My Father


My father adalah sebuah film yang di angkat dari kisah nyata tentang perjuangan seorang anak Korea dalam menemukan kembali orang tua kandungnya setelah puluhan tahun berpisah dari negara dan orang tua kandungnya karena diadopsi oleh keluarga dari Amerika.

Saya menyadari banget, akting Danniel Henney di filmnya yang kedua ini berkembang dengan baik. Namun entah kenapa rasanya masih banyak teka-teki yang tak terpecahkan yang justru muncul dari cerita yang memang berasal dari kisah nyata tersebut. Entah disengaja atau tidak sehingga menimbulkan tanda tanya bagi saya. Namun film ini nampaknya memang di buat untuk memotret hubungan seorang anak dengan ayahnya tanpa perlu mengangkat cerita perindividu. Karena ketika rasa cinta dan sayang itu muncul, hubungan darah atau tidak, tidak lagi menjadi soal.

Saya secara pribadi, menganggap bahwa film ini masih kurang ‘mengigit’ dengan plot yang sedikit meloncat-loncat dan cepat, sehingga kesan menggantung diakhir tentang hubungan Ayah dan anak tersebut akan terasa sekali. Danniel Henney, saya pikir terlalu berusaha, sehingga ‘gregetnya’ malah kurang yaa..entahlah, just my humble opinion, though. [tatz].

Sutradara: Hwang Dong-hyeok
Pemain: Kim Young-cheol, Danniel Henney, Ahn Seok-hwan, Kim In Kwon, Choi Jong-ryeol
Release: 6 September 2007

6 thoughts on “My Father

  1. duh, dying banget nonton pelem ini sebelum masuk hutan, apa daya tangan tak sampai hix..

    sebenerna acting denil yg paling top (sebelum yg ini) emang masi di seducing mr.perfect di banding kemunculannya di drama (MkSS n Spring Waltz, klu ga salah yg masi cupu banget hihihi..)

    eniwei baswei.. rili2 want to see this😦

    calam manis cemua ^^

  2. Dear all, khususnya yg punya website…

    Aku lagi nyari VCD (ori) film “MY FATHER” Nih…
    Kalo ada yg tahu keberadaannya (toko music mana) tolong dikasih tahu ya via emailku : aldebaran.rafs@gmail.com

    Aku juga sudah nyari ke beberapa disctarra di Jkt tp gak nemu. Kalau ke Glodok ada gk yah .. hehe.

    Thank you.

    Salam,
    Raf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s