Cain and Abel


Pertama kali aku liat cover depan judul drama yang satu ini Cain and Abel pasti kisahnya seputar hubungan asmara antara 2 tokoh Cain and Abel dan ternyata gw ketauan banget dodolnya uehehehe setelah coba2 cari di Wikipedia nemuin kalo Cain and Abel adalah salah satu kisah di Alkitab yang berkisah tentang 2 anak Adam dan Hawa yaitu Cain dan Abel.

Bercerita mengenai rasa iri Cain pada saudaranya Abel dan gitu juga dengan drama yang satu mengisahkan tentang dua saudara Lee Cho In dan Lee Seon Woo di mana keduanya meruapakan dokter bedah di rumah sakit milik ayah mereka.

Lee Seon Woo kembali ke Korea setelah hampir 7 tahun tinggal di Amerika dan di saat kembali nemuin kenyataan kalo ayahnya terbaring koma akibat chordoma ( kanker otak ) dan berniat buat melakukan operasi pada ayahnya namun hal ini di tentang ole Cho In karena operasi itu bisa membahayakan nyawa ayah mereka namun untuk meyakinkan adiknya itu Seon Woo mengutus Cho In ke China untuk ngeliat operasi chordoma di sama.

Dan di sinilah semuanya bermula kehidupan Cho In yang awalnya sangat bahagia punya karir yang bagus dan pacar yang cantik berubah menjadi 360 derajat. Situasi di Rumah sakit ternyata tidak condusif ibu Seon Woo bersikeras untuk mendirikan Neurology Center berbanding terbalik dengan keinginan ayah Seon Woo yang ingin mendirikan Emergency center yang nantinya akan di wariskan kepada Cho In hal ini yang menimbulkan niat jahat Ibu Seon Woo yang ingin menunda kepulangannya Cho In dari China dengan di awasi oleh orang bayaran Ibu Seon Woo dan agar tidak kehilangan jejak Cho In, orang bayaran tersebut menyewa Oh Young Ji untuk menjadi guide nya Cho In selama di China.

Sebenarnya Young Ji sendiri adalah pengungsi dari Korea Utara dan bekerja menjadi Guide di China semata2 untuk mengumpulkan uang agar bisa membuat passport palsu untuk orang tuanya yang masih tinggal di Korut, awalnya Young Ji di doktrin kalo Cho In itu adalah orang jahat namun setelah ngeliat sendiri kalo Cho In tidak seperti yang di katakana oleh Tuan Choi di tambah lagi kebersamaan mereka selama mengunjugi tempat2 wisata di China membuat Young Ji mulai menyukai Cho In apalagi kemudian Cho In yang membantu melakukan operasi ketika Young Ji mengalami radang usus buntu.

Di Korea Seon Woo memutuskan untuk segera melakukan operasi pada ayahnya mendengar berita ini Cho In ingin segera kembali ke Korea untuk mencegah niat kakaknya itu namun hal ini ternyata di ketahui oleh Ibu Seon Woo yang meminta orang2 bayarannya untuk menghalangi Cho In kembali ke Korea bagaimanapun caranya bahkan kalau perlu membunuhnya

Orang2 bayaran itu berhasil menculik Chon In dan membawanya ke Padang pasir dengan maksud melenyapkan nyawa cowok itu di sana awalnya Cho In berhasil memperdayai anak buah tuan Choi namun 1 butir peluru berhasil menembus bagian samping dari kepala Cho In sehingga membuatnya terkapar dan di pikir oleh pembunuh bayaran itu kalo Cho In sudah meninggal.

Namun ternyata Tuhan berkehendak lain tidak lama lewat pengungsi dari Korea Utara yang merupakan tentara Korea Utara yang desersi yang menyelamatkan nyawa Cho In dan membawanya ketempat persembunyian mereka.

Kim Seon yeon kekasih Cho In yang sebelumnya adalah adalah kekasih Seon Woo yang di tinggalkan oleh kakaknya Cho In itu yang menghilang selama 7 tahun tanpa kabar dan kemudian menerima Cho In sebagai kekasihnya berusaha mencari tau nasib Cho In, dengan di temanin Seon Woo, Seon Yeon ke China namun semuanya sia2 setelah berbulan2 di China tidak juga bisa menemukan jejak Cho In dan Seon Woo berusaha membujuk Seon Yeon buat balik ke Korea.

Padahal kehidupan Cho In sendiri tidah mudah di menjadi pelarian yang di kejar2 baik oleh militer China maupun militer Korea belum lagi ternyata Cho In kehilangan ingatan akibat peluru yang menembus kepalanya itu.

Ayah Seon Woon sendiri sebenarnya bukanlah ayah kandung Cho In namun dia di adopsi ketika masih kecil dan dia berniat mendirikan Emergency Center dan kemudian akan di berikan kepada Cho In hal ini yang membuat rasa iri yang di pendam oleh Seon Woo dan Ibunya sejak kecil memuncak karena sejak kehadiran Cho In perhatian suaminya hanya tertuju pada Cho In padahal Cho In Cuma anak angkat.

Di China Cho In selalu di lindungi oleh Oh Gang Chul yang ternyata adalah kakak Oh Young Ji dan ketika akhirnya Gang Chul tewas di tangan anak buahnya yang mengkhianati dirinya Gang Chul menitipkan adiknya itu pada Oh Young Ji. Dan yang rada bikin sebel sebenarnya Young Ji tau identitas Cho In tapi dia takut mengungkap identitas cowok itu.

Seiring berjalannya waktu hubungan Seon Yeon dan Seon Woo kembali dekat apalagi kemudian Seon Yeon tau kalo Seon Woo juga mengidap kanker dan Cho In dan juga Young Ji juga berhasil kembali ke Korsel dan bahkan perlahan2 Cho In benar2 jatuh cinta pada adik sahabatnya itu dan di Korsel keduanya bertemu kembali dengan Seon Woo.

Trus gimana nasib Cho In di Korsel apakah ingatannya akan kembali?bisakah Cho In memaafkan Seon Woo yang telah berusaha untuk membunuhnya belum lagi ketika tau kalo kekasihnya juga telah di rebut oleh kakaknya di tambah lagi ketika satu rahasia lagi terungkap mengenai kematian kedua orang tuanya, bisakah Chon In memaafkan Seon Woo yang sedang sekarat dan melakakukan operasi untuk menyelamatkan nyawa Seon Woo.. ??

Hohohoh Saksikan sendiri ya saudara- saudara tapi drama yang satu ini menurut aku higly recommended banget.

Walaupun untuk episode awal rada2 ngilu juga ngeliat darah dimana2 yang terpaksa pake Jurus FF karena males banget ngeliat adegan bedah membedah itu tanpa mengurangi isi cerita itu sendiri

dan asli seneng banget ngeliat acting So Ji Seob di sini yang bisa di bilang loveable character, cakep, penuh humor, selalu tertawa, dan penuh senyum ya bisa di bilang Cho In is the kind of man women want to meet, date and marry
hohohohh ….namun ternyata hal itu nggak berjalan lama karena di episode2 selanjutnya kita bakal nemuin So Ji Seob dengan acting yang hitam dan suram seperti kebanyakan drama2nya selama ini.

Cuma ada 1 persamaan dari 3 drama So Ji Seob yang pernah aku tonton yaitu peluru selalu ada peluru yang bersarang di kepala So Ji Seob baik di I’m sorry. I love you dan juga Memories of Bali tapi soal acting nggak perlu di ragukan lagi cowok ini selalu total dalam setiap perannya belum lagi ketika adegan Cho In dan Young Ji yang menurut beberapa scene terasa manis so nice nggak terlalu di umbar dan juga ketika untuk pertama kalinya Cho In bertemu dengan Seon Woo bener2 menguras emosi .

Tapi nggak hanya acting So Ji Seob yang keren, akting Shin Hyun Joon juga keren abis gimana secara total dia bisa menghayati peran sebagai orang yang merasa di singkirkan dan kemudian harus menyingkirkan adik yang selama ini yang di sayanginya. Mungkin kita nggak bakal asing dengan actor yang satu ini karena beberapa tahun yang lalu dia sempat bermain di Stairway to Heaven yang jadi kakaknya Cho Ji Woo.

Episode : 20
PAHE : 4 DISC ( 3 Subtitle )

Cast :
So Ji Sub sebagai Lee Cho In / Oh Gang Ho
Shin Hyun Joon sebagai Lee Seon Woo
Han Ji Min sebagai Oh Young Ji
Chae Jung Ahn sebagai Kim Seo Yeon

28 thoughts on “Cain and Abel

  1. lam kenal y, ikutan gabung bleh kan????
    mau dech nonton nie drama, kayany seruu.
    mo tnya donk, bli dvd2 drama korea dmn sie???? palagi yg PAHEny????

  2. Halo Mba Al… Aku udah lama loh jd pengunjung rutin disini, cuma br skrng berkesempatan membubuhkan sedikit komen dsini, hehe.
    Sejak awal aku udah trtarik untuk nyobain serial ini, secara lead aktornya So Ji Sub gtu loh, he.
    Tp smpt ragu, krn baca bbrp komen bilang klo yg bagus dr serial ini cuma So Ji Sub-nya aja.
    Beneran bagus ya mba? Penasaran sih, tp tkt nyesel jg, berlama2 mantengin serial yg nantinya ga berberkas di hatiku, hehe.
    Aku rada males kalo nonton serial yg antagonisnya super kejam, trus byk intrik perebutan harta, kaya sinetron indonesia aja.

  3. gw…dah liat ni drama,….meburut gw ni drama oke banget!! SJS main nya gak tanggung2, mana banyak action and scene2 yang touching banget!!! pa lagi ending nya juga bagus!!!

    tadi nya gw gak ngefans2 amat ma sjs, tapi sekarang behhhh……..**
    buat yg suka ma SJS kwajib nonton ni drama, keren bo`

  4. @fitra : kebanyakan kalo dvd yang bajakan itu PAHE dan banyak kok di lapak2
    @Vens : tenang aja pemeran antagonisnya nggak kayak pemain2 sinetron indonesia malah ntar kita cenderung simpati sama caracter yang dimainkan oleh Shin Hyun joo
    dan menurut aku semua yang maen di sini actingnya total semua
    @Syanee : Toss dulu dong heheh.. kalo aku emang dari dulu suka banget sama SJS sejak dari memories of Bali
    @hector : nonton ya.,ntar sharing di sini kesannya setelah nonton

  5. aq pnya kasetnya,, tapi koq kyknya mls ya nontonnya,,,,,
    kyknya drama ni terlalu srius,,,,
    yg udah nonton tuh mama aq….
    ktanya sih seru,, tapi aq msh lum trtarik bwt nonton drama nie….
    gak tau deh napa…..

  6. menurut gw drama ni bagus banget..dan gw seneng karena ni drama pertama yang gw liat so ji sob ga mati di endingnya..bagus deh..

  7. agak sesat kagak ea nonto ini nti
    phan katana background cerita ini dari alkitab ?????
    hakzhakzhakhzkahz tapi dasar manic korea, kayana bakal dihajar bleeeh z neh

  8. @always : lanjutkan hehe
    @dini : asli gak rugi apalg SJS cakep bener
    @wawan : nggak ada nyangkutin ajaran agama tertentu tp emang mgkn km hrs liat sndiri spy lbh ngerti ceritanya

  9. hai.. salam kenal semua…
    gw dah nonton dan ini seri bagus banget..
    bukan cuman dari so jisub aje nyang oke.. tapi Shin Hyunjoon juga oke..
    buktinya gw ampe empeettt banget ngeliat mukanye.. ( artinya aktingya yahuud bukan..:))
    untuk cerita menurut gw bagus, walaupun gak terlalu ngumbar adegan romantis choo in + young ji.. ( sayaaanggg banget)
    yang gw demen juga karena choo in yang walopun dijahatin ma abangnya mulu.. tapi tetep aje choo in-nya yang menang di akhir ..
    jadi gak makan ati kaya sinet indo… (wkwkk)

    nih seri menurut gw asli..—> recommended banget..
    xoxo

  10. ichalllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll berlari2 lari slow motion*
    kemana aja
    betah banget ya di sana🙂

    btw yang mendebarkan apanya ?

  11. drama So Ji Seob oppa yg ni keren bgd!
    asalnya sih ga trlalu suka ma So Ji Seob,,
    apalagi perannya di memories of bali,,ga suka!
    tpi pas uda nonton Cain and Abel jd ngefans 100%
    hahaha
    keren bgd actingnya…
    aku suka bgd ma mata nya Ji Sub oppa,,
    ihh..tatapan itu loh…

  12. gue baru aja selese nonton cain and abel, dan gue setuju ama sinopsis yang ditulis di atas, keren….. itu kata yang pantes buat film ini, walaupun untuk penggemar film yg romantis, terus terang film ini memiliki kadar romantis yg kurang gitu loh, tapi kalo untuk akting So Ji Sub ,Shin Hyun Joon dlm karakternya masing2 te o pe deh buat mereka.

  13. Keren!aktingnya tobs..trutama wkt scane pelarian & penjara itu..
    Tpi..jalan critanya stlh episode ke5 jd g trlalu greget..violence nya kurang..nyehehe..
    Ibunya si sw ma si ci it bnr2 hrs digetok pke golok..biar otaknya jalan..
    Di drama ini mnurut wa ng ada karakter yg bnr2 jahat..semuanya punya alasan.

  14. Aq… rada ga suka ama young jinya… awalnya dia itu kan jahat… tapi bagi aku tetep aja dia jahat waktu ilang ingatan segitu dia ngeliat cewenya cho in, bukannya ngasih tau malah maksa cho in utk pergi, alhasl kisah cinta mereka jadi gtu…

  15. HALO SEMUA salam kenal, ngomong2 ini fans club nya ajushi so ji sub ya ?? kalo bener kita bisa berhubungan lewat apa ni??? menurut q nie cerita keren v gak tau juga kan baru liat sinopsis nya, v kalo pemain nya oppa so ji sub aku yakin pasti ni film keern dech iya gak????

  16. ka ical,, dmna q hrus cari dvd cain ana abel??
    tiap hari q cari tu kaset,,,
    tiap lapak q tanya v gak ada yanx ngejual tu kaset BT gk??

    ka ical bales coment q donk,,😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s