1724 Gibang Nandong Sageon (Hero)


Tersebutlah di era Chosun, perkelahian antar gangster dan perebutan daerah kekuasaan menjadi konflik internal negara yang memusingkan sang Raja. Di sebuah distrik Mapo, Chun Doong bertemu dengan seorang gisaeng cantik yang ternyata disewa oleh neneknya untuk bekerja di restauran mereka. Setelah satu malam bekerja di sana dan Chun Doong yang tak terelakkan jatuh cinta setengah mati pada Gi Saeng cantik ini, Seol Ji yang dinamai Dishy (si pencuci piring) oleh Chun Doong pun menghilang. Pada hari yang sama, Chun Doong tanpa sengaja terlibat perkelahian dengan kelompok Gangster yang menguasai distrik Mapo tersebut dan tanpa sengaja pula Chun Doong berhasil mengalahkan Oddbars di boss gangster dengan satu pukulan ajaib yang membuat Oddbars koma dengan wajah tersenyum lebar. Chun Doong pun kemudian didaulat menjadi pimpinan gangster yang menggantikan Oddbars.

Chun Doong terang saja tidak mau, karena menurutnya pekerjaan sebagai boss gangster sangat tidak sesuai dengan jati dirinya yang hanya seorang preman jalanan dengan kemampuan bela diri pas-pasan. Tapi karena dibuntutui terus menerus oleh pengikut sejati Oddbars (Gil Jab cs) Chun Doong pun mau tak mau mengikuti mereka. Sampai pada suatu hari Chun Doong dan Gil Jab cs mendapat undangan untuk menghadiri pertemuan antar gangster di rumah Man Deuk (boss kelompok gangster Gun Ban), Chun Doong pun menjadi sangat bersemangat dan menikmati peranannya sebagai boss gangster karena telah dipertemukan kembali dengan buah hatinya Dishy (Seol Ji) di acara tersebut. Seol Ji rupanya telah dibeli oleh Man Deuk untuk menjadi penghibur di istananya beserta dengan puluhan gisaeng yang lain. Meskipun Seol Ji memperlihatkan sikap tidak sukanya pada Chun Doong, namun ternyata usaha Chun Doong untuk memikat hati gisaeng ini pun tidak sia-sia. Sayangnya, Man Deuk pun yang merasa telah memiliki Seol Ji merasa sangat marah ketika mengetahui hal ini terlebih lagi Oddbars yang merupakan musuh bebuyutan keluarganya dapat dikalahkan oleh Chun Doong yang hanya mantan preman jalanan.


Seol Ji “the dishy”


Didaulat jadi boss

Man Deuk pun mencoba dengan berbagai cara untuk mengalahkan Chun Doong untuk mendapatkan kekayaan Oddbars yang sekarang berada di tangan Chun Doong. Dengan kelicikannya Man Deuk berhasil mendapatkan apa yang diinginkannya, kunci-kunci kekayaan Oddbars dan Seol Ji yang mau tak mau harus menikahinya demi membayar hutang nyawa Chun Doong yang sekarat. Bagaimana nasib Chun Doong dan kisah cintanya dengan Seol Ji? Apakah akan kandas di tengah jalan dan apakah Man Deuk berhasil menjadi pemimpin tertinggi dari seluruh kelompok gangster yang ada? Jawabannya ada di akhir cerita film ini.


Man Deuk, boss Gun Ban yang licik


Penyerangan Man Deuk ke distrik Mapo

Film bergere komedi dan aksi yang mengambil latar era Chosun sepertinya sangat jarang dibuat. Terlebih dengan visual affects yang lumayan serta suguhan soundtrack R n B yang membuat saya enjoy sekali melihat film ini. Meski ada beberapa kekurangan dalam pemilihan casting yang sepertinya kurang garang atau kurang misterius, namun the rest of the story OK banget. Saya bubuhkan 4 bintang untuk Lee Jung Jae dkk di sini🙂

Sutradara: Yoo Gyeun Dong
Pemain : Lee Jeong Jae (Chun Doong/Thunder), Kim Ok Bin (Seol Ji/Dishy), Kim Seok Hoon (Man Deuk), Lee Won Jong (Gil Jab), Yeo Gyoon Dong (Oddbars)
Release: 3 Desember 2008

Credit: hancinema.net

5 thoughts on “1724 Gibang Nandong Sageon (Hero)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s