Summer Time (2001)


Film lawas yang dipaket ulang dengan cover berbeda (baca: palsu) sudah cukup banyak beredar di pasaran, termasuk yang satu ini. Berjudul “The Beautiful Place” dengan pajangan wajah cantik Eugene di covernya membuat saya penasaran untuk membelinya tapi ternyata..

Aslinya film ini sama sekali tidak ada ‘nuansa’ Eugene atau bintang-bintang baru (apalagi Lee Min Ho😀 ) malah antara mengikuti jalan ceritanya dengan menebak-nebak pemain yang nimbrung di sini, saya lebih kepada mencari tau ini dan itu siapa, eh ternyata..

Summer tim yang diproduksi tahun 2001 memang menghusung tema erotis yang dikemas dengan ide sampingan ‘tak biasa’ seperti pergerakan mahasiswa, isu politik era tahun 80-an dan konflik perselingkuhan yang diakhiri dengan adegan bunuh diri ala film klasik tahun 80-an juga.

Hee ran adalah seorang istri yang dipingit suaminya, Tae yeol si polisi posesif-stress-sexaddict yang akhirnya mendapati istrinya berbagi tempat tidur dengan Sang ho yang tinggal di atas rumah kontrakan mereka. Tak ayal lagi pistol Tae yeol pun meledak di kepala Sang ho dan akhirnya di kepalanya sendiri. Hee ran sendiri setelah melahirkan anak (hasil perselingkuhannya dengan Sang ho) juga merelakan tubuhnay terseret rel kereta api dengan meninggalkan beberapa kenang-kenangan untuk si buah hati. Nah, cerita masa lalu Tae yeol – Hee ran – Sang ho ini kemudian yang ditelusuri oleh si anak yang telah tumbuh dewasa.


Ryoo Seo yeong (lead actor in “Bad Couple”) sebagai Sang ho (ternyata memulai debut dari film esek-esek juga mas?😀 )



Tae yeol yang posesif

Nuansa gelap film ini kentara sekali. Entah karena tema melodramanya yang diselipkan di antara sekian banyak adegan erotis yang memang dijual di film ini atau karena isu pergerakan era 80-an itu yang ingin dijajal tapi tidak berhasil. Storyline ‘biasa’, acting pun biasa (secara tuntutan skenarionya melulu ah ih uh you know..😛 ) dan tidak ada yang istimewa dari film jadul ini selain kemasan DVD nya yang sangat menipu. So, hati-hati buat yang masih 17 tahun ke bawah ya.. jangan asal comot DVD aja, hati-hati ketika membeli🙂

Sutradara: Park Jae ho
Pemain: Kim Ji hyeon (Hee Ran), Ryoo Soo yeong (Tae yeol), Choi Cheol ho (Sang ho)
Release: 26 Mei 2001
Credit: hancinema.net

Note: this movie contains adult material

5 thoughts on “Summer Time (2001)

  1. Film ini dah liat kebetulan waktu itu sektr ’07 an beli yang 1 disc kompilasi (7 film) ternyata di selipin Film ini so buat kamu2 yang mo beli paket pahe harus hati2 karna suka diselipin Film sejenis gini malah kadang2 yang “Full” hehehe Just info.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s