Everybody Has Secrets (2004)


Dulu, ketika saya menonton About Adam , sekitar tahun 2000-an (jaman kuliah), saya lumayan terkejut dengan ide cerita yang mengalir di dalamnya. Sungguh terlalu mahluk bernama Adam itu, memperdaya 3 perempuan dalam sekali ‘tepuk’. Hebatnya perempuan-perempuan tadi masih bertalian saudara.
Karena sudah lama sekali, saya sedikit lupa makna apa yang bisa saya petik dari film tersebut selain mengetahui fakta bahwa si ‘Adam’ tadi adalah mahluk tak bermoral.

Lalu ketika belum lama ini saya menonton film korea dengan judul Nuguna bimielreun ittda (Everybody has Secrets) sebuah film Korea yang rilis sekitar tahun 2004, Saya teringat kembali dengan film About Adam tadi karena jalan cerita dan detail penokohannya sangat mirip, dan ternyata film Korea ini memang mengadaptasi dari film About Adam.
Dan dari film korea ini saya (baru) bisa menangkap ‘sisi terang’ dari film About Adam yang pernah saya tonton 8 tahun lalu.

Di ceritakan Han Mi Yeong (Kim Hyo Jin), a heart breaker babe’ seorang wanita muda yang bekerja di sebuah klab malam sebagai penyanyi, bertemu dengan seorang laki-laki tampan misterius di dalam klabnya tepat sehari setelah dia memutuskan cintanya secara sepihak oleh laki-laki yang selama ini dia kencani.
Laki-laki tampan bernama Choi Su-hyeon (Lee Byung Heon) itu benar-benar mampu menahlukan hati Mi Yeong sehingga Mi Yeong memutuskan untuk merencanakan pernikahan dengannya.
Sikap Su Hyeon yang sangat ‘pria’ dan karismatik itu ternyata tidak saja menarik hati Mi Yeong, tapi juga kakak perempuan Mi Yeong, Han Seon-yeong (Choi Ji Woo) yang selama ini dikenal sebagai kutu buku dan tertutup terhadap kaum pria. Lewat Su Hyeon, Seon Yeong mampu membuka diri dan lama-lama jatuh hati dengan Su Hyeon hingga mereka menjalin hubungan dibelakang Mi Yeong.
Entah kenapa, kakak perempuan mereka yang telah menikah Han Ji-yeong (Chu Sang mi) juga tak dinyana terpikat ‘magnet’ pesona yang sepertinya sengaja di tebarkan oleh Su Hyeon tadi. Maka ketiganya terjerat dalam sebuah hubungan 1 poros, dengan 2 rahasia besar didalamnya.

Klimaksnya ketika Mi Yeong di hari H pernikahannya, malah memutuskan untuk tidak jadi menikahi Su Hyeon dan kembali pada pacarnya, lalu seperti ada missing link, endingnya keluarga Han tadi menjadi lebih berbahagia dalam percintaan mereka. Mi Yeong kembali dengan pacar lamanya yang ternyata tulus mencintainya, Seon yeong yang kini memiliki kekasih baru (yaitu dosen pembimbing tesisnya), dan Ji Yeong kakak perempuan pertama mereka yang kini lebih berbahagia dengan suaminya karena menemukan ‘trick’ baru untuk kebahagiaan rumah tangganya, dan semuanya nampak telah melupakan Su Hyeon, pria yang selama ini menjadi ‘rahasia’ besar mereka sekaligus membuka jalan mereka menuju kebahagiaan.

my comment:

Su Hyeon memang seperti manusia dengan dua sisi, memiliki misi malaikat, namun melalui cara setan (hehehe…), sehingga film ini benar-benar lain dari pada yang lain (a.k.a controversial).

Choi Ji Woo (the queen of drama) seperti biasa, mainnya keren, doi mampu bertransformasi menjadi perempuan pintar namun polos dan berubah menjadi ‘liar’ ketika bertemu sosok Su Hyeon.

Ini kali pertama saya melihat akting Lee byung Heon, salah satu aktor korea angkatan awal dari dari Korean wave (halyyu). Ternyata oppa yang satu ini memang tidak photogenic dalam foto-foto 2 dimensi, tapi ketika berakting, he really becomes a korean heartthrob, guanteng tenan….

Btw walau tidak se-ekstrim Love Now (Lee Deong Gun, Umh Jung Hwa) 17 tahun ke bawah teteup minggirrr…^^
info tambahan, karena film ini sudah cukup lama, mungkin sudah jarang ber-edar di lapak-lapak ‘pertanian’.

[tatz]

Cast: Lee Byung-hun| Choi Ji-woo | Chu Sang-mi | Kim Hyo-jin

Directed by: Jang Hyeon-su

3 thoughts on “Everybody Has Secrets (2004)

  1. Pingback: Everybody Has Secrets « kawaii Weblog

  2. aku nggak suka nonton film ini.
    kurang bagus, cause kata2 nya kurang bagus untuk didengar
    dan kurang mendidik
    jadi apa manfaatnya di dunia nyata …tidak ada..
    bukan manusia yang bisa bikin kebahagiaan
    tetapi banyak sifat2 kita yang mesti diperbaiki, bukan dari orang lain kebahagiaan itu datangnya.
    sorry ya agak keras ngomongnya
    tapi begitulah pendapat saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s