Chat dan Review Film 'Our School ET' (2008)


Sebelumnya mo minta maaf dulu karena tidak meng-update blog ini beberapa minggu karena kesibukan kantor..hehehe…Gomenee, eh salah..Mianhee..^^

Sedikit cerita, beberapa minggu belakangan memang lagi gak sempet nonton film ataupun serial Korea. Serial Korea yang sempat saya intip lewat streaming dan emang lagi hwatt banget, yaitu Boys Over Flowers yang video streaming plus translationnya udah ada di http://www.mysoju.com, itupun cuma selintas aja karena streamingnya di kantor…hehehe…

Dari intipan saya tentang Boys Over Flowers, nampak menjanjikan cerita yang menarik, at least dari episode 1 sampai episode 3 (yang ditonton loncat-loncat), sedikit banyak udah membawa penonton lebih penasaran bakal seperti apa jadinya dalam  taste Korea, sedikit catatan, Boy Over Flowers versi Korea (dan mudah2an versi terakhir) ini cenderung mirip Hana Yori Dango versi Matsu Jun and the gank, jadi engga berkiblat sama versi Taiwan (Meteor Garden) yang paling melenceng dari manganya. Dan kata salah satu pengunjung sinemakorea, DVDnya sampe episode 5 udah ada yang jual yak? wah..pasti bakal cepet nih versi lengkapnya, karena saya gak mau gregetan harus menunggu upload-an, saya lebih milih nunggu versi lengkapnya aja. Satu lagi, serial ini ratingnya dari minggu ke minggu terus menanjat..wow!

On the other hand, beberapa malam lalu saya sempatkan nonton salah satu film Korea dari tumpukan DVD Korea yang belum saya tonton, Judulnya Englist Teacher atau Uri Hagyo ET [English Teacher].  Cast utamanya Kim Su Ro yang udah malang melintang di dunia perfilman, terutama untuk film-film komedi. Saya juga baru ngeh, ketika dia ikut dalam acara reality show “Family Outing” yang di tayangin di televisi korea SBS.



Ceritanya Cheon Seong-geun (Kim Su Ro) adalah seorang guru olahraga di sebuah SMU di Seoul. Gak seperti guru-guru lain pada umumnya yang gak terlalu memperdulikan kegiatan “after school” para muridnya, biar rada slebor, sebagai PE (physical Education-atau guru olahraga) Guru Cheon malah paling rajin ke tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat kongkow. Seperti malam itu ketika dia menangkap basah beberapa anak muridnya yang ketahuan bermain biliyard sepulang sekolah. Sebenarnya Guru Cheon gak melarang anak-anak muridnya untuk bermain biliyard, tapi karena mereka bermainnya sambil merokok dan minum bir makanya Guru Cheon bertindak (secara lebay-pake kejar-kejaran ala film action plus pocket camera).
Di lain hari ia memergoki ada anak muridnya yang hendak berkelahi, alih-alih melerai dia malah menjadi wasit untuk ke dua murid laki-lakinya yang hendak bertarung (plus taruhan segala). Mungkin keliatannya tindakan Guru Cheon di anggap melenceng dan gak mencerminkan sikap seorang pendidik (guru) tapi bayangin deh kalo di lerai, mereka pasti tetep akan menyalurkan hasrat berantemnya di tempat lain, makanya sekalian aja di adu di depan dirinya dan anak-anak murid lainnya biar hilang rasa penasaran mereka, dan itu terlihat fair banget.

Biar banyak yang memandang sebelah mata karena mata pelajaran yang di ajarkan hanyalah olahraga, mata pelajaran yang gak bakal ada di tes masuk perguruan tinggi, tapi Guru Cheon tetap menikmati perannya jadi guru, malahan dia sering banget bantu kesulitan anak muridnya di luar jam pelajaran. Makanya karena suatu peristiwa, Guru Cheon jadi kalang kabut ketika suatu hari ia bakal di keluarin dari sekolahnya kecuali dia sanggup berubah menjadi guru bahasa inggris.
Akhirnya dengan kerja keras dan  bantuan dari beberapa muridnya yang perhatian sama dia, Guru Cheon berhasil membuktikan kalo dia juga bisa menjadi guru Bahasa Inggris (ET), tapi apa semua itu cukup membuatnya sukses di sekolah itu? Well nontonlah…


My Comment:

Siapa sih yang gak tau Kim Su Ro, apalagi dia jadi peserta tetap reality show Family Outing di stasiun televisi KBS. Our School ET berhasil menampilkan Kim Su Ro yang enerjik dan bersemangat apalagi dia sebagai guru olahraga. Mungkin karena Su Ro juga memiliki jam terbang tinggi di dunia acting. Salah satu yang menarik di sini, 2 pemain serial drama remaja Makarell Run, Lee Min Ho (yaiy!!) dan Moon Chae Won muncul lagi menemani Kim Su Ro sebagai muridnya.


Para murid yang mendukung keberadaan Guru Cheon

Kalo saya pikir sih, materi film ini lebih cocok kalo di jadiin serial, karena selain banyak akar kisahnya (kisah di dalam kisah), ngurusin permasalahan anak muridnya memang gak ada habisnya. Emang sih film ini ngingetin sedikit banyak jadi ngingetin saya sama GTO atau Gokusen atau I am SAM (serial Korea), bedanya hanya karena ada twist dia harus berubah menjadi guru bahasa inggris.

Sayang Kim Su Ro walau aktingnya mantap, terkesan jadi one man show, karakter  pemain di sekitarnya jadi kurang tergali. Tapi selain kita disodorin fakta dilema bahwa guru olahraga itu butuh atau gak butuh di setiap sekolah, dari film ini juga kita bisa tahu betapa keras usaha yang harus di lakukan anak-anak SMU di Korea menjelang masa senior mereka dan persiapan menuju Universitas (karena ada murid yang nyatain kalo mereka lebih belajar sungguh-sungguh di lembaga pendidikan khusus ato semacam bimbel , ketimbang di sekolah).

Above all, film ini layak banget kok di tonton, wacky sekaligus belajar menghargai seorang guru, lagian film ini bisa jadi pemanasan sebelum nonton full serial Boys Over Flowers (maksa)..hehehe.

[Tatz]

Cast:

Kim Soo-ro
Lee Han-wi
Lee Min-ho
Oh Sang-hoon
Moon Chae-won
Lee Chan-ho

Park Gwang-choon (director) / Choi Jin-won (screenplay)
Release date in South Korea : 2008/09/11

source: hancinema.com

23 thoughts on “Chat dan Review Film 'Our School ET' (2008)

  1. Hehe kbr bae..m iktn komen2 ah d sini ( lama g ol d YM lg sibuk ya?) dvd ni film dh ada dr awal2 jan gak dbeli tkt g rame but diliat dr review nya kykna lumayan menghibur ya trutama bg kita2 pekerja kantoran yg bth hburan haha..tp bsa ngakak ky liat aktng nya Kim sung ah gak ya? Ehmm..

  2. Tatz..
    for info aja kemarin minggu udah ada tuh sampe episode 8
    tapi belum mau nonton kalo belum kelar males takut penasaran euy daripada2 kan uhehe

  3. haha, gak lupa sih kalo yg dimaksud Kim Sun Ah, soalnya td kan blngnya Kim sung ah..hehehe. Ksa kira2 32 33 an umurnya, kalo tante Umh Jung Hwa hampir 40 lah, liat mukanya yg di oplas abis ^^, tp somehow aku suka acting n lagunya tante itu hahaha, ini jd ngomong OOT

  4. Hehe..sodara sodari kembli ke topik film. ( ya aku jg ska nuna lgu uhm jung hwa tp yg ost.get carl HALAH DIMULAI LG BHS NYA HEHE.) wah english teacher nya dh habis d langganan..

  5. @leeya : Kalo kamu tinggal di jakarta udah ada koq di lapak2 penjual dvd dan udah nyampe episode 10 skrg cuma kalo kamu mo sedikit bersabar ntar kalo udah selesai di korea sono biasanya bakalan ada PAHEnya

  6. bagi yg sabaran nonton boys over flower cari aja di youtube . uda ada ko eng subnya . ako uda nonton mpe episode 12 . episode 13 juga uda dipost . mungkin episode 14 besok dipost .

    keren bgt lah ! bagi yg gak sabaran itulah jalan satu2nya . hha !

    ako uda nonton ET . menurutko byasa aja . dan disini kita bisa lyat lee min ho super cool walopun cuma sedikit sekali . yaaaah sayang sekali

  7. udah lama gak main ke sini…hehehe
    btw mb tatz, bbf bagus lho…
    opini saya, lebih bagus drpd versi taiwan, soalnya versi taiwan nya panjang bgt
    lebih lucu dari versi jepang

    dan lee min ho nya, wooo, cowok impian😛

    td malam baru tayang sampe episode 14.

    dan bajakan sampe ep 12 udah ada di mana2🙂

  8. kLO aq lebih pilih kalo udah bener complete aja ah
    baru berburu
    males kalo mesti nunggu lagi daripada ntar penasaran
    hi hi pada kena pesonannya Lee Min Ho semua ya orang2

  9. akhirnya udah nntn BBF juga..penasaran sih karena blm tamat dan jauh juga nyarinya di glodok..tapi puas,keren lho…teksnya juga udah bagus walau ada beberapa episode yang kacau teks-nya..

  10. Boys over flower bagus ngga si?
    Aku nontonnya loncat-loncat di tv kabel.
    dan kayaknya sih lucu ya, lebih ke arah komedi.
    bagusan mana yah ama Hana Yori dango??

  11. hahahhahah lucu banget cuma endingnya kok datar ya …. ??? yah setidaknya sih ini menurut penilaian saya…lee min ho hmmmmmmmm tetep …… deh !!
    yeolsimhada !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s