Hearbreak Library [2008]


Eun Soo baru ngalamin patah hati setelah di tinggal pacarnya dan sebelum berangkat kerja selalu ngeliat kaca dimana tertempel mantan pacarnya yang muka di tutupi sama post it dan tiap pagi selalu sakit kepala dan udah minum obat tapi nggak pernah sembuh2 juga dan suasana hatinya yang buruk kebawa sampe ketempat kerjanyad di perpustakaan, dia sering banget telat datang ke perpus dan ngelewatin meeting pagi di perpustakaan.

 

Sampe suatu hari dia merhatiin kalo ada cowok yang selalu datang ke perpus yang selalu berpakaian rapi memakai jas hitam2 dan berwajah tampan (ini mah tambahan gw uheheh) hingga Eun Soo mikir kalo tuh cowok adalah anggota gangster, Eun Soo sebel banget karena tiap2 buku2 yang di pinjam sama cowok halaman 198nya selalu hilang hingga suatu hari bersama rekannya Eun Soo mengintai untuk mencari bukti kalo sebenarnya cowok itu yang selama ini suka merobek halaman 198 pada buku2 di perpustakaan

 

Diam2 Eun Soo mengambil foto cowok itu dengan camdig pada saat cowok itu lagi ngerobek2 buku setelah mempunyai bukti Eun Soo buru2 ngelaporin ke petugas keamanan perpus buat nangkap tu cowok yang misterius banget.

 

Walaupun udah babak belur tuh cowok yang ternyata bernama Jun Oh nggak di tahan karena dia nggak tau peraturan di perpus yang ngizinin seseorang buat fotocopy buku disana dan Jun Oh mo’ ngopy semua halaman 198 yg ada di buku untuk semua orang masalah udah selesai sampe di sana tapi nggak buat Eun Soo karena dia masih penasaran kenapa Cuma halaman 198 doang yang di robek sama Jun Oh

Akhirnya dia berhasil “maksa” Jun ho buat cerita kenapa dia selalu merobek halaman 198 dan ternyata pacarnya Jun Ho yang tiba2 menghilang Cuma ninggalin pesen yang isinya “Lihat halaman 198”, dengan di bantu Eun Soo semalaman mereka berdua ngumpulin buku2 yang pernah dibaca oleh pacarnya Jun Ho dan total yang pernah di baca 900 buku!!!!! (Kutu buku banget ya…)

 

Ngeliat kalo nggak mungkin banget buat nyari buku sebanyak itu Eun Soo ngasih saran sama Jun Oh buat ngelupain pacarnya itu kalo itu emang keinginan sang mantan pacar. Jun Oh yang ternyata seorang koki memiliki restoran sushi dan nggak pernah bisa lagi untuk membersihkan ikan yang merupakan dasar dalam membuat sushi sesuatu yang membuatnya trauma tapi nggak tau apa?!?!?!

 

Eun Soo yang niat banget pengen nyari tau kemana perginya pacar Eun Soo berusaha melacak dari data anggota perpus dan nemuin alamatnya dan juga buku yang belum pernah dibalikin dengan alasan itu Eun Soo datangin rumah pacarnya Jun Oh dan kaget banget waktu tau ternyata kekasihnya Jun Oh sudah meninggal 2 bulan yang lalu.

 

Eun Soo yang nggak tau gimana caranya mesti ngasih tau Jun Oh curhat sama rekan kerja Jun Oh direstoran dan ternyata selama ini rekannya itu udah tau kalo pacarnya Jun Oh telah meninggal dunia dan ternyata juga selama ini Jun Oh ngalamin amnesia dan depressi akibat kecelakaan yang menyebabkan pacarnya meninggal dunia dan itu juga alasannya kenapa dia nggak pernah bisa bersihin ikan karena dia trauma ngeliat darah

 

Nggak kehilangan akal Eun Soo cari akal buat nyadariin Jun Ho dengan mengajak cowok itu jalan2 ke kuil di mana abu pacarnya di semayamkan.

 

Buat yang suka sama Wookie pastinya nggak bakal ngelewatin film terbarunya yang di rilis di korea tahun 2008 kemarin.Overall gw suka banget sama film ini walaupun agak sedikit bingung juga gimana caranya pacar Jun Oh ninggalin pesan sedangkan sebelumnya dia udah meninggal apa ini Cuma obsesinya Jun Oh doang ( atau gw yang nggak nangkep ya@?@?@), terlepas dari semua itu nie film recommend lah apalagi di tambah sinematography yang apik, pemandangan yang indah banget plus bonus mukanya wookie yang cakep uheheh 3 jempol dech  [Aliya]

 

Cast :

 

Eugene as Eun Soo

 

Lee Dong Wook as Jun Oh

22 thoughts on “Hearbreak Library [2008]

  1. Mbak kalo drama “painter in the wind” = kmovie “portrait of a beauty = taiwan movie “painted in the skin” sama2 brcrta tntng pelukis ya..yg kmovie sh dah liat, pemandngan alam nya indah bngt but bnyk …nya.

  2. Yah sama ku juga da beli Filmnya da nntn juga tapi bener filmnya bikin bingung hehhehehe… tapi lumayan juga sih bisa liat Dong wook na cakep disitu… Bahas sl filmnya I Like Hot dunk itu juga lumayan bagus filmnya hehehh So hee Wondergirl maen sama Kim boem heheh kim boem na cakep abisss hehehhe pengen tau juga itu film produksi kapan yah? coz so hee nya keliatan masih kecil bgt hehhehe…

  3. haiii,
    salam knal
    keren ya, he,he,he mnurt q. cz dr pd film/ftv yang ngikutin ya khan??? ceritanya blom prnah kpikiran al itu. soundtracknya jg enak2 kok.
    owh iya mbak kok di qt ga da drama korea lgi sihhhh? recomendasiin downx tlong bangetz coz khan seru bisa nonton bareng ma tmen2…..
    thx ya!!!!!
    ^-^

  4. Lee dong wook keren abiz……..jalan ceritanya sih emang agak monoton, gk ngerti gmn caranya min kyung ninggalin pesan aneh itu (apa dya tw bakal mati ya???)

  5. hii….
    wahaii..para penggemar BOYS OVER FLOWERS.. marilah qta bersama2 b’doa, moga2 di negara qta t’cinta ini ada yang mau nayangin di tv (mimpi kali yee). Utk Indosiar cepatlah tobat, kembalilah ke jln yg benar. jgn nayangin film sesat mulu.

  6. wah bgs bngt sih flmx!
    pemainx juga oke banget!
    tp adegan romantisnya kok dikit banget sih antara eugene n lee dong wook…..

  7. penasaran nih kok rambut eugene dipotong pendek?
    padahal di flmx g ada tu adegan eugene dengan rambut pendek……
    tapi di promosi filmx kok pendek y?

  8. Hi Windy emang sih kalo di liat antara poster sama filmnya rada nggak nyambung dari info yang gw baca dari beberapa forum itu karena jarak antara launcing film dan pembuatan filmnya sendiri lumayan lama filmnya di buat 2007 dan di tayangin di Korea 2009

  9. menurut gw nih film ngebosenin,,,
    kirain ada adegan yang menyentuh, apa gitu,,,
    ceritanya juga gak bagus2 banget,,,
    nyesel uda beli DVDnya,,, >____<
    kiss-nya aja gak ada,,,
    padahal kalo film Korea kayanya selalu ada adegan kiss,,,
    tapi gak tau juga sih,,,
    wkwkwkwk,,,

  10. film seri apa seh mbak yang sekarang lagi booming bgt khususnya film korea (cinta mati sama film korea) hehehe
    Thx yah……….
    Salam kenal deh buat yang lain…….

  11. setuju bngt bwt chymot_tea

    indosiar ga prnh mu dengerin aspirasi qt
    dr kaum fans dorama….
    tp kan BBf kata’na mu tayang tgl 1 juuni jam 22.30 wib
    syg’na indosiar ga bisa konsisten,, ntar aj pas di tngah jln d’ptong ma acara yg ga mutu,,,,
    tobatlah wahai kru tv oon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s