Magang Hotel


Karena banyaknya kerugian yang ditimbulkan dari pertikaian dua kelompok gangster terbesar di kota Seoul, masing-masing pemimpin gangsterpun bersepakat untuk bersatu, berdamai, dan menjalankan prinsip bagi hasil untuk tiap keuntungan yang telah diperoleh di daerah kekuasaan mereka. Dae Hang, sebagai tangan kanan dan orang terpercaya bossnya terpaksa mengalah dan mengikuti arahan pemimpin gangster lawannya ketika sang boss besar dinyatakan lumpuh setelah tersambar petir ketika sedang bermain golf. Dae Hang diutus ke sebuah hotel di daerah pegunungan untuk mengumpulkan uang tagihan sebesar 5 trilyun won. Namun Dae Hang dan ketiga pengikutnya yang memang pada dasarnya berhati baik berbalik menolong sang pemilik hotel, Min Ah, dan para karyawan hotel untuk kembali membangun hotel tersebut agar dapat menghasilkan uang demi menebus hutang mereka pada kelompok gangster. Dae Hang pun terlibat cinta lokasi pada Min Ah yang cantik. Apadaya, ulah Dae Haeng dan ketiga pengikutnya ini akhirnya terdengar juga ke pimpinan pusat dan menyebabkan keributan besar di hotel tersebut. Nasib hotel di ujung tanduk, sebagaimana pula nasib cinta Dae Haeng yang dipertanyakan oleh Min Ah yang menganggap pria itu hanya memanfaatkan dirinya saja.

Meski sempat memandang sebelah mata terhadap film ini, mengingat lead actor dan lead actress nya tak satupun yang familiar di mata saya, ternyata setelah menyaksikan 98 menit durasinya, film ini cukup menarik dan menghibur. Buat saya yang selalu menyukai film ataupun drama serial yang mengangkat ide cerita dunia pergangsteran, film ini sekali lagi memunculkan sisi yang berbeda dari gangster tersebut. Gangster yang baik hati, bisa dibilang begitu demi melihat ulah Dae Haeng yang sejatinya harus mendapatkan uang 5 trilyun atau menyita hotel itu dari Min Ah malah demi melihat perjuangan Min Ah dan para karyawannya berbalik jadi membantunya untuk mengumpulkan duit demi membayar hutang tersebut. Kelakuan ketiga pengikut Dae Haeng juga sama kocaknya. Dari gangster yang hanya mengerti memeras orang, memukuli atau dipukuli, mereka berubah menjadi pribadi-pribadi menawan yang belajar hal-hal baru di hotel tersebut. Ada yang belajar memasak dan menjadi koki karena pintar bermain parang. Ada yang menjadi bell boy bahkan kurir karena sejatinya dia adalah orang yang ramah, dan ada yang bertugas sebagai pelayan saja menemani seorang pelayan wanita di situ (mungkin kalau yang ini motifnya karena cinta juga ya). Keempat gangster ini sangat menikmati kehidupan baru mereka di hotel Magang, seolah-olah mereka tidak ingat lagi jati diri gangsternya yang dulu.


Keempat gangster dalam misi 5 trilyunnya



Kru hotel Magang dengan semangat juang yang tinggi



Cinta lokasi, pakem film korea


Kim Seong Eun, yang ketika saya lihat penampilannya di “Thank You” seperti Song Hae Kyo ‘wanna be’ di sini tampil lumayan. Meski menurut saya Sung Eun kurang geulis untuk dipajang sebagai lead actress, tapi actingnya cukup bagus dan tidak mengecewakan. Sedangkan Kim Seok Hun yang rasanya baru pertama ini saya lihat penampilannya di layar lebar, dengan kesan scar yang ditambahkan di wajahnya dan potongan rambutnya yang agak acak-acakan, Seok Hun pun pantas-pantas saja memerankan tokoh gangster ini. Soal actingnya, saya belum bisa banyak mengomentari karena belum melihat komparasinya di film lain. So far not bad juga🙂

So dari segi hiburan, pengaturan plot dan alurnya yang pas saya rasa film ini layak dapat empat bintang. Sayang format DVD yang saya dapatkan (lagi-lagi) miniDVD yang berarti secara kualitas gambar dan suara tidak memuaskan dan mendukung kenyamanan saya dalam menonton film ini. Kenapa yah pak tani semakin suka menipu kita para pembeli?

Sutradara: Cho Seong Cheol
Pemain: Kim Seok Hun (Dae Haeng), Kim Seong Eun (Min Ah)
Release: 22 Februari 2007

3 thoughts on “Magang Hotel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s