Marine Boy (2009)


Kim Kang Woo yang menurut saya sekilas mirip sama Kwon Sang Woo (plus body ala finalist L-mennya itu) versi bad boy ini pertama kali saya liat di film The Beast and the Beauty (2005) bareng Shin Min ah. Itupun dia cuma jadi cameo. Baru ketika film Le Grand Chef (2007) dan Rainbow Eyes di tahun yang sama dan film Rainbow Eyes ini sukses bikin saya penasaran dengan film-film lain yang di bintangi Kim Kang Woo yang baru-baru ini juga telah merampungkan serial dramanya ‘The Story of a Man’ di stasiun KBS2.

that Marine Boy

Marine Boy adalah salah satu film terbaru Kim Kang Woo bergenre action-Misteri yang di bumbui romansa. Marine Boy sebenarnya adalah sebuah julukan yang ditujukan oleh seorang kurir pembawa bubuk narkotik yang biasanya mereka telan (atau di masukan kedalam tubuh lewat berbagai cara) khusus di perbatasan perairan antara Hongkong/China-Korea maupun Jepang-Korea yang memang bisa di lalui lewat jalur laut. Jadi ketika Marine Boy ini tertangkap, mereka akan terjun ke laut dan membawa ‘pesanan’nya ke Mafia yang menyewanya.

Adalah Cheon Soo (Kim Kang Woo) seorang mantan atlit perenang nasional yang sedang menghadapi kebangkrutan karena kebodohannya di meja judi. Alih-alih berlibur ke pulau impiannya,   Cheon Soo malah berakhir sebagai penjaga dan pembersih gelanggang kolam renang.

Suatu hari nyawanya hampir saja melayang oleh para debt collector alias mafia penagih hutang jika saja tidak di tolong oleh anak buah Kang (Jo Jae Hyun). Well, sebenarnya, Kang ini juga termasuk salah satu bandar yang uangnya di pinjam oleh Cheon Soo. Jadi posisi Cheon Soo saat itu adalah keluar dari mulut singa masuk ke lubang buaya.

Mengetahui Cheon Soo adalah seorang mantan atlit renang, Kang menawarkan sebuah pekerjaan yaitu menjadi Marine Boy untuk Narkoba yang akan ia selundupkan dari Jepang. Tergiur akan tawaran tersebut, Cheon Soo menerima pekerjaan berbahaya itu.

si cantik Yu Ri

Intrik terjadi ketika, muncul seorang wanita muda nan cantik jelita, Yu ri (Park si yeon-My Girl) yang di asuh sejak lama oleh Kang. Pria terakhir yang berhubungan dengan Yu ri tewas di tangan Kang. Tapi mengetahui hal itu, Cheon Soo malah tetap bermain api dengan Yu ri yang juga ternyata menyukai Cheon Soo. Maka hubungan rahasia pun terjalin di antara keduanya. Apalagi Cheon Soo sempat di tangkap oleh Gae Ko (Lee Won Jong) yang mengaku sebagai detektif yang sedang menyelidiki kegiatan ilegal Kang sejak lama. Cheon Soo yang oportunis menyanggupi bekerja sama dengan Gae Ko untuk bersama-sama menangkap basah Kang. Dan tentu saja agar bisa berhubungan dengan Yu ri tanpa rahasia lagi.


Akankah hubungan rahasia tersebut terbongkar Kang? tertangkapkah Kang oleh polisi Gae Ko? Siapa sebenarnya Yu ri?

Walau tak sebagus Rainboy Eyes (menurut saya), film ini tetap layak di tonton walau mungkin ‘bau’ khas Hollywoodnya lebih tercium ketimbang film besutan khas asia khususnya Korea, baidewey ratingnya 17++ yahh..^^

Cast:

# Kim Kang-woo … Cheon-soo
# Jo Jae-hyeon … Company president Kang
# Park Si-yeon … Yu-ri
# Lee Won-jong … Detective Kim Gae-ko

writer and director Yoon Jong-seok

distribution: CJ Entertainment

Running time: 118 minutes

Release date in South Korea : 2009/02/05

genre: Action-Crime-Thriller

Rating: 17 ++

source: hancinema

9 thoughts on “Marine Boy (2009)

  1. wah 17 +++++ *__*..haha….DVD nya dilewtkan begitu saja kemaren karna masih ragu2..setuju dia maen bagus di Rainbow eyes tapi di le grande chef kurang..ehm coba nanti mampir ke lapak lagi..

  2. Soalnya di le grand Chef dia jadi koki dan jadi orang baik2…imagenya gak cocok kalo jadi orang baik-baik..minimal bad boy deh…hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s