Hello School Girl (2008)


 

Hello School Girl bercerita tentang KIM Yun woo (Yu Ji tae – a stars lover, hwang jin yi), seorang pemuda polos dan baik hati berusia 30 tahun yang tinggal sendirian di apartemennya dan bekerja sebagai pegawai distrik rendahan (mungkin pegawai kecamatan atau kelurahan kalo di Indonesia). Suatu saat Yun woo yang baru pindah di apartement barunya bertemu HAN Soo young (Lee Yoon Hee – East of Eden, My love) remaja SMU 18 tahun yang tinggal dengan ibunya yang seorang single parent. Soo young ternyata tinggal satu gedung apartemen dengan Yun Woo.

Entah karena selama ini tidak ada perempuan yang dekat dengan Yun woo, atau Soo young yang memang kelewat imut, Yun woo jatuh cinta dengan Soo Young pada pandangan pertama. Soo yong awalnya tidak memiliki perasaaan apa-apa dengan Yun woo secara jarak umur mereka juga yang terpaut 12 tahun. Tapi karena Yun woo yang baik hati dan Soo young yang mungkin tidak pernah menemukan sosok seorang ayah sejak kecil, hubungan mereka menjadi dekat lama kelamaan.

Sementara Kang Sook (Kang In – Attach of the pin up boys) adalah kawan satu kantor Yun Soo di kantor distrik yang bekerja selepas SMU sebagai petugas distrik karena wajib militer. Satu saat Kang Sook bertemu dengan seorang gadis cantik berwajah sendu dan sering membawa kamera kemanapun dia pergi. Kang Sook jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis tersebut yang kemudian mengaku bernama KWON Ha-kyung (Chae Jeong an – Coffee prince). Ha kyeong yang usianya 29 tahun terpaut tujuh tahun lebih tua dari Kang Sook yang berusia 22 tahun tapi Kang Sook tak peduli dan sejak saat itu mereka sering bertemu. Kang Sook tahu ada sesuatu yang disembunyikan oleh Ha kyeong tentang masa lalunya yang pahit yang tertangkap oleh bidikan kamera Ha yeong, akankah perbedaan usia menghalangi cinta mereka?

My comment :

Hello school girl, atau “Pure Hearted Comic” (judul Koreanya) di angkat dari online komik (manhwa) karya KANG pool yang komik lainnya juga berhasil di angkat ke layar lebar antara lain Baboo (Stupid-Chae Tae hyun). Di Korea sendiri filmnya menduduki box office dalam waktu satu minggu, tapi menurut aku secara pribadi, film ini berjalan dengan lambat. Hadirnya Ji Tae dan Yoon Hee sedikit banyak memang menolong plot cerita yang terseret dan cerita yang berputar di sekitar mereka.

Super Junior versus Girl’s Generations (Soshi)

Apalagi ada wajah-wajah yang pasti tak asing lagi bagi kalangan pecinta boyband Super Junior, si kocak nan lebay, Kang In. Ini kali kedua Kang In berakting di layar lebar setelah Attach of the Pin Up Boys bareng gerombolannya di Super Junior. Secara filmnya sederhana banget dan tidak terlalu banyak menuntut pengeksploran acting tingkat tinggi, acting Kang In biasa aja disini. Karakternya juga sepertinya tidak terlalu jauh dari karakter aslinya yang fun, sedikit childish dan blak-blakan.

Sedangkan wajah kedua yaitu salah satu personelnya Soshi, Soo Young yang berperan sebagai JEONG Da jeong sahabat karibnya Soo Young ( LEE Yeon hee) di film ini.

Secara garis besar, sebenarnya film ini ingin mengangkat kisah cinta yang bisa tumbuh meski jarak umur yang terentang lebar diantara mereka dan bagaimana mereka dapat meyakinkan pasangannya maupun orang disekitar mereka, bahwa gap umur bukanlah halangan untuk menumbuhkan cinta mereka.

Cast:

  • Yoo Ji-tae
    As Kim Yeon-woo
  • Lee Yeon-hee
    As Soo-yeong,
  • Chae Jeong-an
    As Kwon Ha-kyeong
  • Kang In
    As Kang Sook,
  • Choisoo-young
    As Jeong Da-jeong

Directed by: Ryoo Jang-ha

Duration: 113min

Release date in South Korea : 2008/11/27

 

Source: hancinema.com

 

10 thoughts on “Hello School Girl (2008)

  1. Menurut aku temanya udah cukup menarik tentang cinta dengan perbedaan umur..enjoy lah nonton movie ini coz I really like yu ji tae…hehehe

  2. waaah,, aku baru pertama buka website ini, seneng banget bisa download lagunya,,, btw cari2 dvd film ini semua dimana ya? recommended lapak please..

  3. kalo aku biasa nyari di point square lebak bulus jakarta selatan, di mangga 2 atau di pinangsia mall *blakang glodok* juga banyak…kalo di kota lain aku gak tau…
    ambassador, ITC kuningan juga banyak, tapi lebih murah di lebak bulus, masih lokasi jakarta dan sekitarnya hehehe…

  4. aku jg br msk blog ini….jd ada tmn buat ngobrolin film korea….ada ndak perkumpulan pecinta film korea….pasti asyiik

  5. Halo namaku Evy.
    Aku pendatang baru, salam kenal semuanya…hehehe
    Ehm menurutku film ini bagus tapi alurnya lambat, trus Endingnya itu lho ngegantung. Tapi berhubung ada Yoo Ji Tae yg kalem banget jdnya ni film g ngebosenin.hahahaha….

    • endingnya emang gak secara eksplisit di gambarkan, tapi daku mengambil kesimpulan, no matter what, they have to fight for their love…begono kayanya…hehehe *sotoy*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s