[Brief] My Mighty Princess, Time, Baby & Me.


Ya amppun..begini nih kalau tampil solo..webblog ini sudah tercium bau basi karena ga’ di update-update beritanya lebih dari 2 minggu, mianne..asal tahu saja, sedikit curcol, webblog ini kepunyaan teman yang sekarang sedang mengabdi di sebuah desa terpencil di ujung timur Indonesia yang tentunya saja sarana-prasarananya terbatas, apalagi untuk dapat mengakses internet. Makanya webblog yang iseng-iseng dia bikin, hingga bela-belain hostnya berbayar ini diserahkan sementara kelestariannya sama saya dan Alya. Tapi sepertinya neng Alya beberapa bulan belakangan sedang sibuk, hingga tinggal saya yang gak bisa tandem sama siapa-siapa untuk mengkaver percepatan postingan terbaru, so sekali lagi mianne..

Di dunia nyata, saya baru selesai melaksanaan sebuah event amal yang perlu berbulan-bulan dalam persiapan. Mudah-mudahan setelah ini saya bisa lebih semangat menebar benih-benih gelombang Korea dalam bentuk berita seputaran film dan drama atau reviewnya..hehehe.

Tapi bukan berarti di sela-sela kerjaan itu saya gak sempet nonton film Korea (kalo drama belum ada yang sampe tuntas karena faktor ‘U’ yang bikin saya gak sanggup begadang lagi hahahahaha)

1. My Mighty Princess(2008)

Brief:

Seorang mahasiswi cantik (Shin Min Ah) yang punya kekuatan bela diri tingkat tinggi, dan mencoba tinggal di lingkungan orang-orang biasa.

Jatuh cinta sama cowo satu kampusnya, dan bela-belain masuk tim hoockey cuma karena sang cowo (Geon Yu) adalah anggota tim Hoockey kampusnya.

Punya teman masa kecilnya (On Ju Wan) yang sama-sama bisa bela diri, tapi kelakuannya seperti badut (sampai kalian menemukan sisi charming dari si cowo ini, dan ditanggung bakal termehek-mehek)…

Cerita komedi yang di bumbui kisah romantis di taburi scene-scene perkelahian tingkat tinggi lengkap dengan tali sling dan bunyi dentingan pedang. Ringan dan layak buat di tonton, dan menurut saya akhirnya saya nemuin lagi film lucu plus romantis khas Korea tanpa harus ngerutin jidat pas nonton dan bisa ditonton berkali-kali. 3,5 Bintang buat film ini. 

 

2.  Time (Sigan) 2006

Brief:

Film ini sebenernya udah pernah saya tonton 2 tahun lalu, tapi kemarin itu saya coba re-run lagi. Salah satu film garapan Sutradara nyentrik yang kadang-kadang muncul sebagai cameo di film-film garapannya, Kim Ki Duk.

Ceritanya tentang sepasang kekasih, Seh-hee and Ji-woo yang telah menjalin hubungan percintaan selama 2 tahun. See-hee yang entah mengapa merasa begitu posesif dan tidak percaya diri terhadap kekasihnya memutuskan untuk merombak wajahnya di atas bisau bedah alias bedah plastik secara sepihak tanpa persetujuan Ji-woo yang mengakibatkan kekasihnya tersebut setengah gila mencari-cari keberadaan Seh-hee. Setelah masa pemulihannya selesai, Seh-hee mencoba kembali pada Ji-Woo yang notabene tidak lagi mengenal Seh-hee yang sekarang. Apalagi Seh-hee kini menggunakan nama baru. Tapi apakah Seh-hee puas atas segala usaha yang telah ia jalankan? Lalu apa yang bakal terjadi ketika Ji-woo tahu kalau Seh-hee kini telah ‘berganti wajah’ dan memutuskan melakukan hal yang sama terhadap Se-hee?…

Keliatan di sini Kim Ki Duk sengaja memotret fenomena bedah plastik yang memang marak keberadaannya di Korea, dan tidak semua masalah bisa terpecahkan dengan ‘jalan pintas’ seperti itu. Satu-satunya film yang lumayan bikin saya nonton lagi daripada 2 film Ki Duk lainnya 3 iron dan Breath. Worth to watch, 4 bintang dari saya.

 

3. Baby and Me (2008)

 Brief:

Film Korea adaptasi dari manga Jepang dengan judul yang sama ini membesut aktor muda yang lagi naik daun, Jang Geun Suk.

Jun Su (JGS), cowo tampan tapi sedikit bandel itu sering banget bikin ulah di sekolahnya. Niatnya sih cuma solider, tapi kadang-kadang dia suka kena getahnya. Ga tahan sama kelakuan anak semata wayangnya itu, orang tua Jun Su memutuskan untuk pergi dari rumah, bersembunyi untuk sementara waktu sekedar untuk memberi pelajaran jera sama anak laki-lakinya tersebut. Karena niatnya menghukum, Jun Su cuma ditinggali uang secukupnya. Jun Su gak bakal nyangka ketika dia dalam posisi ‘dihukum’ ortunya, ‘hukuman’ lain datang menghampiri ketika di pusat perbelanjaan seorang misterius meletakan seorang batita di trolley Jun-Su. Surat wasiat yang menyertai sang bayi itu menyatakan kalo Jun Su memang bapaknya si jabang bayi. Awalnya Jun Su menolak keberadaan bayi itu dari menitipkannya pada polisi sampai mencoba meletakannya di tempat sampah. Tapi lama-lama hubungan bathin terjalin diantara mereka. Dari situ keliatan kalo sebenernya Jun Su itu anak yang baik, dan dari kejadian itu Jun Su jadi belajar arti tanggung jawab sama hidupnya dan orang-orang di sekitar dia, dan yang paling penting, Jun Su jadi tahu betapa gak gampangnya membesarkan even cuma seorang anak.

Kalo saya disuruh milih film2 JGS yang udah pernah saya tonton (doremi, crazy for waiting, baby and me) saya pilih baby and me, karena JGS paling sesuai sama karater yang ada di film tersebut. And don’t forget to ceck out the baby…so adorable sekaligus konyol karena suaranya di dubbing sama suara orang tua hahahaha…film yang cukup menghibur, 3 bintang buat film ini.

 

Berlanjut ke postingan berikutnya yaa…

 

 [Tatz]

19 thoughts on “[Brief] My Mighty Princess, Time, Baby & Me.

  1. wekekekeke…ne pilem lucu abis dah,,,,pokokna yg komedi lover wajib tonton,,,btw,,,skrg sinemakoreanya jd lutcuw coz ada emoticons gitu deh,,,imyut,,,,!!!!

  2. *my mighty princess, udah liat, visual effectnya bagus tapi lead actorya ngak good looking ^_^
    *baby and me, setuju!! dibanding perannya di movie yg lain..Jang geum seok paling pas banget disini, nice movie
    *time, udah lama pengen liat karena kim ki duk gitu lho tapi belum dapat kesempatan.
    mbak..tolong review latest movie of kim ki duk donk “sad dream”, thank you

  3. @ozhy: hehehehe…thanks yaaa, kan biar cucok sama kepribadianku yg imyut juga *minta di tabok*…

    @uchan: ah, masa sih gak gudluking? hehehe..
    Sad Dreamnya Kim Ki Duk? okey..entar ta’ cari dulu ya neng…^^

    @yoriska: iyaaa..mason (the baby) nya lucuww bgt kaaann…

  4. Dr k 3 movie d atas Cuman pernah nuntn baby and me doang,,
    emg sih,dr smua vilem.na jang geun suk,cuman d movie ini yg keliatan paling kerrren (baby nya lutuw abis,jd gemesss bgt) hehe. . .
    Walopun d hong gil dong si JGS oppa ini cool jg sih dgn rambut panjangnya,,hahahak. .*tetep mupeng*
    Gag tau lg klo d bethoven virus,,lom nuntn sih,,
    mba’ tatz klo udah nuntn bethoven virus jgn lupa reviewnya yup. . . ^_^”

  5. @reylah-bethoven virus bagus loh, pokoknya di drama ini JGS was hot hehe, co-star male actornya yg jadi maestro kang juga keyen^_^ klo ngak salah namanya kim yung min

  6. baby nya lucu banget….duh masih kecil udah camera face,,ekspresinya lucu banget ,,,
    tapi ko jang geun seok nya g se cakep di doremi y

  7. @. My Mighty Princess(2008)
    yg jadi polisi wanita ibunya GEUM JAN DI khan yachh ?? beruntung sekali ibu yang satu ini dapet cium dari brondong …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s