[Re-fresh] My Name is Kim Sam Soon (2005)


Well, drama serial Korea ini memang udah lama sih.

Di puter di MBC bulan Juni-Juli 2005. Awalnya karena ratingnya bagus banget (nembus 50% di 2 episode terakhir) seperti halnya Full House (yang di re-run berkali-kali oleh INDOSIAR), saya pikir INDOSIAR bakal tertarik untuk nayangin juga saat itu. Tapi di tunggu-tunggu malah enggak. Sempet kecewa juga, soalnya keknya sih gak ada alesan yah kalo mau di liat dari rating si INDOSIAR ini gak nayangin drama serial ini (kecuali terbentur sama faktor-faktor x lainnya). Tapi ternyata baru pada Juni 2009 (4 tahun bow!), akhirnya INDOSIAR beli hak siarnya dan akhirnya muterin juga serial favorit saya sepanjang masa~hehehe….

Baidewei, drama ini sukses banget menggondol award untuk kategori Drama terbaik, screenplay terbaik, pasangan terfavorit, dan pemain terbaik di BaekSang Award 2005, belum lagi Award versi MBC juga tahun 2005 untuk aktor pendatang baru terbaik (Daniel Henney), Popularity Award, Pasangan terbaik, Excellence award, Top Excellence Award untuk kedua pemain utama, dan Greatest Award khusus buat Kim Sun Ah onnie (Mansee~)

Buat nge-refresh memori, saya coba ngereview serial drama 16 episode ini. Lagi pula ternyata gak sedikit juga temen-temen sinemakorea yang belum terlalu tau serial ini ya, so mari kita balik ke tahun 2005.

Tokoh utamanya yaitu, Kim Sam Soon (Kim Sun Ah). Seorang patisserie (ahli pembuat kue-kue pastry) yang tidak langsing, tidak juga cantik banget, yah average lah. Umurnya saja hampir 30 tahun tapi masih single.
Masih tinggal sama mamanya, belum punya kendaraan, apalagi rumah. Cita-cita Sam soon sederhana, kelak dia kepengen banget punya toko cake sendiri.

Lalu ada Hyeon Jin Heon (Hyun Bin). Pengusaha muda, anak seorang pemilik Hotel bintang lima yang sedang merintis usahanya di bidang restoran. Tampan, single, berusia 28 tahun tapi karena trauma yang pernah di alaminya dan kisah sedihnya dengan mantan kekasihnya, ia jadi sedikit egois dan dingin terhadap siapapun.

Kemudian ada Yoo Hee Jin (Jeong Ryeo-Won). Mantan kekasih Ji Heon. Cantik, baik, dan anak tunggal dari keluarga yang sangat berada. Hee Jin berpacaran dengan Ji Heon hampir 6 tahun sejak mereka SMA, sebelum Hee Jin memutuskan untuk pergi ke Amerika gara-gara ia harus menyembuhkan penyakit kanker dinding perutnya, tapi karena tak ingin Ji Heon khawatir, Hee Jin pergi dengan diam-diam dan membuat Ji Heon benar-benar terpukul. Saat ini ia ingin kembali pada Ji Heon.

Yang terakhir adalah bule blasteran Korea-Amerika. Namanya Henry Kim (Daniel Henney). Henry Kim jatuh cinta dengan Hee Jin ketika mereka di Amerika karena Henry ternyata adalah dokter yang pernah merawat Hee Jin ketika ia sakit. Ketika Hee Jin memutuskan untuk pulang ke Korea, Henry menyusulnya.

Alkisah (ciee, alkisah-hehehe)
Gara-gara memergoki pacarnya yang ketahuan selingkuh di malam natal tahun lalu, Kim Sam Soon, memutuskan untuk rehat sejenak dari pekerjaannya sebagai patisserie.

Ketika pada akhirnya Sam soon memutuskan untuk memulai lagi hidupnya dengan kembali mencari kerja sebagai patisserie, tanpa sengaja di sebuah dapur Hotel tempat ia di wawancara dan gagal, gara-gara insiden bodoh, rambutnya yang tersangkut di kancing jas Ji Hyeon ia bertemu dengan Hyeon Jin Heon , seorang pengusaha muda, pemilik sebuah restoran fine dining yang kebetulan sedang mencari seorang patisserie untuk restoran barunya itu.

Awalnya Sam soon emosi dan melempar cake buatannya tepat di muka Jin Heon  karena tak rela rambutnya yang tersangkut di jas Jin Heon dengan semena-mena di gunting olehnya. Namun ketika Jin Heon  tak sengaja mencicipi cake buatan Sam Soon dari sisa-sisa cake yang menempel di wajahnya, ia mendapati cake tersebut enak. Dengan sedikit adegan kejar mengejar akhirnya Jin Heon berhasil menawarkan posisi patisserie untuk Sam Soon di restorannya tersebut. Dari situ akhirnya  bekerjalah Sam Soon di restoran bernama Bon apetit milik Jin Heon.

(Boss dan anak buah yang gak pernah akur)

Kisah mereka sebenarnya gak akan jadi rumit kalau saja Jin Heon  tak iseng menggagalkan blind date kencan buta Sam soon dengan seseorang yang di pergokinya di sebuah hotel dan berakhir dengan membawa Sam Soon pulang ke apartemennya akibat mabuk. Parahnya lagi, ketika Sam Soon dan Jin Heon sedang bertengkar gara-gara Sam Soon tak rela dibawa pulang ke Apartemen Jin Heon, Ibu Jin Heon datang dan mendapati seorang gadis tak di kenal di apartemen putranya dalam keadaan semrawut dan baru bangun tidur.

Tak disangka, Ibunya yang salah paham malah mengundang Sam Soon ke rumahnya untuk makan malam karena menyangka telah begitu dekat dengan putranya.

Karena tak ingin ada lagi perjodohan yang selalu di buatkan ibunya, melihat kesempatan ini Jin Heon menawarkan ide konyol pada Sam soon agar mereka membuat perjanjian sebagai kekasih palsu.  Awalnya Sam Soon menolak mentah-mentah ide konyol tadi apalagi ia sangat membenci bosnya itu sejak awal perjumpaan karena merasa bosnya adalah seseorang yang egois dan dingin, tapi karena keluarganya terbelit masalah hutang yang dapat mengakibatkan dirinya kehilangan rumah, Jin Heon bersedia memberikan pinjaman  asal Sam Soon setuju dengan perjanjian tadi, akhirnya dengan terpaksa Sam soon menyetujui perjanjian tadi.

Horeeee, akhirnya nge-date juga hihihihi~

Ketika hati Sam Soon sedang terombang ambing oleh perasaannya terhadap Jin Heon, munculah orang ketiga, Yoo Hee Jin yang mengancurkan impian Sam Soon dengan Jin Heon. Mantan kekasih Jin Heon yang pernah memutuskan Hyun Bin secara sepihak dengan pergi begitu saja tanpa memberi kabar pada Jin Heon setelah 6 tahun berpacaran. Hye Jin datang dengan maksud ingin kembali dengan Hyun Bin dan memberikan penjelasan perihal mengapa ia pergi tanpa begitu saja.

So, siapa yang bakal di pilih Jin Heon? Hee Jin mantan kekasihnya yang cantik namun pernah meninggalkannya begitu saja, atau Sam Soon yang standar banget dan lebih tua darinya, tapi ngangenin ^^……

Drama ini sekarang di puter di INDOSIAR jam 3 sore setiap hari Sabtu-Minggu mulai tanggal 6 Juni 2009. OSTnya ada di bagian Soundtrack ya.

Satu lagi, konon serial drama ini bakal di buat versi Amerikanya (seperti film Ilmare dan film My sassy Girl), kita tunggu aja kabar selanjutnya.

79 thoughts on “[Re-fresh] My Name is Kim Sam Soon (2005)

  1. haihai mb…numpang ngasih comment y..
    q sbtu minggu kmrn udah liat serial ini..
    petamany g tertarik..tp ternyata kocak banget yah…kocaknya sama ky full house…
    poin lebihnya justru di kim san soon yg g cantik2 amat (tp lama2 menarik..hehee)..klo song hye gyo kn cantieq abis tuh..
    pokony sip deh buat indosiar yg nayangin serial2 asia bwt aq yg blum mampu beli cd ny sendiri..hehe

  2. iya, bener banget, point utamanya, karena drama ini berhasil keluar dari stereotype cewek cantik tapi miskin dan lugu….secara si sam soon ini galak dan gak menye-menye..^^

  3. Akhr’y kim sam soon kluar jg..
    Ud lma bgt nungguin d tv,, tp ga nongol2..
    Snng bgt bs ngeliat hyun bin oppa d situ..
    Romantis bgt ma sam soon’y…
    ^^

  4. Kiiiiiimmmm Sunnnn Ahhhhh lucu banget sih ta cubit pipimu ya hahaha ok ok ok .. bagus bagus bagus.. indosiar telatttttt ( dubbing nya gak bangets)…lagu jadul nya mana ya….

  5. keliatannya c serial ini ga begitu menarik karena cast yang terlibat didalamnya ga begitu terlalu di kenal,.(kecuali Daniel Henney,Mungkin)
    tapi setelah liat 2 episode pertamanya kuq seru ya???!!!!
    seneng banget liat akting bos dan anak buah yang g pernah akur,…

  6. Hmm..wkt sabtu kemaren gk sengaja nOntoN indosiar..awalnya seh biasa aja..py pz nOntoN seru juga..tadinya q pikir kek full house gitu..cm ternyata beda..udah gitu q langsung beli deh dvd’a..cuma sayang neh..akhirnya gk begitu bagus n kurang berkesan..py banyak adegan” dewasa juga..d sene banyak banget adegan ciumannya

  7. nonton udah lama…n has become my best favorite korean movie, lagi cari dvd original nya, ada yg tau jual dimana? udah dicari2 ke mangga 2 tapi ga ada hik3

  8. berhubung aq sore kerja,yach terpaksa deh nyari dvd bajakan nya, dan ternyata kereeeeen abiez !!! rugi klo ga nonton !!
    sam soon ma jin heon serasiii bgt !!! dua eh empat jempol deh buat
    Hyun Bin ma Kim Sun Ah !!!!!

  9. hohohhooo…
    hyun bin ganteng abiezzzzz..
    filmnya jg bgus bgt,,jd belajar kl lahat orgln jgn cm dr fisiknya aja.
    sayangnya ditayangin siang hari,,karna menurut gw lbh pas kl tayangnya malam hari..

  10. hohohoho..ini film bagus banget aku suka juga soalnya ngajarin ttg kenyataan hidup banget. Sayangnya cuma ditayangin pas weekend sama Indosiar. Coba sintron2 ga jelasnya digantiin sama ini, pasti lebih oke. Banyak banget sinema Korean yg inspiratif, ini salah satunya. Kocak, sedih, seneng, nyebelin, smuanya bisa dituangin dg baek sama pemeran2 nya. Aku suka banget n sontreknya bagus2
    cocok buat didengerin sama smua umur hehehehehe….
    sebenernya udah nyari website sinema korea dari dulu..baru dapet sekarang hehehehehe…..

    oh ya kue2 yg ditampilin, asli bikin ngiler…!!!!huaaa ueeennnaaakkk

  11. gw suka bgt sm serialnya..sebel bgt indosiar g nayangin td sore.gara2 acara take me out ind,pdhl it kan ulangan td mlm.kecewa bgt,pdhl gw nunggu2 dr mgg kmaren.plis..bwt indosiar,jgn dtunda lg y..

  12. aku suka beud ma sinema ini
    samsoon. . . gw banget ahahahagz
    cerita nya lucu tapi romantis
    tapi sebel dweh napa kemaren gak ditayangin siiiiiy
    padahal aku dah gak sabar mao liat lagi dari minggu kemaren
    kayanya 1jam itw gak cukup
    apa lagi cuma 1x 1mgu
    apa jam tayang’a pindah atw dikurangin siy?
    yang suka sinema ini
    n yang punya info ttg sinema ini
    hub.aku ea di fs
    harapanitutlahr@puh.com atw
    fb
    salermoon92@yahoo.com atw di no.085759146892 ok!

  13. pokoke my name is kim sam soon seru pisan, ampe skarng blm ada gantinya. Nancep di ati,9 kali ditonton kagak ada bosennya, ampe cd nya udah ampir rusak (gegerejed aja). Tapi teuteup ‘d’;best……. keep hwaiting

  14. yo a.. pokonya korea keren bgt.. ditambah indosiar yang udah sadar setelah stlh terima banyak masukan dari gw kali ya.. u/ jgn menayangkan acara2 kurang berbobot.. dari pada ga ada bahan mening tayangin serial korea.. n jgn suka ngulang2 serialnya.. suka betein.. gara2 take me out.. jadwal nonton kim sam soon jadi di cansel.. padahal mata udah di pantengin di tv.. bete in ga tue.. o ya sukses untuk hyun bin n kim sun ah.. pada dahsyat bgt actingnya..
    kamsahamida

  15. my loely sam son……….suka bangetzzzzzzz
    duh penasaran nih nunggu ceritanya,habisnya skrg diputernya 1 jam dlm seminggu,
    plis10x dimana ya saya bisa dapat VCD originalnya.?.?……
    soalnya penasaran bangetzz nih

  16. My Lovely Sam Soon …?
    VERY LIKE IT!

    ggue suka banget sama pasangan Sam Soon dan Ji Heun–terlebih ya Ji Heun–mereka berdua serasi banget! Dengan kebencian yang membuat mereka jatuh cinta juga…

    dan setuju kalo Sam Soon nuntut Ji Heun yang sudah membuat hatinya jatuh cinta…

    so …?
    Setuju lah!!!
    (walaupun Sam Soon lebih tua dari Ji Heun)

  17. dram..dram..drama korea ini emang jempolan
    ak…ak..ak..aku suuuuuuuuuuka sekali
    wal..wala..walau cuma 1x seminggu
    tap..tap..tapi udah jadi obat rindu
    kapan maw buat list pilm terbaik??

  18. Indos mmg gak konsisten.Kmrn,hr ni q nggu film sam soom tp trnyt gak ad. Dr dl sll memutus film korea gt aj,pdhl byk yg brmnt.Pa

  19. mba..mas, jam tayang film serial tv kim sam soon yang benar hari apa ya???…coz dah saya tunggu sabtu dan minggu jam 15.00, ga ada tuh! jam tayang yg benar jam berapa ya???…dan hari apa tepatnya??..biar saya ga kecewa!!!nunggunya. saya dah 2x kecewa dengan tayangan hari dan jamnya!!!

  20. kecewa banget ma indosiar… masa karang hari minggu jga sam soon ga ditayanginn….. kok di cut gitu aza sie…hix10000000x

  21. skrg jam tayang kim sam soon dah ngak menentu.
    kdg dah ditungguin,malahan yg tayang happy song.
    Emg sih happy song acara yg bgs, tp kan penggemar kim sam soon butuh kelanjutan ceritanya.

  22. Huh…..
    sNeng dEH bisa Liat My Lovely sAm soon…
    abieznya filmnya keren, Lucu, dan Romantis…

    Tapi, kNapa sih sKrang mAinNya hari minggu doank???
    kAn waktu tu sAbtu juga.

    trus, knapa cuman beberpa jam…????

    hikz…hikz….
    jadi sedih!!!

  23. Haii,
    Mw tanya dumz..
    My lovely sam soon dah gk tyng lg yaa d indosiar??
    Coz sy dah nungguin tiap hr mggu tp yg da malh tyngn ulng happy song..
    Hiks-hiks..
    Kalo pndh jam tyng,kpn y??
    Tlg reply yaa..

  24. sam soon koq gak Tayang2 lagi??
    padahal ni film baguuuuuus banged
    coz gue da bli dvd ny and sumpah gak ngecewain banged nontonny
    ada sedihny di episode terakhir sampe2 gue nangis and gak bisa tidur (hikz…hikz…) gue terus ngebayangin tuh film alny baguuuus bangeD kalah deh film BBF (BOYS BEFORE FLOWERS)!!!
    apalagi gue nonton mulai dari jam TENGAH DELAPAN PAGI sampe jam TIGA PAGI,mulai dari episode pertama sampe episode terakhir!!gila gak ngantuk2 gue malah pengen mau ngulang2 lagi!!

    orang BODOH yang gak tau and gak pernah nonton ni film,,
    gue yakin pasti ni film gak di tayangin gara2 BBF tU
    padahal BBF tu LeBay BuangEd PUn!!
    and masa teman gue,gue tanya tau ni film pa gak?ngikutin pa gak?eh malah dibilang gak gue gak ngikutin coz pemainny jeLek!!
    iiiihhhh…ganteng gitu pun cii hyun bin (si BOS),
    pada saat itu juga gue tarik rambutnya sampe sekarang gue musuhan ma dY,,
    masa film BBF yang LEBAY n SUPER LEBAY di tonton…???
    tapi suka mereka lha…
    gue gak bisa apa2

    POKOKNYA BUAT INDOSIAR
    TOLONG FILM MY LOVELY SAM SOON DI PUTERIN!!

  25. koq my lovely sam soon ga d tayangn lagy iea d indosiar …
    kn padahal ntu film bgus bged …. dr pda tyangn sinetron yg gajebo ….
    lbih baiq drama asia’a d banyaq’n ……

    penonton pda kcewa twuhh !!!!!!!!

    ayo siarkan lagy bnyaq yg menunggu loch!!!!!!!!!!

  26. ya ya ya….kita sama2 kecewa niy sama INDOSIAR yang menyetop sepihak penayangan MKSS, malah mau tayangin WORLD WITH IN padahal serial MKSS saja belum selesai yaa…

  27. sumpah.. gue juga suka film ini. sama bbfya sama suka juga. apapun serial korea pasti gue ttonton. kecewa gak pernah diputer. aduh tke me out udah tayang di puter juga. ah yang lebay tu gak ditayanginnya. indosiar please tayangin sam soon.
    terakhir episode yang balik lgi ma pacar dulunya kan?

  28. drama asia my lonely sam soon k0c g tyang lg c mank dh slesei x..
    Xl blm tyangin z lg c0z bnyk ank”rmja yg ska film i2,cz jlan crta film i2 bgus..

  29. kenapa kim sam soon ga tayang lagi…..
    ngapain tayangin film baru kalau film lama yang jadi faforit penonton indosiar ga kelar payah nech indosiar…………..
    kapan sam soon diputar lagi…..
    kapan…………..kapan………
    dah nunggu-nunggu nech

  30. untung aku udah beli kasetnya, sebal juga sih, waktu itu nuggu-nunggu d indosiar, ngak d putar lagi, padahal aku suka banget

  31. indosiar selalu gitu kenapa kim sam soon g di terusin padahal pas lgi seru2nya tahu dlu ja rebelde way di potong g di terusin lha sekarang kim sam soon apaan tuh dari pada nayangin sinetron yang g mutu!!!!!!!!kapan nh mau di puter lagi???menurutku tayangan indosiar sekarang xl smuanya da film kyk hollywood lah yang bkin psng kpla or sinetron yang critanya g nyambung N dibuat2 lha dari pada nayangin begituan mending tayangin kim sam soon

  32. ktanya indosiar memang untuk anda mana buktinya udah banyak orang tuh yang kecewa karena indosiar dengan tidak bertangung jawab telah g nayangin lagi drama korea kim sam soon q suebl baget kenapa sh ????q udah bosen liat tayangan indosiar yang g bermutu cuma tanyangan film asianya yang bgs lha sinetronya g mutu bgt ayolah indosiar puter lagi tuh drama korea kim sam soon

  33. Sbener’x aQ snk m4 ind0siar cz ska nayangin film2 korea,v skrg sTu per sTu film’x ilang gTaU kmN,,cmn d iklanin d0ank v g pRnh d tayangin,paling kLo d tyangin j9 sk mlm b9t..
    Hallo0o..Please d0nk puterin film world within klo ng9k jahat bgt dEch indosiar..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s