My Darling FBI (2008)


 

 

 

Sebelum kita masuk ke review Filmnya, mari kita main tebak-tebak buah manggis dulu, kenapa cowo bule hensem ini saya posting di sini?

 

Hohoho, setelah Daniel Henney dan Dennis Oh dua aktor blasteran Korea-Amerika sukses dikenal dan membintangi sejumlah drama dan film Korea, satu lagi aktor muda pendatang baru yang lahir dari campuran darah Korea dan Amerika (wah, Korea makin lama makin terbuka sama orang-orang Korea berdarah campuran), Ricky Lee Neely atau biasa di kenal Ricky Kim, cowo ganteng kelahiran 27 tahun yang lalu ini kiprahnya memang belum sebanyak dua aktor tampan blasteran yang disebut di atas, tapi jangan salah, kemampuan berbahasa Koreanya jauhh mengungguli 2 dua aktor tadi, kita bisa membuktikannya dengan menonton film terbarunya berjudul My Darling FBI.

 

DVDnya ga’ sengaja saya temuin bersama Sad Dream (yang akan saya review next). Penasaran juga lihat covernya ada aktor blasteran Korea baru jadi lead actornya.

Ceritanya sendiri dimulai ketika Mimi (Kim Gyoo Ri) yang bersekolah dan bekerja di kedubes Korea untuk Amerika menjalin hubungan asmara dengan orang Amerika yang bernama Albert. Sebenarnya Albert ini memiliki darah Korea, tapi sudah lama tinggal di Amerika. Rahasia besar yang selama ini disembunyikan Albert terhadap Mimi adalah pekerjaannya, karena dia adalah seorang agent. Bukan agent Koran ataupun agent minyak tanah seperti di indonesia, tapi agent FBI yang notabene tidak bisa sembarangan mengumbar status pekerjaannya pada orang-orang.

 

Puncaknya terjadi ketika Mimi sukses dikecewakan Albert karena pria itu tidak menepati janjinya untuk datang pada malam kencan mereka. Apalagi setelah hari itu Albert serasa hilang ditelan bumi, dan kekecewaan Mimi bertambah ketika Mimi mendapati bahwa selama ini Albert selalu berbohong tentang pekerjaannya. Akibat desakan orang tua ditambah Visa tinggalnya yang sebentar lagi expired, Mimi akhirnya memutuskan untuk pulang ke Korea, mencoba melupakan Albert.

 

Beberapa minggu kemudian, Albert yang selesai melalukan misi rahasianya untuk FBI mendapati Mimi telah meninggalkan Amerika dan pulang ke Korea. Tanpa banyak berfikir akhirnya Albert menyusul Mimi di Korea. Ternyata Mimi masih tinggal di desa adat terpencil dan orang tuanya adalah kepala kampung desa tersebut. Konflik awal terjadi ketika Mimi yang masih kecewa berat terhadap Albert berupaya menyangkal hubungan mereka di hadapan orang tuanya, dan cerita makin bertambah runyam ketika desa tersebut tenyata telah menjadi sasaran mafia untuk di kembangkan dan memaksa warga untuk menjual tanah mereka kepada mafia tersebut.

 

Akankah Albert sukses meraih hati Mimi dan mendapatkan ijin dari orang tuanya yang kolot? dan gimana nasib desa adat mereka terhadap teror mafia itu? jawabanya seperti biasa, nuntunlah sendiri..hehehehe…

 

My Darling FBI menurut saya sih gak bagus-bagus banget. Malah sebenarnya ceritanya rada dipaksakan dengan kemampuan sang sutradara untuk memvisualkan adegan-adegan penyergapan (plus adegan baku hantam) ala FBI yang saya bilang sih gagal, saya ngerasa lagi nonton film action kwalitas no.3..hehehe

 

Tapi karena ini bukan film action, mestinya adegan dramanya lebih bagus ya, tapi ternyata engga juga tuh. Keunggulan film ini mungkin cuma dari penggambaran desa tradisinya yang cukup sukses, dan kemampuan bahasa Korea Albert itu sendiri (yang aga janggal dia bisa segape itu, secara dia cuma belajar sama Mimi di Amerika).

Well, saya kasih 2 bintang saja, khusus buat bahasa Koreanya Albert dan desa adatnya yang indah…^^

btw, nyambungkan sekarang, kenapa foto di atas tadi saya pejeng…??^^

[Tatz]

Cast: Ricky Kim, Kim Gyoo Ri

Movie duration: 90min HD

Genre : Comedy , Romance , Melodrama

Release date in South Korea : Sep 04, 2008

9 thoughts on “My Darling FBI (2008)

  1. Mnrt gw ceritanya agak lebay dech bener rada maksa gitu logatnya ricky lucu jg waktu ngmng korea lbh jelas d banding dennies oh d witch youhee tp lebih cakep daniel mnrt gw🙂

  2. Klw bleh tau brapa sih harga DVD satuanya ?
    Sory ya mbak saya nanya, soalnya saya org sumatra jadi agak susah sih nyari kaset Film atw sinema korea. selama ini sih saya dapat yg bajakan sih…… cuma hati kecil saya gak bisa terima gitu karena saya sdh buat rugi negara.
    Klw bisa and cocok harga, bleh dong saya pesan film and sinema korea yang terbaru………………Pleas ya soalnya saya mau goleksi sih…..

    • hi Riegini..
      fyi, mayoritas kita-kita disini memang nuntunnya dari bajakan, pertama karena originalnya jarang ada di Indonesia, kedua harga originalnya lumayan mahal dan kita mesti pesan secara online atau titip sama yg pergi ke negera yg bersangkutan. So kalo kamu mau versi original tinggal buka http://www.yesasia.com, punya account paypal atau credit card trus tinggal pesan. beres…

  3. Thanks ya mbak jawabanya……….
    emang yang originalnya mahal mbak, sya aja waktu princess hours lagi bumbing2nya, sya lihat harga yg originalnya eps 1 s/d end Rp. 300.000,- tapi CD, mw geluarin uang segitu mikir dlu deh….. skrang mw gak mw sya beli yang bajakan DVDnya harganya Rp. 6.500/Kping.
    Skrg udah lumayan sih koleksinya biarpun bajakan, Maaf ya mbak kalau mbak disana belinya brpa perkeping….? sory ya mbak
    mw nyocokin harga aja………….

    • tergantung lokasi belinya.
      karena saya tinggal di Depok-Jakarta maka:
      di Glodok, pinangsia, ITC mangga2 IDR 5.000
      di pusat belanja lainnya seperti di ITC Kuningan, ITC Depok, UI Depok, Pasar Festival Kuningan IDR 7.000
      di Point Square Lebak Bulus IDR 6.000.
      Kalau di daerah lainnya mungkin yg lain bisa bantu. ^^

  4. udah nonton filmnya tapi kuq ga seru yach,..
    ceweknya ga cantik,yang cowok juga ga ganteng2 banget,..
    ga ngerti pula filmnya maunya apa,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s