 Januari 2004

17 thoughts on “100 Days with Mr. Arrogant

  1. aku udah nonton film ini dari jaman duluuuuuu bgt…jaman baru nonton film korea…
    emang siy, critanya agak aneh pas mereka mulai suka itu…tapi aku suka bgt endingnya…so romantic!

  2. wah gw nonton film ini setelah gw nonton memories in bali, pemeran cewenya sama kan? ha ji won, umur brp ya waktu buat film ini, kok tampangnya muda banget, beda sama yang di MIB???

  3. Nih film lucu juga, tapi kok jorok bgt yah. Masa upil guru bisa nyolonong di mulut murid…weleh..weleh…saya sama adik2 saya ktawa ngakak sambil ue’..ue’…

    Btw, bisa minta lagu “I will Survive” versi korea dlm film ini untuk di donlot. Lucu lagunya. Mirip kaya lagu “Maria” dlm film 200 Pounds of Beauty.

    Plizzzz…..

  4. DVD bajakannya kayanya masih ada deh,
    soalnya banyak yang dicetak ulang jg.
    Cek aja di tempat biasa kamu beli, atau
    kalo kamu disekitar Jakarta, bisa ke Plasa
    Pinangsia (belakang Glodok)

  5. lumayan bwt ngobtin krinduan gw nnton drma komedi koreaaa
    hhmm kim jae won lbih gnteng klo rmbtnya pndek,,=)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s