Finding Love (Love Discovery)


Mini Drama Korea 4 episode yang ditayangkan di MBC Internasional sekitar akhir tahun 2007 ini, masih mengangkat tema serupa, yaitu kisah percintaan yang terjalin antar tokoh di dalamnya. Bedanya, kisah percintaan mereka terpuntir ketika mereka harus berhadapan pada kenyataan bahwa persahabatan yang lama terjalin antar dua mahluk berbeda jenis dapat membuahkan rasa cinta sehingga pepatah jawa kuno yang bilang ‘witing tresno jalaran sokokulino’ *cinta tumbuh seiring waktu dan kedekataan antar keduanya-terjemahan bebas* amatlah benar adanya.

Kim Yoon So (perempuan) dan Kang Hyo Gi (laki-laki) adalah sepasang sahabat yang sudah berteman lebih dari 10 tahun. Kim Yoon So yang bekerja di sebuah majalah fashion wanita selama ini menganggap bahwa Kang Hyo Gi tidak lebih dari seorang sahabat dekat yang selalu hadir membantunya, sampai suatu ketika Kang Hyo Gi secara tiba-tiba mengirimkan undangan pernikahan lewat email pada Kim Yoon So.

Entah mengapa, selain terkejut, ada perasaan lain yang tiba-tiba menyelinap di hati Yoon So dan meresahkannya, padahal Yoon So sebenarnya sudah memiliki seorang kekasih yang cukup sempurna, Park Jin Ho (Alex Chu).

Awalnya Yoon So mengangap bahwa perasaannya yang lain tersebut adalah iri. Iri karena Kang Hyo Gi yang tidak pernah memiliki pacar sebelumnya, tiba-tiba mendadak akan melangsungkan pernikahan, sedangkan dia dan pacarnya yang telah lama menjalin hubungan kasih, belum juga memutuskan untuk menikah.

Namun sebuah kejadian, membuat keduanya sadar bahwa mereka memang saling jatuh cinta, mari kita telusuri lebih jauh kejadian apa itu.

Dalam suatu kesempatan dan tanpa direncanakan , Kim Yoon So dan Kang Hyo Gi ‘tidur bersama’. Tentu saja aib tersebut mereka sembunyikan rapat-rapat karena tidak ingin menghancurkan jalinan percintaan mereka masing-masing. Namun karena insiden itu jugalah mata mereka terbuka, bahwa mereka selama ini telah jatuh cinta. Cinta yang datang karena kedekatan yang berlangsung terus-terus menerus.

Sayangnya, tunangan Kang Hyo Gi mencium gelagat yang tidak wajar antar dua sahabat tersebut, dan berupaya membongkar kebenaran dibaliknya.

Akankah Yoon So dan Kang Hyo Gi menemukan cinta sejati mereka? Temukan di mini drama ini.

Walau cuma 4 episode, hampir bisa ditebak, motivasi utama saya menonton mini drama ini engga lain karena Alex Chu memulai debutnya sebagai aktor di drama ini [saya fans berat Alex Chu, sang vokalist grup jazz dari Korea, Clazziquai Project itu].

Dramanya sih saya bilang biasa saja, terselamatkan dengan episode yang cuma 4 itu, karena ceritanya jadi fokus dan tidak melebar, walau saya bilang pengenalan antar tokohnya kurang digali. Dan karena 4 episode juga intrik yang terbangun tidak sampai membuat kita penasaran akan endingnya.

Catatan khusus untuk Alex, nampaknya saya lebih suka jika dia tampil diatas stage untuk menyanyi atau masak? (di acara Mr. Meal and Vitamin) daripada harus berakting karena dia masih kurang ekspresif, dan aura penyanyinya (which is sering tebar pesona) masih terbaca. Dua bintang saja untuk mini drama ini. [Tatz]

 

Cast:
Alex Chu | Yoon Jim Min | Choi Min Yong | Han Ye In

Directed : Choi Do Hoon

 

12 thoughts on “Finding Love (Love Discovery)

  1. Cool Man…..this story is so sweet, the plot litle stranger but the last story so good. Beside that, i like plot this story cause is so simple don’t like many film of Indonesia. That is bring many episode and not to do point. Ok hat’s all ant my message don’t foget to come soon in INdonesia……..Indonesia the best of all and succes for cinema korean.

  2. Pingback: finding love(love discovery) « kawaii Weblog

  3. awwww co yang bediri di tenggah itu (di cover dvd, dont know his name) pernah maen ” no regret” kan?
    sempet shock!! waktu liat drama ini nangkring di rak di glodok! (yg bikin aq shok bukan dramanya tapi aktor yang berdiri)he is not gay!!! awwwww

  4. mbak,dimana sih bisa dapet banyak film,gitu???
    Perasaan susah deh nyarinya..apa lagi aku cuma tinggal di kota kecil…

    • dramanya biasa aja..gampang terlupakan. DVDnya dah jarang ada, mungkin karena permintaannya di pasar juga sedikit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s