Hong Gil Dong


 

 

Ini drama kolosal korea kedua korea yang gw liat setelah Jang Geum, dan Hang Gil Dong menceritakan tentang Robin Hood-nya Korea kebalikan dari Jang Geum yang selalu berurai air mata Hang Gil Dong kocak abis ngeliat kejahilan dan isengnya Gil Dong , lugu dan polosnya Yi Nok dan juga coolnya Chang Hwi.

 

Gil Dong adalah anak hasil hubungan di luar nikah pejabat Yi Pan dengan salah seorang pembantunya. Hang Gil Dong dewasa suka banget nyari masalah bisa di bilang trouble maker, kerjaannya sehari2 malakin orang2 di pasar, ngambil barang jualan orang tapi nggak pernah bayar sampe ada pengumuman di satu toko kalo anjing dan Gil Dong dilarang masuk hehe.

 

Tapi rasa kemanusiaan Gil Dong tetep muncul waktu ngeliat ketidakadilan dimana2 sampe korupsi yang dilakukan oleh pejabat kerajaan membuat Gil Dong sakit hati dan ingin pergi meninggalkan korea, dan kemudian Gil Dong bertemu dengan Heo Yi Nok yang baru saja datang dari China bersama kakeknya yang berjualan obat2an. Karena berpikir kalo Yi Nok pasti bisa berbahasa China Gil Dong mo minta di ajarin bahasa China dengan imbalan Gil Dong akan membantu menjual obat2 itu dengan cara Gil Dong tentunya yaitu memaksa orang2 buat beli obat2nya Yi Nok.

 

Di sisi lain Chang Hwi bersama pengasuhnya beserta pengawalnya baru tiba di Korea dan membuka penginapan Lo Men padahal ini hanya untuk mengelabui orang2 karena tujuan Chang Hwi datang ke Korea adalah untuk merebut tahta miliknya yang di rebut oleh kakak tirinya yang saat ini menjadi raja dengan bantuan madam, Chang Hwi membagun kekuatan dan mengatur rencana untuk mencuri pedang Sa Yin yang saat ini di simpan oleh ayah Gil Dong. Hubungan Gil Dong dengan Yi Nok semakin akrab dan dekat bahkan Gil Dong berapa kali menyelamatkan nyawa Yi Nok dan begitu juga Yi Nok yang karena kesalapahaman pernah berkelahi dengan Chang Hwi karena cowok itu berpikir klao Yi Nok memata2i dirinya dan berkat Yi Nok nyawa Chang Hwi bisa selamat pada waktu cowok itu di kejar oleh pengawal istana pada waktu mau mencuri pedang di rumah ayah Gil Dong.

 

Karena suatu kejadian membuat Gil Dong memutuskan menjadi “Robin Hood” dengan bantuan kelompok pencuri dan mereka mencuri di rumah pejabat2 yang melakukan korupsi dan membagikan hasilnya kepada rakyat miskin dan kelompok pencuri itu menjadi terkenal di kalangan rakyat dan menjadi buronan pengawal istana yang di pimpin oleh ayah Gil Dong yang awalnya tidak tahu kalo anaknya adalah pemimpin dari kelompok pencuri ituChang Hwi dan Gil Dong membuat kesepakatan kalau Gil Dong akan membantu Chang Hwi merebut kembali tahtanya dengan syarat kelak Chang Hwi harus menjadi raja yang adil untuk rakyatnya dengan bantuan Gil Dong akhirnya Chang Hwi berhasil merebut tahtanya kembali dan dia sangat terkejut karena ternyata pedang Si Yan itu palsu itu semua adalah rencana ibunya dan menteri Ryu Gong Chan yang ternyata tidak lain adalah ayahnya Yi Nok untuk menjadikannya raja.

 

Dan Yi Nok yang tau kalo ayahnya di bunuh oleh ayah Gil Dong memutuskan untuk tinggal bersama Chang Hwi walaupun sebenarnya di sangat mencintai Gil Dong Tertekan karena tau kalo semua ini adalah rekayasa ibunya membuat Chang Hwi menjadi semena2 bahkan ingin menghancurkan kelompok pencuri yang dipimpin oleh Gil Dong yang selama ini membantu merebut tahta, selain it juga di latar belakangi perasaan cemburu karena selama ini Chang Hwi sudah jatuh cinta pada Yi Nok. namun Yi Nok memutuskan buat kembali kepada Gil Dong. Drama yang satu ini asli lucu abis di tambah lagi cinta segitiga antara Gil Dong, Yi Nok dan Chang Hwi, dan Gil Dong yang nggak tau apa artinya “I Love You” waktu Yi Nok bilang kalo itu kata2 dari orang barat yang datang ke China dari semua itu sih gw suka banget liat sikap dinginya Chang Hwi yang waktu dia bersama dengan Yi Nok dia bisa menjadi orang yang berbeda yang bisa tersenyum dan tertawa.

 

Walaupun gw sedikit kecewa sama endingnya karena maunya gw Yi Nok jadiannya sama Chang Hwi aja bukan sama Gil Dong hehe at least gw kasih 4 bintang buat serial ini buat yang suka banget sama Jang Geon Seok kayaknya nggak boleh ngelewatin drama yang satu ini yang menurut gw keren abiezzzzz walaupun di drama ini JGS jarang banget senyum tapi begitu senyum waaaaah gila MANTAP hehehe dan aktingnya menurut gw lebih keren di bandingin sama di doremifasolasido^_^ untuk sinopsis lengkapnya kamu bisa baca di sini

 

Cast:

 

Kang Ji Hwan as Hang Gil Dong

 

Jeong Geun Seok as Chang Hwi

 

Sung Yu Ri as Yi Nok

 

Episode : 24

[Alya]

34 thoughts on “Hong Gil Dong

  1. aku dah nonton,,
    prince cHang Hwi mang cakep BGT,,
    senyum nYa ntu loh…..

    mang se ending nYa rada mbuat kcewa pi
    tetep hrz ditonton ne Hong Gil Dong.

  2. @Ulan : yup bener rugi banget kalo ngelewatin senyumnya Geon Seok di drama ini ^_^
    @Anna : iya tuh salah tulis saking excitednya sama serial satu ini hehe (ngeles.com):)

  3. hehehe bgs banget drama ini, apalagi lihat kekonyolan gil dong dan yi nok..
    tpi yang bwt nggak mampu senyumnya geun seok
    ] saranghaeyo

  4. OMG….Secara gwe fans beratnya Kang Jhi Hwan…(sejak nonton Film ini…Hehehe)..Komentar Gwe… K E R E N B G T !!!!!, KJH konyol bgt….FILM-nya…BAGUS bgt..bgt…bgt….BGT!!!
    ya..ci si pangeranya juga cakep!
    bikin pusing..mo pilih yg mana…
    tapi..karna gwe pencinta film korea dan dah nonton
    lebih dari 30 film (itu baru serial lo…)
    Gwe SANGAT menyarankan bgt untuk nonton..!!
    karna HGD salah satu yg terbagus!!!

    Btw..gwe blom nonton il jimae..tar ah gwe bli…

  5. halluww…kmren gwe abis nonton il jimae..
    Eeeeemmmm..Gwe si Jauh lebih suka HGD..
    yg ge tangkep..jalan crita nya aga lama.. feel percintaanya
    kurang dapet..
    Gwe lebih kecewa dgn ending-nya il jimae, ktimbang HGD,
    krn ending HGD dia sampe akhir tetep di sisi
    orang yg dia suka. Sedang il jimae..nanggung bgt endingnya..

  6. hehe.. akting KJH top abisss disini..Gw cinta banget ama dia.. yg pengen liat peran KJH mirip ama HGD gw saranin nonton Capital Scandal.. keren lah pokoe…

    iljimae bagus.. tp menurut gw pribadi seh HGD the best lah…

  7. Mungkin kembali ke selera masing2 kali yee emang sih sejauh ini kalo gw lebih suka Gil Dong di banding sama iljimae dan menjawab pertanyaan Vebby kalo dr yg gw tangkep Iljimaenya hidup kok perhatiin dech disc akhirnya baik2🙂

  8. wah… Hong Gil Dong keren banget!

    aku suka banget film ini, apalagi lihat chemistry antara Sung Yu Ri dan Kang Ji Hwan.

    aku tetep setuju Yi Nok sm si “I Love You” nya (Gil Dong), biarpun ending nya kurang OK, tp tetep Puas banget dech liat mereka bersatu.

    yg belom nonton rugi dech…:D

  9. Aqkyu baru ampe episode 17 …
    jujur aja , aqkyu ga bgt suka jenis Saeguk but Hong Gil Dong is Diffrent … cos Very Funy & Modern style …
    ga sabar liat endingnya

  10. Iya…film kolosal yang bagus & beda ya….
    kapan ya bakal ktmu film se kolosal se bagus ini lg ya…

    padahal sejak nonton HGD..gwe memborong bnk film kolosal..dari hwang ji yi, il ji mae, be strong chill woo,tp blom ada yang bikin gwe gk ngantuk nonton kayak HGD….THE BEST!!! hihihihi

  11. lagi nonton baru ampe episode 15, nonton ini krn KJH. Dramanya TOP beda dengan drama kolosal yag lain, dari pakaiannya, musiknya, apalagi liat kacamatanya gil dong…

  12. Yup… lebih bagus HGD ketimbang Iljimae.
    HGD tuh lucu bgd, apalagi kisah percintaan Gil Dong dan Yi Nok. Endingny bagus kok, waktu ntn drama ini udah berharap klo sampai akhir Yi Nok harus sama Gil Dong. Ternyata bener… Yi Nok tetep setia sama Gil Dong.

    Klo Iljimae… gimana yah??? buat fansny Lee Jun Ki, bolehlah ntn, tp klo gak… mending ga usah ntn deh. Ceritany terlalu bertele-tele eh pas terakhir malah terkesan terburu-buru dihabisin, padahal kayaknya masih banyak yang bisa diceritain…

  13. Niyh pilem bgs bngt, udh getho kocak abiz
    But ad sedih’na jua siyh, mpe nangis gw ntn’na😦
    Gw belom ntn abiz pilem niyh
    Sl’na gw dgr klo ending’na gag bgs
    Msk Yi Nok yg jadian am Gil Dong
    Pdhl gw pengen ending’na Yi Nok ama si cakep Chang Hwi
    hikzzz…

    ^^

  14. ho-oh, HGD asli keren banget…
    tape…. jelas iljimae yang lebih keren!!!
    eh,eh,eh, beneran nih iljimae masioh idup? gua rada not clear nih sama endingnya…

  15. Waaaaaaaaaaaaaaah
    Tatz….dah lama banget nggak liat blog ini hiks hiks kangen euy pengen nulis lagi
    teruskan perjuangan mu ya Sista
    Mbak Ichal kapan balik kangen bener…
    koq kayaknya betah banget yaaa
    or jangan2 dah nemuin tambatan hati🙂

  16. yaiyyy….Aliya, kemana ajaaa..huh aku sendiri disini
    kesepian..*lebay*

    Ichal memperpanjang masa PTTnya keknya mah untuk 2 hal,
    karena dia betah dan karena (mungkin) dia bener2 udah
    nemu yg dia ‘cari’ hohoho..

    nulis lagi dongss…..

  17. Yup yup yup iljimae tuh masih idup!!
    Coba deh u leat yg awal2 bgt paz iljimae’a hampir ktgkp paz nyuri,truz kan dy lead bunga persik gto kan..
    Nah dstulah mulai dceritakan film iljimae ini,jd yg menceritakan kisah iljimae itu y si iljimae sendiri!!!secara flash back kan ni pilm..
    Lagepula iljimae juga bkal ada yg ke2,judul’a the return of iljimae..
    Tp sayang kae’a smua pemain’a bkal dganti…
    Huhuhu
    padahal w fans bratz jun ki..

  18. KJH emang kereeeen bgt….one of my favorite korean actor! Tapi rada sebel sama DVD HGD yg gw beli, text indonya kacau balau….yg ada malah pusing bgt.. Tp selama msh bs liat KJH, its oke lahh…

  19. iljimae tuh masi idup lageee…
    coba deh lu pratiin yang awal-awal banget..
    ntu kan flash back, dan satu2nya orang yang menceritakan film ini adalah si iljimae itu sendiri (ketika iljimae liat bunga persik disitulah cerita iljimae ini dimulai) see???
    lagepula ada the return of iljimae gethoh!!!!
    tapi pemain’a beda smua…
    binguunggggggggg

  20. wuiH…asli tuh…
    kEREN aBIzzzz… flm’a.
    br kali ini tertarik nonton drama korea yg kolosal’a..
    biz,,drama Hong Gil Dong…emg keren…, berpadu dgN musiC2 ModerN..
    PokoK’a Hong Gil Dong is The Best lah…

  21. mw nanya dund…
    klo mw beli dvd nya hong gil dong dmna yah…???
    please ksih tau klo ada yg tau, coz gw da ksel nyari dvd ny tpi ga ktemu2…
    please bnget yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s