Gosa aka Death Bell


Death Bell atau Gosa adalah debut pertama Nam Gyu Ri di dunia perfilman, biasanya cewe imut ini muncul dalam barisan grup penyanyi wanita Korea, Seeya.

Life is full of tests

Masa-masa paling bikin  night mares   anak-anak sekolah apa lagi kalo bukan masa-masa ujian, begitu halnya dengan Chang In Private High School dimana Kang I Na (Nam Gyu Ri) bersekolah ditempat itu. Sialnya, untuk mempersiapkan diri menyambut sister school yang akan melakukan kunjungan ke sekolah mereka,  Kang In dan 19 murid lainnya di peringkat teratas harus tetap tinggal di Sekolah ketika murid-murid lain berlibur setelah musim ujian berakhir. I Na tak bakal menyangka sebentar lagi mimpi-mimpi buruk yang sering ia alami berubah menjadi kenyataan.

 

Dimulai ketika salah satu teman terpandainya  tiba-tiba menghilang dan muncul di screen televisi sekolah dalam kondisi sadar dan terkurung hidup-hidup dalam kotak kaca. Kemunculan temannya itu dibarengi oleh suara misterius seseorang yang menyatakan sedang ‘menyandera’ mereka dan mereka harus menjawab teka-teki untuk membebaskan salah satu temannya yang dikurung itu. Sang penyandera misterius tersebut juga memblokir akses keluar. Awalnya salah seorang guru, Mr. Lee menyangka bahwa ini adalah ulah Kang Hyun (Kim Beom) si biang usil yang kebetulan hadir di Sekolah itu untuk membantu Guru Kim (Lee Beom So). Namun ketika Guru Lee juga akhirnya terbunuh karena memaksa untuk menerobos keluar sekolah serta temannya yang dikurung tadipun tak dapat diselamatkan, maka paniklah seluruh murid-murid itu. Satu persatu murid terpandai tadi menghilang, muncul teka teki berikutnya dan tewas , begitu seterusnya. Meskipun teka-teki yang selalu dilemparkan sang penyandera berhasil mereka jawab, tapi anak-anak tadi tetap tewas. I Na yang akhirnya mengetahui urutan pembunuhan berdasarkan peringkat sekolah berupaya membantu memecahkan teka-teki tadi karena dia ada di urutan ke lima. Di bantu Guru Kim, dan Kang Hyun serta Guru Choi akhirnya mereka berhasil menangkap orang yang membunuh anak-anak muridnya tadi, tapi apakah selesai begitu saja?

Baiknya kita tonton aja filmnya ^^.

Seperti biasa, seluruh jawaban dari teki teki dan sebab akibat mengapa sang penyandera tega membunuh murid-murid tadi akan terungkap di akhir kisah.

Awalnya saya kira ini film horor biasa, apalagi ketika scene dibuka dengan adegan I Na yang lari terbirit-birit dikejar oleh serbuan setan wanita, tapi prasangka awal saya terpatahkan ketika video kamera muncul sebagai alat penculikan. Entah masuk kedalam apa genre ini, disitus-situs sih horor tapi kok ya saya agak kurang setuju, karena adegan triller dan adegan horror bermunculan silih berganti mengingatkan saya sama genre film-film ‘sakit’ dan abnormal macam Saw, dan The California chainsaw massacre (lagi musim kayanya).

 

 

Selain akting Nam Gyu Ri yang masih kaku, tampangnya juga sudah gak cocok lagi tuh jadi anak SMU, faktor ‘U’ tetep gak bisa dibohongi, hehehe. Banyak blooper yang muncul di film ini yang tumben-tumbennya saya juga ngeh, mungkin saya nontonnya serius pake laptop dan headset. Untuk segi cerita, entah kenapa saya ngerasa twistnya kurang enak dan Nampak dipaksakan, lagipula cerita balas dendam itu sudah banyak diangkat dalam berbagai bentuk (oopst saya membocorkan sedikit clue-hehehe).

Well, untung aja Kim Beom is sooo cute, jadinya tertolong deh, selebihnya film ini masih biasa ajaa tuh.

 

(Tatz)

Details:

Directed by Chang

Running time: 88 Min.

Released: 8 Agustus 2008

|http://en.wikipedia.org|

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400;}

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

14 thoughts on “Gosa aka Death Bell

  1. Umm…jadi sebenarnya film ini layak tonton ga?? biasanya thriller or horor korea kan rada2 serem, mirip Jepun punya..
    Ya ampyun..Mr.Lee Beom Su emang cute abiszz..

  2. Anna: iya keknya maksudnya itu..hahahahaha

    yoriska: kalo kamu fikir The Ring itu serem mampus, berarti kamu bakal berani nonton film ini..gak terlalu serem kok…^^

  3. filmnya serem bgt..

    kak…
    bahas film kuchisake onna / slit mouth woman donk..
    *rada lupa nama inggrisny*

    yayayayaya…
    plis..
    *smbil sujud sujud*

  4. .filmnya serem bgt..

    kak…
    bahas film kuchisake onna / slit mouth woman donk..
    *rada lupa nama inggrisny*

    yayayayaya…
    plis..
    *smbil sujud sujud*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s