Miss Gold Digger (2007)


Saya langsung jatuh cinta, begitu melihat penampilan dan akting Han Ye Seul di serial fantastic couple atau couple of trouble 2 tahun lalu dengan Oh Ji Ho sebagai peran utama prianya. Cewek ini jutek sejati dan bener-bener pas kadar nyebelinnya plus cantikk pula. Karakternya cocok sekalilah dimainkan oleh Ye Seul di serial yang sempet dicontek oleh sinetron Indonesia (ituloh Mulan Kwok dan Baim Wong) ini.

Film Miss Gold Digger adalah debut pertama Han Ye Seul dilayar lebar. Film tahun 2007 ini juga membesut aktor tampan Lee Jong-hyuk (powerful opponents, A day to for an affair) sebagai love interestnya.

 

Ceritanya sih simple dan realistis. Sin Min-joo (Han Ye Seul) adalah seorang perempuan muda yang sedang “memilah-milah” pria mana kiranya yang sesuai dan cocok (tentu secara finansial sesuai judul film) untuk menjadi pasangannya kelak. Jahatnya Min-joo memilah (baca: mengencani) bukan 2, tapi 3 sekaligus pria-pria tadi. Ada yang kaya raya berhati mulia tapi dia punya kebiasaan aneh yang enggak banget. Ada yang muda, tampan, bersemangat tapi entahlah masa depannya mo kek apa. Ada yang  geek berat dan senang merintis jalan menjadi pengacara (di Korea jadi pengacara = kaya raya).

 

Selain itu, Min-joo juga bertetangga dengan seorang pemuda bernama Dong-min (Lee Jong-hyuk) yang pada awalnya membuatnya jatuh bangun dipermalukan karena pemuda tadi amat sangatlah rese bin ribet. Selalu saja ada pertengkaran jika keduanya bertemu. Pertemuan mereka jadi makin intens ketika ternyata perusahaan periklanan dimana Min-joo bekerja mendapat proyek  dari perusahaan Dong-min yang bergerak di bidang telekomunikasi.

 

Awalnya usaha ‘memilah’ Min-joo terhadap ke 3 boy friendsnya itu berjalan lancar, walau dengan itu dia harus berganti-ganti karakter. Tapi semuanya berantakan ketika Min-joo mulai mengetahui celah-celah kelemahan mereka. Si kaya raya yang baik hati itu ternyata seorang hand fetish, orang yang maniak sama tangan. Lalu pacarnya yang muda, tampan dan seorang penyanyi itu terlalu kekanak-kanakan dan belum mapan, dan terakhir pacarnya yang geek berhasil lulus menjadi calon pengacara tapi malah berpaling darinya (kurang ajar!). Puncaknya ketika dua diantara ke tiga pria tadi bertemu Dong-min dan malah saling berkelahi satu sama lain.
Bisa ditebak sih kalo akhirnya pemuda tetangganya itu malah menyimpan hati pada Min-joo dan membela Min-joo di depan pacar-pacarnya yang lain. Lalu, siapa yang bakal Min-joo pilih ya?

 

 

Menurut saya, film ini lucu dan lumayan bagus. Ye-Sul berhasil jadi si ‘cewe matre’ dengan karaternya yang emang angkuh dan pede abis tapi kadang konyoll banget. Ceritanya juga realistis (well, dia cocok jadi gold digger dengan tampangnya seperti itu). Gak salah kalo dia berhasil menggondol 2008 Baeksang Arts Awards dari film ini untuk kategori new actress. 

 

 

Sebelum saya nonton film ini, saya ngebayangin kalo si miss gold digger itu bener2 cewe yang matre abiss, tapi pas liat filmnya ternyata, matre dalam taraf masih ditolerir lahh…secara hari genee boo.. gak bisa cuma ngandelin cinta dong kalo masih mau teuteup eksis di dunia fana ini..hehehe…(curcol)..

 

 

 

 

[Tatz]

 

 

 

 

details

 

 

Directed by:      Park Yong-jib
Written by:       Park Eun-yeong
Starring:         – Han Ye-seul
– Lee Jong-hyuk
Distributed by:  Sidus FNH
Release date(s): December 18, 2007[1]
Running time    108 min.

 

 

 

source: http://en.wikipedia.org

4 thoughts on “Miss Gold Digger (2007)

  1. Tapi sayangngya di antara ke3 cowok itu nggak ada yg bener2 cakep ya,..Tapi ternyata nyari cowok yang sesuai sama keinginan qta itu emang susah kan Tatz (ueheheh jadi curcol)

  2. ikut nimbrung neh, iya tiga cowoknya ngak ada yg kinclong ^_^ dan plotnya juga ngak menarik jadi nontonnya ngak ampe selesai hehe, lead female characternya yg main di tazza ya??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s