Karei Noru Ichizoku


Bersetting tahun 60an drama ini menceritakan tentang intrik di keluarga besar Manpyo Daisuke. Tidak seperti dalam keluarga umumnya di mana ayah dan anak selalu saling mendukung dalam bisnis keluarga tidak dengan Manpyo Daisuke yang selalu berusaha untuk menjatuhkan Teppei di dalam menjalankan bisnis pabrik baja warisan ayahnya, PT. Hanshin Tokushu Seiko yang merupakan anak peruasahaan Bank Hanshin yang dipimpin oleh Daisuke yang termasuk Bank No. 9 di Jepang pada waktu itu.

Termasuk ketika Teppei memerlukan dana yang tidak sedikit untuk membangun ”Blast Furnace” yaitu alat yang digunakan untuk mengolah biji besi (sorry gw lupa namanya ) setelah berhasil menyakinkan dewan direksi di Bank Hanshin milik ayahnya tapi di detik2 terakhir keputusan itu dibatalkan oleh Manpyo Daisuke karena dia sedang berambisi ingin melakukan merger dengan bank yang lain agar banknya bisa masuk peringkat Bank no 3 di Jepang.

Setelah kesana kemari Teppei berhasil mendapatkan bantuan 300 juta yen berkat bantuan ayah mertuanya (ironis banget Teppei lebih dekat dengan ayah mertuanya dibanding ayah kandungnya sendiri seperti juga Manpyo yang lebih dekat dengan menantunya) dan sisanya dia dapatkan dari Bank Daido yang ternyata sedang di incar oleh Manpyo Daisuke untuk di merger dengan Banknya dan sedang mencari 2kelemahan Bank itu.

Sifat Teppei sangat mirip dengan kakeknya yang merupakan ayah Manpyo Daisuke menyebabkan pria itu mencurigai kalo Teppei bukanlah anak kandungnya di tambah lagi 36 tahun lalu ada peristiwa yang tidak bisa hilang dari ingatan Manpyo Daisuke ketika menemukan ayahnya berada di kamar tidurnya dengan Yasuka yang sedang tertidur hanya dengantertutup selimut.

Ambisi Manpyo Daisuke yang ingin melakukan merger dengan ”memakan” bank2 di bawahnya setelah mendengar isu kalo Menteri keuangan berencana untuk melakukan merger pada bank2 yang ada di jepang dan tidak ingin banknya hilang begitu saja dengan bantuan menantunya yang dekat dengan menteri keuangan Manpyo Daisuke berusaha mencari bank2 yang sedang bermasalah dengan berbagai cara dilakukan Manpyo termasuk membuat perusahaannya sendiri yang dipimpin oleh Teppei bangkrut dan menyebabkan secara tidak langsung Bank Daido terkena dampaknya karena telah meminjamkan dana yang tidak sedikit pada Teppei dan tidak hanya itu gara2 isu yang disebarkan oleh Manpyo Daisuke menyebabkan mertua Teppei meninggal dunia kena serangan jantung karena di tuduh terlibat skandal keuangan.

Perlahan2 misteri di keluarga Manpyo teruangkap kenapa Manpyo Daisuke sangat membenci Teppei dan belum lagi ikut campurnya Takasu Aiko yang bertindak seolah2 sudah menjadi istri sah Daisuke dan bersikap seenakanya dan nggak ada yang berani menentangnya kecuali Teppei dan istrinya yang selalu menentang usaka Aiko yang ingin menjodohkan Tsugiko dengan pria pilihannya belum lagi pertemuan Teppei dengan mantan kekasihnya 7 tahun lalu Fusako yang ternyata mempunyai hubungan darah dengannya di tambah lagi konfilik Ginpei dengan istrinya yang setelah menikah meminta istrinya agar mengugurkan kandungannya karena tidak ingin menambah orang yang tidak bahagia yang tinggal di rumah itu.

Di adapatasi dari novel karangan Yamazaki Toyoko dengan judulnya yang sama mengambil tempat syuting di Shanghai karena kesulitan menemukan lokasi di jepang yang bisa jadikan lokasi yang persis sama dengan yang digambarkan di dalam novel.

Dengan intrik2 yang melekat pada drama ini dari persaingan bisnis, perselingkuhan, balas dendam, sampai dunia politik bisa di bilang ini film yang lumayan serius yang pernah gw tonton. Asli awalnya episode pertama gw nggak begitu tertarik buat ngikutin apalagi ngeliat settingnya yang jadul banget tapi setelah memasuki episode2 3 ke atas baru feel ceritanya dapet banget plot ceritanya kuat banget di tambah lagi akting Takuya Kimura yang keren banget dan juga ekspresi dingin Manpyo Daisuke dan juga sikap Aiko yang nyebelin banget kayak ular berbisa dan ritme cerita yang cepat sama sekali nggak bertele2 di tambah lagi sinematographi yang bagus banget plus OST yang pas yang mengiringi setiap tragedi di keluarga Manpyo dan ini adalah drama yang gw nggak pake jurus FF. Walaupun endingnya tragis tapi ada pesan moral yang bakal kita dapat dari dorama ini tentang harapan, membangun mimpi dan berjuang meraih mimpi itu

CAST:

Manpyo Teppei as Takuya Kimura
Manpyo Daisuke as Kitaoji Kinya
Kyoko Hasegawa as Sanae ( Istri Teppei )
Suzuki Kyoka as Takasu Aiko
Yamamoto Koji as Manpyo Ginpei
Yamada Yuu as Yasuda Makiko ( Istri Ginpei )
Fukuishi Kazue as Mima Ichiko
Nakamura Toru as Mima Wataru ( Suami Ichiko )
Aibu Saki as Manpyo Tsugiko
Narimiya Hiroko as Ichinose Yoshihiko

8 thoughts on “Karei Noru Ichizoku

  1. gongchan, ini dorama lama.. di glodok masi ada kok😉
    gue juga sempat pengen nonton ini tapi kayakna terlalu serius jadi ya dipending sampai ada yg mau minjemin gue cdnya *lirik aliya

  2. @gongchan : kalo buat yg suka dorama berkualitas emang wajib nuntun

    @ichal : sjujurnya dr hati yg t’dalam pengen minjemin Chal tp apa daya gw jg minjem =p

  3. Pingback: Karei Noru Ichizoku « Post2Peer: share your posts!

  4. benci ending na
    bukan karena endingnya gue benci, tapi karena kelakuan bokapnya
    *mulai mingkem takut spoiler*

    *lanjutin pembicaraan di entry won bin*
    belom mo jadi member ah
    *belagu*
    wakakakaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s