Shining Inheritance


Cerita berawal ketika Eun Seong yang kuliah di Newyork di minta pulang oleh ayahnya padahl dia baru saja menjalani kuliah 2 tahun di sana dan pada saat yang sama Sun woo Hwan juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Sun Woo Hwan salah ambil tas yang warnanya mirip dengan punya Eun Seong namun keduanya tidak menyadari hal itu. Alasan ayah Eun Seong, Koh Pyeong Jung meminta anaknya kembali ke Korea karena perusahaannya terancam bangkrut namun hal ini dirahasiakan dari keluarganya. Sampe suatu hari ayah Eun Seong kecopetan termasuk KTP dan juga credit card yang ada di dalam dompet dan kemudian pencopet itu menjadi korban dari ledakan gas di sebuah kedai minuman dan polisi menemukan dompet ayah Eun Seong dan terjadilah kesalahan dalam indentifikasi jenazah karena kemudian polisi berpikir kalo mayat pencopet itu adalah ayah Eun Seong.

Untuk menyelamatkan keluarganya Koh Pyeong Jung memutuskan untuk membiarkan kesalahan identifikasi itu dengan tujuan uang asuransi yang akan di dapat oleh keluarganya namun sayangnya istrinya tidak berpikiran sama dengan uang asuransi itu Wanita itu mengusir Go Eun Seong dan adiknya yang autis dari rumah dan menguasai uang asuransi itu hanya berdua dengan anaknya Seong Mi. Ayah Eun Seong menikah kembali setelah ibu Eun Seong meninggal dunia dengan ibunya Seong Mi. Demi bertahan hidup Eun Seong tinggal bersama dengan teman baiknya dan berkat bantuan temannya juga dia mendapat pekerjaan sebagai waitress di klub malam walaupun sebenarnya Eun Seong agak keberatanmeninggalkan adiknya Go Eun Woo dirumah dengan pacar temannya. Di tempatnya bekerja Eun Seong bertemu dengan Seon Woo Hwan yang sedang merayakan ulang tahun adiknya dan ketika melihat Eun Seong, Hwan langsung menarik Eun Seong dan memintanya untuk mengembalikan tasnya Hwan menuduh Eun Seong sengaja tidak mau mengembalikan tasnya karena sudah menjual tas itu, sebenarnya sebelum kejadian ayahnya meninggal Eun Seong sudah janjian dengan Woo Hwan akan mengembalikan tas mereka yang tertukar namun keburu ayahnya meninggal dan dia di usir oleh ibu tirinya. Namun Hwan tidak memberi kesempatan pada Eun Seong buat ngasih penjelasan bahkan ketika Eun Seong harus menelpon adiknya handphonenya sudah di injak oleh Hwan, dan hal yang ditakutkan oleh Eun Seong terjadi adiknya tiba2 saja menghilang. Dan malam itu juga Eun Seong mencari adiknya yang autis itu namun tidak menemukan bahkan sampe dia di tolong oleh Jun Se cowok yang pernah menjemputnya di bandara ketika dia baru tiba di Seoul karena dia pingsan di jalan, berhari2 Eun Seong mencari Eun Woo namun tidak juga ketemu dan Eun Seong mutusin buat berjualan pangsit sambil nempelin photo2 adiknya dengan bantuan Jun Se. Eun Seong tidak pernah tau kalau pada malam adiknya menghilang, Eun Woo yang sangat tertarik dengan piano di bawa ibunya pergi dan di tinggalkan di pinggir kota. Eun Seong tidak pernah lelah berjualan pangsit sambil mencari adiknya, Eun Seong menolong wanita tua yang terluka dan hilang ingatan Eun Seong mutusin buat membawa wanita itu tinggal sementara di rumahnya sampe ingatannya pulih.

Sampai kemudian perlahan ingatan wanita tua itu kembali namun dia tidak memberitahu pada Eun Seong kalo ingatannya udah pulih bahkan kemudian dia membantu Eun Seong berjualan pangsit. Wanita tua itu ternyata adalah seorang CEO di sebuah perusahaan makanan dan kemudian memiliki ide untuk mewariskan semua hartanya pada Eun Seong padahal wanita itu juga memiliki menantu dan juga 2 orang cucu, dengan iming2 kalo dia akan membantu Eun Seong untuk menemukan adiknya akhirnya Eun Seong setuju untuk tinggal di rumah wanita itu, dan saat Eun Seong akan pindah kerumah itu dia kaget ketika bertemu dengan Hwan di rumah itu yang ternyata adalah cucu dari  sang nenek.

Hwan menuduh kalo Eun Seong adalah seorang penipu dan mengusirnya dari rumah itu apalagi adik dan ibunya juga tidak setuju kalau Eun Seong tinggal di rumah itu namun sang nenek tetap keukeh kalo Eun Seong harus tinggal di rumah itu, setelah di bujuk dengan iming2 kalo Eun Seong juga bisa di terima bekerja di perusahan miliknya hati Eun Seong luruh juga.

Tinggal dengan orang yang sangat di benci dan juga membenci tentu bukanlah hal yang mudah itu juga yang dirasakan oleh Eun Seong belum lagi ketika sikap ibu tirinya tiba-tiba saja berubah menjadi lebih baik dan meminta Eun Seong untuk merahasiakan hubungan Eun Seong dan Seong Mi dari Hwan dan juga keluarganya. Hwan sendiri menjalin hubungan dengan Seong Mi mereka bersahabat sejak di bangku sekolah dan kemudian berpisah karena Hwan melanjutkan kuliahnya di Newyork dan diam-diam Seong Mi sudah lama mencintai Hwan. Namun tidak hanya keluarga si nenek yang menentang keputusan mengenai warisan yang jatuh ke tangan Eun Seong bahkan pengacara sang nenek yang juga masih keluarga menentang abis dan pengacara itu yang tidak lain adalah ayah Jun Se yang juga sepupunya Hwan meminta anaknya untuk masuk kedalam perusahaan itu namun Jun Se menolak karena dia sudah jatuh cinta pada Eun Seong bahkan dia selalu ada ketika Eun Seong sedang dalam kesulitan termasuk dengan Hwan.

Hwan yang nggak rela kalo warisan yang menjadi haknya jatuh ketangan Eun Seong akhirnya bersedia untuk bekerja di restaurant milik neneknya dengan menjadi karyawan biasa tapi dasar Hwan emang keras kepala nggak pernah bisa meminta maaf kepada orang lain termasuk ketika dia membuat pakaian pengunjung restaurant kotor karena tidak hati2 waktu memotong makanan. Yaaa seperti orang jawa bilang witing tresno jalaran soko kulino tau kan apa artinya perlahan2 Hwan mulai merasakan ada yang beda dengan hatinya apalagi ngeliat kedekatan Eun Seong dan Jun Se termasuk ketika cowok itu mengundang Eun Seong kerumahnya dan memintanya untuk memasak makanan yang sama ketika dia memasak pertama kali di rumah Hwan pada saat menerima gaji pertamanya, balik kerumah Eun Seong harus berhadapan dengan Woo Jung yang emang udah lama naksir Jun Se.

Awalnya Eun Seong tidak bisa memaafkan Hwan karena gara2 cowok itu dia tidak bisa ketemu ayahnya untuk terakhir kalinya dan yang kedua secara tidak langsung Hwan berperan dalam hilangnya Eun Woo gara2 handphonenya di injak oleh Hwan ketika di club dan dia tidak bisa menghubunghi Eun Woo, tapi perlahan-lahan ngeliat sifat Hwan yang berubah drastis lebih bisa menghargai orang lain termasuk meminta maaf untuk pertama kalinya pada Eun Seong.

ibu Seong Mi yang tidak rela ngeliat kedekatan Hwan dan Eun Seong meminta Eun Seong untuk menjauhi cowok itu karena Hwan dan Seung Mi akan segera menikah bahkan dia sudah bicara dengan ibunya Hwan mengenai rencana pernikahan itu. Seung Mi yang pada awalnya sikapnya baik pada Eun Seong perlahan2 berubah apalagi setelah ngeliat gimana cara Hwan memperlakukan Eun Seong ketika mereka sedang di luar kota.

Tidak tahan ngeliat hubungan Hwan dan Eun Seong yang semakin membaik membuat ibu dan anak itu membongkar hubungan antara mereka dengan Eun Seong dengan mengatakan kalo mereka adalah satu keluarga jelaslah semua orang di rumah itu kaget terutama nenek yang sangan kecewa mengetahui hal itu, dan Eun Seong pun memutuskan untuk pergi dari rumah itu dan kembali ke rumahnya,

Drama yang juga punya judul “Brilliant Legacy” ini tipikal drama korea banget rada miripi cinderella story kalo gw bilang Eun Seong yang awalnya hidup serba berkecukupan namun ketika ayahnya di nyatakan meninggal dia harus kehilangan semua termasuk di usir oleh ibu tirinya.

Di tambah lagi dengan cinta segi empat antara Eun Seung – Jun Se – Seong Mi dan Hwan membuat drama ini terasa korea banget wwalaupun awalnya rada-rada gregetan lama banget sih Eun Seung ketemu sama Hwan, dan belum lagi gimana hubungan Eun Seung dan Hwan di mulai dari yang awalnya sebel dan benci banget menjadi jatuh cinta sama Eun Seung, lalu sifat dan sikap Hwan yang awalnya nyebelin banget nggak pernah tersenyum, keras kepala dan nggak pernah bisa menghargai orang lain bertransformasi menjadi nice guy, orang yang hangat ( dan akhirnya tau kenapa Hwan mempunyai bad habit itu ) dan juga gimana kemudian perhatian kecilnya untuk melindungi Eun Seong termasuk favorite gw adegan di dalam gua waktu Hwan mencoba melindugi kepala Eun Seong dari air yang menetes di kepalanya tanpa gadis itu menyadarinya

dan suka banget tuh kalo ngeliat eksperesi mukanya Hwan kalo lagi cemburu ngeliat Eun Seong dan Jun Se.

walaupun sebenarnya kasihan jugan ngeliat Jun Se karena cintanya nggak berbalas padahal mungkin dia tipikal cowok idaman para wanita hohohohh

Yang paling wokey itu ibu tirinya Eun Seong yang emang mempunyai sifat jahat banget tapi untuk memperlihatakan sifatnya itu dia nggak perlu pake acara mata melotot ataupun ngomong sambil teriak2 ala sinetron indonesia uupsss..

Rating drama ini bahkan mengalahkan rating yang di raih oleh “Boys Before Flowers” dan membuat drama yang awalnya di rencanakan 26 episode menjadi 28 episode  dan kalo diliat2 muka Han Hyo Joo rada mirip dengan Song Hye Gyo dan juga Lee Seung Gi untuk beberapa saat gw merasa ngeliat Rain alias Yong Jai di Full House untuk beberapa ekspresi mukanya dia.

so drama yang satu ini recommend banget sayang banget kalo di lewatin…

Cast :

Han Hyo Joo as Go Eun Sung

Lee Seung Ki as Sun Woo Hwan

Bae Soo Bin as Park Jun Se

Moon Chae Won as Yoo Sung Mi

90 thoughts on “Shining Inheritance

  1. Aliyaaaahh….dakuw sedang menontonnyanya…iya niy, soalnya awalnya si Hwan itu Bwenciii setengah mati sama eun seung, jadi ampe hampir 15 episode blum juga ada reaksi kimia that called ‘love’ di antara mereka…tapi dakuw masih episode 8 niy..memilih download aja, takutnya kalo beli sub.nya jelek…^^

  2. wuah….gw juga dah nuntun ni drama, ni drama emang khas korea banget, walopun klasik tapi tetep menarik, walupun ada beberapa hal yang bikin gw kecewa tapi overall bagus lah…..pas awal nya gw 1/2 mati benci ma seung mi n` mak nya (tapi mak nya cantik bgt bo`)tapi pas mulai akhir2 gw malah jadi suka ma seung mi. Klo soal akting, gak perlu diragukan lagi, aktng hyo jo sama moon chae won (seung mi) nanggis, bikin gw ikut nanggis, pokoknya di drama cocok di tonton sama mama di rumah deh. Moga2 bakalan di puter di tv yak….sore2 pasti banyak yg nuntun!!!met nntun!!

  3. @ tatz : lanjut tatz hehehe.. subtitlenya ada pake bahasa malaysia dan nama2 karakternya jadi aneh pake nama mandarinlah dan text suka kayak siluman gitu kadang muncul kadang enggak btw thx ya dah di postingin padahal baru mo info setelah pasang snapshootnya heheheh
    @ syanee : actingnya emaknya seung mi mang keren peusan nggak keliatan jahatnya

  4. @ Aliya, tuhkan sub.nya jelek yaa? makanya daku pilih download, sub.nya mantap hehehe….sama2, kebetulan emang lagi mau posting juga…

    @syanee, setuju, nyokapnya seung mi cantik yaa…dan jahatnyapun gak kek’ sinetron2 di Indonesia tanpa alasan. kalo menurut gw, ceritanya biar klise dan gampang ditebak, tapi skenarionya smooth dan natural, bikin yg nonton betah dan mau tau lebih lanjut jalan ceritanya.

  5. aq jg udah nntn drama ini … yupz bnr kakak2 yg bilang ni drama bgs n layak bwt di tntn…
    gregetan bgt sampe…. apalagi m2 tirinya itu,… aq sebel bgt…aq sampe ikut nangis ngeliat eun sung menderita… huhu…
    meskipun endingnya agak kecewa… (kasian park jun se…=(
    but over all drama ini oke bgt!!

  6. anyong..-:h
    sebelumnya trims banget dah ngepost ringkasan ceritanya .
    sekarang aku lagi nonton nih ..
    meskipun baru episode 10..

    jujurnya awal nonton aku sempet ketiduran gitu, coz critanya agak aneh n boring ..

    tappi semenjak ep 2 barru dewh kerasa sedihna …
    meskipun blum bisa ampe nangis ..
    tappi termsuk dalam kategori sedihh ..
    hiks …

    jaddi pengen cepet2 ngeliat hwan yang mulai falling in love ma eun sung …
    hehhehe …

    but over all ,,
    ceritanya menarik ….

    thanx unnie …😀

  7. annyong smuanya…..

    gw sebenarnya ga pengen beli neh drama, cos lg ga mood nonton drama mellow..
    tp berhubung banyak yg muji nih drama, kayaknya hrs gw beli, tp nontonnya pas pulkam aja ntar bareng nyokap, secara nyokap jg doyan drama korea (biar nangisnya bareng hehehehehehehhe)…

  8. Waktu aku liat resensinya di Asian+ aku lgs tertarik, beli dvdnya udah bagus kok subnya daripada yg City Hall. Drama ni bagus bgt apalagi yg meranin adiknya Eun sung, itu yg nambah ceritanya tambah bagus. Kalo di liat2 wajah aktor sm aktrisnya mirip Song hye kyo sama Rain, malah tambah kesengsem aja hehehe… Apalagi Lee seung ki juga nyanyi kayak Rain. Ternyata drama korea masih banyak yg bagus2 kok meski oppa2 yg dulu lagi wamil masih ada yang gantiin, ceritanya juga bagus gak harus nangis bombay tapi tetap menyentuh. Di episode terakhir aku malah kasian sm Seong mi krn dia harus menderita gara2 ulah ibunya. Makasih ya mbak udah di kasih soundtracknya, abis liat dramanya lgs cari ostnya cos bagus lagunya.

  9. Aq blm nt0n ge..Kaya’a enak ne drama,byk yg muji,apalgi rating’a ngalahin BBF..omg!Ni drama g bleh dilewatin,tp aq krg suka nya lee seung ki,abis dia g ganteng+g kayak cow2 korea pd umumnya,tw kan kalo cow korea tu cute,ganteng,tinggi…Tp gpp deh,krn rame aq coba nt0n aja..Gomawo udh kbrin

  10. Ho_oH
    q suka nie drama,,..
    Mank si LSG bukan tipe ‘pretty boy’ pada umumny *maksudnya??* tapi aktingny patut d acungin 4 jempol..
    N q juga ngfen nie ma HHJ,
    HHJ jadian aj ma LSG or ma JJ *mianhae cassie*..
    Pan jarang bgt tu aktris korea yg natural abbiieezzz…..

  11. Emang bener…… serial ini bagus banget, n u/ sesaat aq juga ngeliat kemiripan wajah 2 pemain utamanya dgn Song Hye Kyo n Rain. Tabiat2 mereka juga rada2 mirip. Hwan (Lee Seung Ki) awal2 episod tabiatnya….. alamak nyebelin abis, keras kepala n suka bikin ribut dgn lawan mainnya, Eun Song (Han Hyo Joo). Eun Song, meski seorang diri, tapi pekerja keras…. n pelan2 ngajarin Hwan u/ berubah jauh lebih baik. Adegan favorit aq ada 2: Waktu Eun Song ttidur, Hwan ngelindungin dia dari terik panas matahari dg tanaman, trus agak lama dia merhatiin Eun Song. Juga waktu di gua, lagi2 Hwan ngelindungin Eun Song dari tetesan air yg mo jatuh di kepalanya. Tapi yg bikin aq gak bisa tahan ketawa, waktu episod2 awal, mereka balapan mobil saling mendahului, lucu….. banget. Soal jalan cerita Shining Inheritance yg lebih baik dari Boys Before Flower, aq setuju banget! Mungkin karena drama seri ini (Boys Before Flower) banyak versinya (Taiwan, Jepang, bahkan China ….. ‘Meteor Shower’), jadi ga ada kejutan2 manis yg bisa aq liat, karna -/+ jalan ceritanya similar, kan? Rada2 mirip.

  12. Setuju..
    Mukanya seung ki oppa mirip sm rain..
    Hyo joo jg mirip sm SHG..
    Nyesel knp dr p’tama bli ga d ton2..
    T’nyta bagus bangeeeetttt..
    Sampe ikutan nangis gr2 eun song mendrita..
    Ibunya c seung mi nyebelin abis..
    Cantik tapi mengerikan.. Jahatnya ga kira2.. Nasib orang dipermainin gitu..
    Bakal ada plagiat lagi ga ya dr sntron indo?
    Byasa klo ada crta yg bgs d bwt jg versi indonya..
    Mukanya seing ki oppa lucu pas ngelayanin tamu..
    Senyum, tp pas ngeliat hyo joo n ketua tokp, tiba2 cemberut..
    Emg TOP bgt dah korea!

  13. Nih drama bgus bnget. Ceritany mngalir.benar2 dpt feelny.wlopun lee sung ki nggak scakep minho,tp dio mempesona bnget,kren abis,aktingny ok puny.dtmbh suarany bgus.aku suka karakter sung ki d SI.aplg ngliat ekspresi hwan yg salting saat memandang eunsung n kisah cintany yg indah

  14. Top bngt dah nih drama..
    Stju.. Seung Gi ngga secakp Min Ho..
    tp entah knapa.. ak suka bngt ma dia.. ^^
    Ampe tmen2 bingung.. krna ak bilang. mau ad 1000 F4 kek.. Seung Gi ttep the best.
    hehehe.😄
    Stuju bngt klo dibilang Jun Se tipikal cwo idaman wanita..
    siapa si yg ngga suka ma dia. dah baik hati, cakep.. ^^

    yg ak suka dr drama ini..
    smua berbuat jahat krna ad alasan masing2..

    overall great drama!!!

  15. Ak juga nonton! Ko-Drama nyang satu ini termasuk ‘not another K-drama’ yang sudah ada (alias ada sedihnya, lucu dan harunya), tapi karena slur cerita n bintang yang fresh”, nih drama patut diacungi jempol juga, karena ngajarin nilai-nilai yang berharga. Kayak: Jadi orang jangan sombong, jangan egois, jangan serakah, dll. n pesennya nyampe banget!!!

  16. drama ini bagus bener…aku kasih jempolan dech…ga terlewati tiap adegan yang ada di film ini..bener2 cerita yang bagus,ngajarin yang bener…salutt dech…

    moga aja bakalan ada drama yang kayak begini lagi dengan cerita yang beda tapi ngajarin buat org2 yang jahat,egois dll….biar jadi baek….

    terutama si bae so bin tuh…jd org bener2 baek…mana ada org kyk gitu…

  17. wew,,film ini baguss,,
    pertamanya emang bikin ngantuk dan serius,,
    tapi lama2 ceritanya seruu dan bikin geregetan,,
    apalagi emak tirinya Eun Seong jahat banget tapi aktingnya oke,,
    Han Hyo Joo cantik mirip Song Hye Kyo,,
    terus Seung Gi ekspresi mukanya datar2 gimanaa gitu,,lucu

  18. Gila…film ni keren buanget. gw ampe nangis2 darah nontonnya.
    ditambah lagi eun seoungnya mirip song hye kyo bgt..
    gw tersetnuh ma cerita neneknya si hwan..kurang ajar bgt dy ma org tua.(walao akhirnya nyadar diri juga siyh.)
    tpi, knapa eun seoung g sama jun se ja..padahal dy kan dah baek bgt…
    gw g rela dy ma si hwan hwa tu..;-(

  19. hihihhihi.. aku baru nonton filmnyaa.. emang std korea bget si ceritanya.. tapi ga ngebosenin loohh.. pa lagi liat hyo joo nyaa cantik…
    masuk dalam salah satu pilm favorit deee

  20. bagus nih film nya. baru nonton sampe episode 9 sih, tapi emang seru banget. di episode 9 ini, si Hwan ud mulai memperhatiin Eun Sung.. lucunyaa.. ^^

  21. huah……………….
    gw baru ntn filmnya……………….
    bagus!!!!!!!!!!!!!!!!!
    nangis darah deh gw………..
    jd pngen pnya co kayak dia!!!!!!!!!!hihihhhi

  22. keren jalan ceritanyaa,,
    tp yyaa dbajak lg . .
    hehe
    asal dcantumin aj gpp c
    hhe

    lee seung gi,,
    thumbs up bsa mmbuatku brpaling dr lee min ho🙂

  23. Aq prtm na agak ragu mau nntn nih drama.soal na blm th kualitas akting na lee seung gi,tp trnyta emg nih drama bkn aq klepek2 dan nntn,nntn,and nntn lagi,bnr2 ky bius sampe nntn dr jam 6 mlm ampe hampir subuh,gila ngebut abis.trs buat Lee Seung gi mkn diliat mkn tmbh cute aja emg sih gak setampan lee min ho tp org na sngt menarik bngt,akting na jg top abis.gak salah kl rating na nyampe 47%.trs di sbs drama award dpt best couple lg.bnr2 bgs bngt nih drama

  24. kereeeeeeeeeeeeen……pertama kirain g bgs….eh lama2…film ini romantiss n bikin sedih coz wktu dia n adiknya yg autis mw bunuh diri….adegan itu yg bwt q jd sedih….ternyata bagus dech….smpe2 q MW BELI dvd nya…

  25. nonton film ini aku sedih banget ngeliat han yoo yg bgt menderitax…untung ada pengobat hati si manis lee seung gi tp kok hAN YOO KETUAAN DI SPRING WALZT YACH…DI BL KOK IMUT BANGET

  26. han hyo jo miriip bangeet sama song hye gyo. pertma kali nonton film ini, kirain song hye gyo, ternyata bukan cz gak ada tai lalat di dagunya..😀
    tapi mereka sama2 cantik..😀

  27. serial ini ok banget…aq sempat ketawa liat expresi ibunya hwan waktu disuruh nelpon ibu tirinya eun seok pas smua permainannya terbongkar wajahnya antara takut & sebel gitu….

  28. Pingback: sinemakorea » Blog Archive » News: A promising saeguk upcoming series?

  29. bagus banget nih Brilliant Legacy, pamerannya juga sedap dipandang. Syang saya baru lihat dari episode 20an, tidak dari awal di Indosiar. Moga aja Indosiar menyiarkan tayangan ulang lagi😀

  30. wahh ternyata bukan gue ajaa yg ngira Han Hyo Joo mirip sama song hye gyo,ternyata bnyak yg mikir gitu jg yaa..apalagiekspresinya Lee Seung Ki bener” mirip bgt sama rain..gue kira adik kakak..wkwk

  31. ceritannya sangat mengena dihati. drama percintaan be ge te…. tambah seru lagi dengan original soundnya…makin gregetan buat liat filmnya. lagi..lagi dan lagi…”Brilliant Legacy”.

  32. Ni film bnr2 Korea banged.. ide critanya ga ngikutin mana2..
    fresh..
    gw jg spendapat tuh.. perlahan mukanya Lee Seung Gi mirip Rain.. sumpah, lebih tepatnya siy expresi2 mukanya kaya kalo kaget, senyum yg trpaksa, cemburu. ough..
    Seung Gi tampangnya emank baby face.. gw pgn punya cowo yg casingnya dari atas ampe bawah kaya dy. perfect dh bwt gw..

  33. film’a bguz bgt n crita’a nyentuh bgt . . . .
    tp,, endingnya kug adegan ciuman’a di potong sich . . . .???
    kan gag seru . . . .!!!!

  34. Yupzzz …
    neh drama is cool banjetzzz duah …. :’)
    bukan hanya pemaennyah yang cuakepz2 …
    tapi cerita dari dramanya ituh sendiri bedah banjet dari drama asia nyang laen …
    pan diulang lageh kan di indosiar ???
    ituh knpa tuh ??? banyak permintaan buat putar ulang yah ???
    wuih … keren bangetz …
    mogah tambah banyak yang critanya beda kayak gini..
    biar gag bosen nonton drama asianyah …. :’)

  35. Awal pertama drama ini muncul gw gax suka banget coz gue gax nntn dari awal, setelah di putar kembali oleh salah satu stasiun tv, gue penasaran apa benar drama ini bagus, ternyata wah gila ni drama kren banget, sampai cew gue sms ajah gue cuekin sangking senengny ma drama ini, cew gue da nntn jdi dya cma mau ganggu gue ajah…..
    yup satu lagi drama korea yg lengket dihati………
    Oy ya kebetulan gue ma cew gua sma2 ska drama korea jdi cocok.hehehehe

  36. ikut nimbrung ah….
    bgs jg ni film….pas tayang ke dua di Tv swasta…eh malah di stop di episode 10 (klo ga salah)…alhasil gw beli ni dvd nya….episode akhr yg ditunggu2 eh malah macet di menit2 terakhir….
    over all….bagus bgt crt nya….jadi pnsrn ma tiap episode nya….tapi kadang crtny jg ada yg ng-bosenin…hehe…

  37. Pingback: Wish upon a star (2010) — sinemakorea

  38. waktu itu aku nonton di indosiar tapi belom selesai ceritannya eh malah ga ditayangin lagi
    padahal ceritanya kan seru banged aduh aku mau nonton nih
    kira kira kalo beli dvd nya ada ga yaa ? kasi tau yaa lewat twitter aja follow twitter aku @liajullia makasih yaa

  39. Aku wktu itu udh nonton di indosiar, tapi ga smpe abis karena dipotong.. akhir`a aku minjm kaset DVD ama temen, tpi syg bhasa`a cma mandarin ama bahasa korea, terpaksa deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s