Iljimae (2008)


 

Waaaaaaaaa dah lama banget gw nggak posting di blog kesayangan qta2 ini secara kewajiban gw sebagai karyawan yg baik dan benar yg harus mendahulukan kepentingan golongan di atas kepentingan pribadi heheh nggak penting banget ya comment gw
Sebenarnya dah pengen banget ngereview drama yg satu ini tapi apa daya skrg baru bisa terlaksana iri juga sich sama tatz yg aktif banget ngeblog nya ( Tatz Hwaiting )

 

Back to the story, cerita yang mengambil setting di zaman dinasti joseon berkisah tentang “Robin Hood “ ala Korea yg nggak terlalu jauh berbeda sama Hong Gil Dong, Cerita dimulai ketika Iljimae berhasil menyusup kedalam istana untuk mencuri mungkin kalo ngeliat peralatan mencurinya iljimae kita akan mengingat kain selubungnya Harry Potter ( atau mungkin terinspirasi dari film itu ) yang bisa membuatnya tidak kelihatan dan berhasil menyusup kedalam istana,Mungkin ada yg bingung kenapa dia menamakan dirinya Iljimae karena pencuri itu sangat menyukai bunga yang bernama mae yang menurutnya seperti bunga sakura tapi bukan bungan sakura dan setiap habis mencuri selalu meninggalkan “kenang2an” berupa saputangan yang yang dilukis dengan bunga mae sehingga masyarakat menyebutnya “iljimae”.

 

Penduduk di kota ini sangat penasaran siapa sebenarnya Iljimae karena dalam melakukan aksinya iljimae selalu memakai pakaian hitam dan menggunakan topeng sehingga sulit untuk dikenali. Iljimae sebenarnya adalah Lee Geom dan ketika dia lupa ingatan ortu angkatnya ngasih nama Ryung dan Lee Geom kecil adalah anak seorang bangsawan Lee Yun Ho dan krn kata2 dari seorang peramal buta yang mengatakan kalo Lee Yun Ho akan menjadi raja suatu hari nanti dan membuat kakak Lee Yu Ho yang seorang raja mengutus pembunuh bayaran untuk membunuh peramal itu dan keluarganya dan Memfitna Lee Yun Ho dengan mengatakan kalo adiknya itu akan memberontak terhadapnya dan membunuhnya di depan Lee Gom yang bersembunyi di dalam lemari.

 

Setelah berhasil membunuh Lee Yun Ho dan memenjarakan keluarganya kecuali Lee Gom, para pembunuh bayaran itu mencari Lee Gom yg berhasil diselamatkan oleh seorang pencuri mungkin krn trauma melihat ayahnya yg meninggal di hadapannya dan juga ibu dan kakaknya yang di arak di jalanan karena di tuduh sebagai keluarga pemberontak membuat Lee Gom sangat tertekan dan hilang ingatan, pencuri itu memperlakukan Lee Gom seperti anaknya sendiri kecuali istrinya krn wanita itu adalah kekasih ayah Lee Gom sewaktu masih muda dan di tinggalkan begitu saja ketika sedang hamil muda.
Ternyata tidak hanya Lee Gom yang selamat dari rencana pembunuhan tapi juga anak gadis dari peramal itu yang diselamatkan oleh Kong He (pembunuh pembayaran yg tobat dan menjadi biksu) dan menjadikan Bong soon sebagai anaknya karena rasa bersalah telah membunuh keluarga gadis kecil itu.

 

Waktu berlalu dan Ryung/Lee Gom telah dewasa dan menjadi seorang pemuda yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dan bahkan menjadi petarung liar untuk mendapatkan duit dan bergabung dengan preman2 di pasar. Karena kejadian di masa lalunya membuat Ryung sering mimpi buruk dan selalu teringat dengan ukiran pedang yang telah menghabisi nyawa ayahnya. Dengan bantuan ayah angkatnya Ryung belajar trik2 mencuri dan juga berjalan dan berlari serta memasuki rumah orang dan juga cara membuka gembok dengan cepat dan dengan cepat Ryung belajar teknik2 itu dan mulai melakukan aksinya dengan tujuan utama mencari Pedang ukiran itu karena perlahan2 Ryung mulai menginggat kembali kejadian2 yang membuatnya sering mimpi buruk.

 

Namun aksi Ryung ini membuat Shi Hoo seorang pengawal istana yg juga anak kandung ibu angkat Ryung yang tanpa disadari oleh Ryung dan Shi Hoo kalau mereka adalah sodara dan di sisi lain Ryung juga menyukai Eun Chae adik Shi Hoo dari “ayahnya” karena demi membuat hidup Shi Hoo lebih baik ibunya mengatakan kalo Shi Hoo adalah anak dari pejabat yang dulu pernah tidur dengannya demi menyelamatkan ayah Ryung yang di jodohkan dengan seorang gadis yang kelak menjadi ibu Ryung.

 

Shi Hoo sangat berambisi ingin menangkap Iljimae yang telah berhasil mencuri di rumah2 pejabat istana. Penduduk tidak pernah tau kalo Ryung adalah Iljimae karena kalo di pagi hari Ryung bertingkah seperti orang bloon dan agak sedikit bodoh dan berteman dengan Bong Soon dan juga ayahnya Kong Hee dengan bantuan orang tua itu Ryung belajar teknik berpedang tentu saja dengan pedang boongan dan beda dengan temannya Kong Hee mengajarakan Shi Hoo dengan pedang beneran. Perlahan2 orang2 di sekitar Ryung menyadari kalo Iljimae itu adalah Ryung dan dengan bantuan teman2nya di berusaha masuk kedalam istana karena disanalah dia blum pernah menyusup untuk mencari pedang yang membunuh ayahnya dan kebenaran pun terkuak di suatu ruangan rahasia yang membuatnya sangat shock karena disana dia melihat lukisan ayahnya yang menggunakan mahkota jadi ternyata…..?

 

Dan Shi Hoo akhirnya juga tau kalo Ryung adalah adiknya dan membantu adiknya untuk menangkap pembunuh ayah mereka yang tidak lain adalah paman mereka sendiri dengan penuh amarah Ryung menarik pamannya kerumahnya yang dulu tempat dia pernah berjanji kalo dia akan membawa pembunuh ayahnya untuk bersujud di depan ayahnya namun ternyata Ryung tidak tega membunuh pamannya itu setelah pamannya berjanji kalo dia akan turun dari tahta namun tidak lama Ryung terlibat pertarungan dengan pengawal pamannya yg juga seorang dan pembunuh bayaran.. yang membuat gw bingung pada akhirnya sebenarnya Iljimae masih hidup nggak?

 

Dan bagaimana kisah cintanya dengan Eun Chae cinta pertamanya dan juga dengan Bong Soon yang diam2 mencintai Iljimae alias Ryung namun cintanya hanya bertepuk sebelah tangan karena Ryung lebih memilih Eun Chae namun wanita itu nggak pernah tau kalo Ryung adalah Iljimae.
Asli ini film yg bikin gw sedikit meneteskan air mata dan merinding ngeliat penderitaan Lee Gom kecil yang harus ngeliat ayahnya di bunuh dihadapannya dan juga harus melempari ibunya dengan batu demi menyelamatkan dirinya agar tidak ditangkap oleh pembunuh bayaran suruhan pamannya dan juga harus menyaksikan kakaknya di gantung di hadapan orang banyak dan dia nggak bisa melakukan apapun untuk menyelamatkannya

 

Mungkin banyak orang yang membandingkan Iljimae dengan Hong Gil Dong mana yang lebih bagus di antara keduannya menurut gw sama bagusnya mungkin gw jadi nggak terlalu objectif karena dua actor utama kedua serial itu adalah favorit gw tapi itu kembali ke selera masing2 sich setuju ?!?!?! dan mereka memainkan character mereka dengan bagus menurut gw lho ….

 

Casting

 

Lee Jun Ki as Gyum/Ryung/Iljimae
Han Hyo Joo as Eun Chae
Lee Yung Ah as Bong Soon
Park Shi Hoo as Shi Hoo

[Alya]

27 thoughts on “Iljimae (2008)

  1. @ Anna : I mizz u too sista, iya nee kangen banget dah lama nggak posting2 lage..

    @Vebby & dini : mungkin tergantung slera kali yaa, dan Ryung masih hidup atau nggak kalo menurut gw sih masih hidup, perhatiin dech dialog yg terakhir

    @Tatz : thanks ya udah postingin kmrn usaha dari kantor tapi nggak bisa juga buka photobucketnya😦

  2. Kalo gw lebih suka iljimae. karena cerita iljimae lebih menyentuh jauh ke lubuk hati yang terdalam.:mrgreen: Hyaaa.. ceritanya dinamis penuh dengan kejutan dan ga gampang ditebak. ost-nya juga oke banget. pokoknya drama ini menurut gw nggak kurang dan nggak lebih apalagi lebay. hehe.. pas di hati.🙂 ayo ayo yang belum nonton, buruan nonton. jaminan mutu.

  3. lebih suka hong gil dong, tapi iljimae juga lucu apalagi pas scene bapak angkatnya si iljimae mo dihukum potong tangan tapi ngak jadi yg dicabut cuma giginya, kocak banget

  4. @Rio : stujuh 1000% dech higly recommended banget
    @tatz : masih blom kepengen nonton juga bu..
    guarantee dech uang kembali🙂
    di tunggu lho commentnya ueheheuhe

  5. hemm baru nonton episode pertama sih . cuman kalo diliat dari awal jelas bagusan hong gil dong . entah kenpa HGD tuh lebih bikin penasaran . semoga tamatnya lebih bgus dr HGD . LEE JUN-KI !

  6. il ji mae sangat membosankan… alur cerita terlalu lambat n datar… masa dy belajar silat aja baru di eps 12… jadi eps 3-11 itu datar n saaaanggggaaaaatttt membosankan.. tp jujur eps1-2 gw nangis nontonnya… tp setelahnya membuat gw kecewa… jd gw nonton trpaksa gw skip2…
    mending bittersweet life (Lee Dong Wook), walopun alurnya tergolong lambat, gw beri acungan 2jempol bwt tu serial… gw ulang mpe 3x tu serial 24eps.

  7. Mba alya & mba tatz tau engga klo lee jun ki ke indo?so pasti tau dong. . .(khan mba tatz ma mba alya ngefans berat ma LJK)hehe,,
    Bagi informasi dong mbak klo tau news2 baru ttg LJK wkt d indo, abisan engga d siarin d Tv sama sekali,,
    hiks. .hiks. . Jd sedih. . .
    -Thankyu yup-

  8. akhirnya gimana tuh cerita?????
    gw dah nonton episode 1-19..
    pas 20…macet.
    so sampe sekarang gw gak tau ujungnya gimana???bikin penasarankah???
    iljimae mati apa hidup aja gak tau…
    berjumpa kah ia dan ibu nya???
    trus gimana dengan saudara tirinya????
    eun-cai gimana???

    please tolong…
    penasaran nihhh

  9. GW bwlum bisa ngeliat serial ini!!
    Hiks…
    kayaknya bagus juga… apalagi pemerannya Lee Jung Gi!
    Sayang banget ya?
    habis mau gimana lagi?
    masa t4 rentalan DVD langganan blm punya DVDnya!
    PAyah…
    Nyarinya juga belum ketemu juga mpe sekarang

  10. lam kenal ..
    sy siska..mau juga leave comment..hehe..
    menurut sy siy Iljimae yang lebih oke ceritanya..terutama costumenya itu natural sekali..beda sama HGD yang kayanya nyampurin mode..tapi semua kan punya view masing2..
    aniwei mbak admin (atau mbak tatz ya??maaf niy..)
    sy mw nanya apa ada link yang bisa ngasih sinopsis drama korea..kemarin pernah ketemu, blogspot gitu, terus cewe yang jadi owner-nya..totally pink background-nya..tapi sy lupa..pengen tau sinopsis My precious you ma Likable or Not (I Hate you but It’s Fine)..tq yah buat bantuannya..

  11. iljimae2, knapa sie ending nya g clear.
    udah nontonnya nangis2, saking sedihnya. eh, ending nya g jelas huhuhu
    ada sequelnya gak nie mbak ?
    tapi nie drama kolosal keren abiz, wajib nonton nie buat yg blom nonton

    ada yg udah nonto the return of iljimae g ? kasih sinopsisnya dunk
    males nontonnya (cuma nonton ep 1-2 aja) coz jadi banding2ing dgn iljimaenya lee junki.

  12. Lam knal yh…
    Numpang komen…
    Akhir crita cinta ny ryung ga jelas bgt…
    Endingny kurang greget nih…
    Tp scara kseluruhan c gw sk ni serial..
    Hehehehehehehehe…

  13. Ryung tuh nggak mati. hanya saja dia tetep milih jadi iljimae yg bnr2 Iljimae. dia kgk milh Eun Cha juga Bong Sun!
    OpeningN itu kan jg endingN.
    Trus yg pake mkhkota itu kan bkn AyahN. hanya saja yg bkn Ryung kaget tuh pedang yg dibawa sama RajaN. kan ada ukiran yg diinget sama Ryung

  14. emang bener2 film yg keren banget
    jun ki oppa play great as iljimae
    walaupun endingnya rada2 sedih sih, karena cintanya sma eun chae ga kesampaian
    bagus deh pokoknyaaaaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s