Proposal Daisakusen SP


Fans berat Yamapi pasti sudah nonton versi SP dari dorama yang releasenya juga tepat setahun yang lalu ketika special part ini ditayangkan. Bercerita tentang Kenzo, Rei dan ketiga teman mereka selang satu tahun setelah tragedi pernikahan Rei (review lengkap doramanya klik di sini).

Satu pertanyaan yang sebenarnya sudah terjawab tapi terasa gantung di akhir dorama ini adalah ternyata memang benar suara Rei yang memanggil Ken yang saat itu sedang mendorong taxi. Adegan demi adegan berikutnya sebenarnya sudah dapat ditebak, bisa dibilang malah pelengkap jalan cerita di versi doramanya. Seputar kemesraan Ken dan Rei yang sering dibumbui pertengkaran-pertengkaran kecil, masalah kronis antara kekakuan Ken dan keluarga Rei setelah tragedi itu dan selebihnya banyak bercerita tentang ketiga teman Ken dan Rei terutama Eri dan Tsuru.

To be honest, kalau menurut saya versi SP ini kurang greget dan hanya menjawab pertanyaan yang saya sebutkan tadi di atas. Kesannya malah terlalu dilebih-lebihkan untuk acara pacaran Ken dan Rei yang tertunda setahun yang lalu. Feel nya juga kurang terasa secara memang sepertinya lebih memfokuskan kisah percintaan Eri dan Tsuru yang pada versi doramanya sempat menggugah perasaan saya juga.


Jawaban pertanyaan 1 tahun yang lalu


Bumbu yang gak berasa

Eri dan Tsuru ini memang memiliki sejuta perbedaan yang justru pada akhirnya malah mempererat mereka berdua. Bagaimana Tsuru yang selalu setia dan memuja Eri sang primadona sekolah dan bagaimana Eri yang akhirnya menemukan bahwa cinta sejatinya adalah Tsuru. Dari konflik yang dihadapi Eri-Tsuru ini pulalah Ken belajar untuk menghadapi masa lalunya, demikian pula Mikio dan Tada-san yang juga telah menemukan pengganti Rei.

Well then, buat para fans berat Yamapi yang belum nonton kudu bin wajib nyari DVD nya (ori maupun lapak sudah banyak beredar) tapi buat yang kadung salah beli atau belum nonton versi doramanya, sebaiknya dipending dulu (simpan di rak atau dipinjamkan ke teman atau jual saja hehehe..) karena saya cuma kasi point 2.5 buat versi SP ini. Lumayan kan?

Sutradara: Narita Takeshi
Pemain: Yamashita Tomohisa (Iwase Ken), Nagasawa Masami (Yoshida Rei), Fujiki Naohito (Tada Tetsuya), Eikura Nana (Oku Eri), Hiraoka Yuuta (Enokido Mikio), Hamada Gaku (Tsurumi Hisashi), Mikami Hiroshi (Yosei, peri gereja).
Release: April 2008

2 thoughts on “Proposal Daisakusen SP

  1. Baru selesai nonton semua drama serinya ampe ke SP-na. Secara keseluruhan aq suka ma ceritanya, walopun banyak yang ga masuk akal-na (seperti cerita peri dsb), tapi yang penting pesan dari ceritanya nyampe. Kita ga bisa mengubah masa lalu, yang penting adalah bagaimana masa sekarang untuk masa depan yang lebih baik.
    Aq rasa sebenarnya tamatnya emang di seri 12na (SPna) bukan 11na.
    Cukup menghibur koq..
    Highly recomended..^^

  2. my favourite drama,, yamapi keren banget…
    ceritanya lucu, ironis, romantis, mengharukan..
    secara keseluruhan aku lebih suka drama serinya daripada SP. walaupun drama serinya akhirnya “nggantung banget”, cukup bikin aku stress dan penasaran ceritanya,,
    untung aja, ada Proposal daisakusen SP,,
    aku beri nila 9/10 untuk serialnya, 8/10 untuk SP-nya,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s