F4 Lagi (F4 Lagi)


Belum kenyang-kenyangnya peminat drama serial televisi dengan berbagai versi F4 yang disuguhkan ternyata akan lebih di’puaskan’ dengan versi lain dari negara tetangga kita juga. Pinoy version, sebutlah demikian direncanakan akan mulai tayang tahun 2010 ini. Dipromotori oleh ABS-CBN (stasiun televisi yang sering menelorkan serial – telenovela laris) ternyata pemilihan cast untuk masing-masing pemeran tokoh yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango ini pun tak pelak memecahkan peperangan antar fans Pinoy di berbagai forum. Meski agak terbata-bata mengeja dan mengartikan diskusi mereka yang alot akhirnya saya bisa memberikan sedikit bocoran di sini bahwa casting yang telah officially terpilih adalah sebagai berikut:

1. Maja Salvador sebagai Janna Bautista

Setelah mengalahkan Sarah Geronimo yang ‘kelihatannya’ lebih jago acting dan popular, didapuklah aktris seksi ini untuk memerankan tokoh Shan Cai (Taiwanese Version) alias Tsukushi Makino (Japanese Version) alias Jan Di (Korean Version).




2. Jake Cuenca sebagai Brian Mendoza

Actor yang satu ini pun kelihatannya harus berjuang mati-matian demi mendapatkan peran ‘keren’ sebagai Doumiyoji Tsukasa secara saingan beratnya Enchong Dee pun sebelumnya dielu-elukan akan 100% mendapatkan cast tersebut. Namun pihak rumah produksi dan tentu saja pak sutradara telah dengan amat sangat cermat menempatkan dua cowok yang sama-sama ganteng dan cukup bikin kepala saya pusing dalam mencari foto ‘tersopan’ mereka di mesin google (secara keduanya or maybe mostly Pinoy actor punya side job sebagau model bikini/underwear).




3. Enchong Dee sebagai Jeffery Gonzales

Nah ini dia yang akan memerankan Hua Zhe Lai alias Hanazawa Rui alias Ji Ho di versi Pinoy. Hm.. meski wajahnya kurang melo tapi siapa tahu doi memendam bakat terpendam yang kita gak bisa perkirakan sekarang, iya gak sih? (ga yakin)




4. Marvin Raymundo sebagai Ryan Torres

Siapa yang ga kenal si charming, misterius, tea addicted dan pembuat keramik sejati di versi Korea ini? Meski rada susah juga menebak kemampuan acting cowok ini tapi kalau dilihat dari perawakannya saya kira cukup memberikan jaminan lah.. (meski hanya sedikit.. maklum siaran Pinoy gak muncul di indo*ision)




5. Chase Rivera as sebagai Yu


Okay si playboy Mei Zuo Ling di versi Taiwan inipun GAK KALAH ganteng dari keempat personilnya yang di atas (dan tentu saja mata saya agak perih mencari foto terlayak mereka di pak Google😀 ). Jadi yah.. mau bagaimana actingnya kelak hanya pemirsa Pinoy saja lah yang memang tahu persis tentang sepak terjang mereka-mereka ini.




6. Cherie Gil sebagai Valencia Trinidad Mendoza (Brian’s Mama)

Dari masa ke masa F4 inilah tokoh favorite saya sebenarnya. Kalau dari tampangnya yang gak kalah judes dari nyokapnya Jun Pyo di versi Korea dan dari hasil intipan saya di sana-sini, saya yakin acting ibu yang satu ini bakal bisa menutupi anak-anak baru yang dilibatkan di dalam serial remake K5 ini (setelah Taiwan, Indonesia, Jepang, dan Mainland).




Well.. BRAT BOYS BEYOND, judul yang dipatenkan ABS-CBN memang belum banyak memberikan bocoran tentang jalan cerita yang akan disusun di serial ‘remake’ Meteor Garden ini. Secara fihak Jepang, sebagaimana kejadian dengan Hunan TV di Meteor Shower, masih mengclaim untuk tidak membuat sequel yang benar-benar sama dengan yang telah ada sebelumnya. Jadilah tercipta perubahan di sana-sini di Meteor Shower (versi Mainland) dan sepertinya BRAT BOYS BEYOND pun akan bernasib sama. Sungguh disayangkan sebenarnya secara ide-ide serial yang bisa dibuat baik fiksi, aksi sampai komedi sebenarnya bertebaran di mana-mana. Okelah memang LATAH sedang dan masih saja ngetred di beberapa tahun belakangan. Terbukti dengan serial MY GIRL versi Pinoy yang cukup laris dan demikian juga MY GIRL versi Thailand yang gak kalah heboh, akan tetapi.. come on.. Hana Yori Dango sampai KW5 ini memang sepertinya cukup menjengahkan para fans fanatik HYD/Meteor Garden. Sementara saya sendiri, jujur saja, memang sedaya upaya menghunting setiap versi yang ada untuk membuat komparasi baik dari jalan cerita sampai penokohan masing-masing cast yang telah dipilih. Merupakan keasikan tersendiri untuk saya (agak sedikit curhat nih😛 ).




Baiklah..
Berhubung KW5 sudah sedang dalam proses produksi, tidak ada salahnya juga kalau saya mencoba membuat prediksi akan KW6 yang kabarnya pun lagi santer dibicarakan di berbagai forum (baik forum Pinoy tadi sampai forum negeri kita sendiri). Mana lagi coba kalau tidak negara tetangga yang akrab sekali dengan goyangan dan fullsoundtrack di tiap scene-scene pentingnya. Yak betul! Kali ini sekalian saya akan mengulas sedikit Meteor Garden versi negara Oom saya Omm Shah Rukh Khan (ngaku-ngaku aja sih hehehe..)




Meski belum ada kejelasan yang benar-benar-benar jelas, berikut prediksi asal-asalan yang bisa saya buat berdasarkan kecenderungan saya akan aktor dan aktris yang saya anggap actingnya jempolan untuk film-film India (dengan catatan: lupakan soal umur mereka yang sudah mencapai kepala 3 semua). So.. bisa jadi kalaupun KW6 ini jadi akan mengambil setting Meteor Garden ala kantoran (dan bukan lagi ala anak sekolahan *kriuk*).




1. Karena Kapoor sebagai Makino Tsukushi

Siapa yang ga kenal Karena Kapoor? Meski sepak terjangnya di layar lebar tergolong muncul setelah kakaknya Kharisma Kapoor, ternyata cewek cakep bermata indah inipun masih laris manis di berbagai film dan telah teruji actingnya di berbagai peran baik antagonis maupun protagonis. Nah yang jadi pertanyaan.. bisa tidak Karena menjawab tantangan untuk memerankan Makino Tsukushi nanti?




2. Salman Khan sebagai Doumiyoji Tsukasa

Sepanjang sepak terjangnya (baik di kehidupan pribadinya) SK memang dikenal dengan attitude yang agak ‘nakal’ dan sedikit sembrawutan. Meski wajahnya kadang-kadang bisa demikian syahdu tapi di bebarapa filmnya (hampir semua kayaknya *ngaku*) doi memang paling TOP untuk peran si arogan yang sombong, keras kepala namun penyayang ini.




3. Hritik Roshan sebagai Hanazawa Rui

Siapa sih yang ga kenal cowok GANTENG BANGET ini? Hampir semua film yang dilakoninya laris manis. Sangan cocok untuk peran melo-romance dan kemisteriusannya bisa diwakili oleh matanya yang indah ini. Ahh.. andai saja… (isi sendiri ya)




4. Ajay Devghan sebagai Soujiro

Meski sudah berusia 40 tahun, wajah segarnya memang masih pantas-pantas saja untuk dipajang di F4 versi India. Sedikit melo dan misterius.. cocoklah untuk peran Shoujiro, tapi yang menjadi pertanyaan saya.. kali ini bang Ajay akan berperan sebagai tea addcited juga atau pembuat keramik atau malah tukang las? (teuing eui..)




5. Abisekh Bachan sebagai Mimasaka Akira

Ups jangan salah, Abisekh tidak hanya mendomplang nama bokapnya yang sudah ngetrend sejak jaman orde baru. Dengan pengalamannya di dunia perfilman dan berbagai penghargaan yang berhasil dia raih, saya yakin Abisekh sangat cocok ikut andil di F4 versi India ini, dan tentu saja.. tantangan tersendiri juga buat Abisekh untuk memerankan cowok flamboyan yang sangat loyal terhadap temannya ini.




Well.. setuju atau tidak, sebagai fans dan pemerhati segala macam film bagus ini hanya saran dan masukan saya, mudah-mudahan fihak rumah produksi negeri kita sampai negeri tetangga dan negeri sebelah tetangganya lagi untuk bisa meningkatkan mutu maupun film, serial televisi atau apapun namanya yang memang sangat menghibur kita semua. Amiin🙂


Credit: Usapang Kapamilya – The ABS-CBN Forum

34 thoughts on “F4 Lagi (F4 Lagi)

  1. waahhh…..
    lagi demam HYD berbagai versi nih. tapi adies kurang tahu kalo artis Filipin. kalo yang dari Thailand dies tau Vittaya Wasukraipaisan. kayaknya dia cocok tuh buat jadi Hanazawa Rui versi Thailand. hihihi….

  2. ya ampun,,, gila bgt ya virus HYD………..
    mengguncang seluruh dunia nie kayaknya….
    tapi tetep yg d’best yg versi korea……..
    (krna Co nya kren2)
    hihihihihihihi………..

    negara mana lagi nie yg bkal ketularan HYD……..
    Indonesia yg buat lagi????
    secara yg dulu gak jlas………

  3. ya ampun di seluruh dunia kayaknya lagi demam HYD banget yah …

    sumpah gak nahan liat pemian2 dari bollywodd boo !!!

    tapi , pa mereka bisa meraninnya ?

    btewe, kalo yang dari filipin ma thailand sapa ajja pemainnya ??

    trus, HYD china dah ada blum yah dvdna ???

  4. Bener dweh,hehe
    Stuju ma dila,versi korea paling ckep hehehe
    Tapi kalo dr segi cerita q lbh milih y versi jepun.
    Yg di korea vers,q mlah ska critany ga eul ma ji yung
    Anyway,vers apa pun,yg pnting lbh bgus kualitasny ^^

  5. changminndha: versi bollywood mah bisa2nya gue aja hehehe.. tapi yg versi pinoy (filipin itu udah official) nah kalau versi thailand masih belum jelas.. secara mereka masih konsentrasi di film2 kolosal dan telenovela ala telenovela latin gitu.. ntar deh gue update infonya, btw tadi gue nemu “Meteor Shower” di ITC roxy mas😉

  6. momon: ada kok, kebetulan banget tadi lagi tour ke ITC Roxymas ehh nemu nih..

    en ternyata so far udah 2 episode jalan ceritanya FRESH banget, ga rugi deh.. entar klu udah kelar atau half finish gue kasi bocorannya deh😉

  7. Mami nya si Bryan lebih judes wajahnya dari mami nya junpyo. Wakakakaka yang versi Indianya ketuaan tu, klu hritik boleh la. Kayaknya semua negara bakalan punya F4 nie.

  8. ya ampyuuunn…..
    kyak gak bsa buat film lagi cie!!!!
    mang cie filmnya bagus…
    tapi klo semua BBF,HYD,BBB,ma yang indihe….
    punyeng attuhh…
    pa lagi klo alur ceritanya sama cmua!!!!

  9. HAHAHAHA
    low emang ada yang versi india kayaknya bakalan panjang banget d filmnya……
    coz ketambahan puter2 tiang n pohon + nyanyian2 lebay mereka

  10. Wah,bener banget tuh. Gw pngen Liat remake baratnya. Hahahah.. Kayanya keuren tuh. Oia, boLeh usuL versi indonesianya dibikin juga d0nk.. Gw rasa tampang artis2 indonesia ga kaLah cakep sama artis2 Korea. SambiL qt tunjukin kbudayaan org indonesia juga gitu.. Hehehe.. Tapi critanya jangan ngaroL ngiduL ga karuan

  11. Q da nntn F4 versi Chineesnya ne

    wuihhh gak klh seru ne sm F4 yg lain

    critanya fress, kaya di khdupan shari2

    pmrannya jg gak kalah cakep sm yg versi koreanya

    truz ne film romantis abez

    walu gak nyampe syut di new caledonia

    hehheheheh

    T.O.P B.G.T dh buat ne film asli keren ……..

  12. kpn dunx indonesia bikin serial F4 jgn mau ketinggalan sma yg lain

    artiz indo jg gak klh ganteng kok sma artiz dr luar

    tapi critanya jgn smpe ratusan episode

    ckup krng lbh 20 episode aza

    q jmin psti bnyk yg ska

    cntohnya aja “buku harian Naila” kmaren bnyk yg ska

    episodenya gak prlu pnjang

    truz yg nntn jg gak bkln BOSAN

    tul gakk

  13. Bukannya dulu dah ada ya versi indonya! Yang maen si Leony, Indra Brugman, Roger Danuarta, Ijonk, n Steve Imanuel?! Judulnya Siapa Takut Jatuh Cinta! Sayangnya, tren ‘jiplak’ nempel di sinetron itu! Belum sampe 5 episode, ceritanya udah kacau balau gara” dikecam pecinta Meteor Garden! Lumayan lho dulu! Belum musim kejar tayang soalnya, jadi hasil shootingnya ‘cukup’ bagus.

  14. oia,bwt para korean lovers jangan lupha nonton film princess hours II.
    joo ji hoon siii mch tetep maen, cmn youn eun hye da di gantiiiii…
    hikz! penggantinya ntu aku…..
    wk..wk..wk..wk…

  15. Set paz bc f4 versi india karangan lo sumpah gw ngakak abz. Bisa2na gto om2 maen. Ga kuat ngbayangina. Hahaha. Tp HYD versi jepun lbh membekas di hati (lebay!). Gw dag nuntun meteor shower, ap bajakan gw yg jeleq yak? Cuz gw malah pusing nuntun na, mana yg jd ji hoo jeleq lg.

  16. sumpah ya manga HYD tuch ok’s banget sampe banyak yang mau filmnya dari berbgai versi,..
    yang buat manga itu pasti bangga banget bisa menghasilkan karya yang selalu mau dibuat filmnya,angkat jempol dech..

  17. Eh, teman-teman.. dibaca ulang atuh comment dari teman kita si ‘eun’

    “oia,bwt para korean lovers jangan lupha nonton film princess hours II.
    joo ji hoon siii mch tetep maen, cmn youn eun hye da di gantiiiii…
    hikz!

    penggantinya ntu aku…..

    wk..wk..wk..wk…”

    Dia becanda tauuuu… princess hour 2 kayaknya ngga ada dehhh……

  18. mbak, aku ngusul ni buat khayalannya…jgn bang ajay deh ketuaan…
    gm kalo arjun rampal aja yang jadi ximennya…scr doi ganteng banget..
    agak2 mirip ma nesta nya milan..hehehe…mending INA gak sah bikin HYD lg deh…
    daripada ancur…

  19. Kalau f4 korea, gw kurang cocok dg pemeran jang di. kurang imut, kurang tomboy. seharus nya pemeran nya SULLI (FX)atau YOONA (SNSD)

  20. Kalau f4 korea, kim hyun jung kurang pantes jadi hua zhi lei. tp pantes nya jadi mei zhuo. yg pantes jadi hua zhi lei adalah kim jae jong TVXQ.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s