Romantic Island [2008]


 

Boracay (sebuah pulau tropis di Negara Philipina) seakan jadi saksi bisu tentang kisah romantis yang terjalin dan bakal mengubah jalan hidup ketiga pasangan utama yang diceritakan secara pararel di dalamnya. Serunya cerita romantis ini dibumbui dengan twist yang menegangkan yang bakal membuat penonton ikut bermain teka-teki.

Pasangan pertama adalah sepasang suami istri yang telah lama membina rumah tangga, Park Joong-Sik (Lee Moon-sik) dan istrinya , Lee Yoon-Suk (Lee Il-hwa).  Sang suami suatu hari tiba-tiba mengajak istrinya berlibur Philipina (yang masih bikin gw penasaran kenapa bukan Indonesia-hehehe) yang disambut dengan senang hati oleh sang istri meski dia penasaran mengapa tiba-tiba sang suami mengajaknya jalan-jalan kenegara lain. Di balik ajakan tersebut, si istri tak bakal menyangka bahwa sang suami selama ini mengidap penyakit tumor otak yang kesempatan hidupnya  hanya 50% jika pun menjalankan operasi itupun dengan biaya yang begitu mahal. Satu-satunya hal yang terlintas di benak sang suami adalah memberikan kenangan yang terindah untuk istri tercintanyauntuk terakhir kali sebelum ia mengakhiri hidupnya.

Sementara itu di tempat lain, Choi Soo-Jin (Lee Soo-kyeong) adalah seorang gadis muda yang bekerja sebagai karyawan rendahan yang mulai muak dengan pekerjaannya yang menyebalkan, belum lagi bosnya yang hobi naik pitam. Keluarganya pun berasal dari kalangan menengah kebawah. Soo jin benci akan keadaannya dan ingin mencari sesuatu yang baru. Di putuskanlah ia ikut temannya dan berlibut ke Philipina meninggalkan rutinitas dan keluarganya yang membosankan. Di Philipina nanti, takdir akan mempertemukan Soo jin dengan Kang Jae-hyeok.
Kang Jae-hyeok (Lee Seon-gyoon) adalah seorang vice presiden di sebuah perusahaan di Korea.  Meski usianya masih muda, Jae-hyeok  adalah seorang pecandu kerja yang mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaannya dan tidak untuk yang lain. Bahkan kehidupan sosialnya pun hampa. Suatuhari, datang kabar duka dari Philipina bahwa ayahnya yang tak pernah lagi ia lihat sejak kecil dan telah menetap di Philipina,  meninggal dunia. Mau tak mau Jeo-hyeok harus datang ke Philipina setidaknya untuk melihat jasad mendiang ayahnya untuk terakhir kalinya. Apa lagi ternyata di sana, ayahnya telah menikah lagi dan memiliki seorang puteri yang notabene adalah saudara tiri Jeo-hyeok.

 

Pasangan terakhir di Romantic Island adalah sepasang manusia yang datang dari lingkungan dan gaya hidup yang berbeda. Sang pria, Lee Jeong-hwan (Lee Min-ki) adalah seorang pecundang lulusan sastra inggris namun sayangnya kurang pandai berbahasa inggris.  Kedatangannya ke Philipina karena mendapatkan tiket gratis dari temannya.

Sedangkan sang wanita, Yoo Ga-yeong (Yoo Jin) adalah seorang Gasoo (penyanyi) top di Korea yang tertekan akan kesibuknya di dunia show biz  yang sarat dengan tekanan dan gossip dari sana sini. Ga-yeong ‘kabur’ ke Philipina sekedar untuk rehat sejenak dari bebannya tersebut. Keduanya terpintal jalinan takdir yang bakal mengikat mereka berdua di Philipina.

Kembali kepasangan suami istri yang bakal menjadi kunci twist menegangkan yang bakal terjadi diantara ketiga pasangan tadi. Gara-gara niatnya yang ingin mengakhiri hidupnya, sang suami menyewa seorang pembunuh bayaran yang menugaskannya untuk membunuhnya tepat di pulau Boracay pada malam tahun baru tepat jam 12 malam. Namun karena kecerobohan yang bakal melahirkan konflik ketegangan, foto copy passport sang suami ternyata dicetak dibalik foto copy passport Jae-hyeok dan Jeong-hwan yang membuat sang eksekutor (pembunuh bayaran tadi menyuruh pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan kotor itu) bingung siapa sasaran sebenarnya. Apakah sang eksekutor berhasil membunuh tepat sasaran, atau malah nyawa Jae-hyeok atau Jeong-hwan yang bakal melayang sia-sia? Jawabannya ada di ending film ini…

comment ku cuma satu, tontonlah…hahahaha..

Movie: Romantic Island / Feel So Good (working title)
Revised romanization: Romaentik Aillaendeu
Director: Cheol-woo Kang
Writer: Jeong-seop Lee
Producer: Jeong-seop Lee
Cinematographer:
Release Date: December 24, 2008
Runtime: 100 min.
Language: Korean
Country: South Korea

source: hancinema.com

8 thoughts on “Romantic Island [2008]

  1. Dah beli ni dvd tp msh d rak hehe..knpa philipines ya??? Kalo ke bali mgkn jd drama “memories in bali 2” hehe..pdhl indonesia lbh bnyk pulau dan pantai yg yahud selain bali..kalo Thailand Msh dmaklumi lah tp ini ke phil?? Mgkn ada krjasama ma pariwisata x..kalo libur coba diliat dh..hehe

  2. wuah…aq dah nonton ni film..lucu n` lumaan romantis….eugene ngartis banget dandanannya…cantik bgt, beda banget sama penampilannya di heartbreak library….em bis nonton film ni bawaan nya pengen liburan ke pantai…hikz…

    selamat menonton ajah….

  3. hiiii cemuanya……..
    lumayan sih filmnya……….
    tpi gak terlalu menguras emosi sih,
    yg paling keren ya Setingnya, Kren banget tuh pulau nya
    Bleh juga nih untuk referensi buat hannimun bagi yang baru merried

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s