Herb (2007)




Satu kalimat, Jatuh cinta sama film ini!..

Film-film tentang kisah hidup seseorang yang memiliki keterbatasan, seringnya memang jadi tempat bercermin buat kita-kita yang memiliki fisik dan mental yang sempurna. Karena dari film-film tersebut kita bisa lebih mensyukuri anugrah yang udah Tuhan beri sama kita.

Begitu juga lewat Film “Herb” yang di bintangi Kang Hye Jeong (Film ‘Why did you come to my house’), yang berhasil memerankan tokoh seorang gadis berumur 20 tahun dengan IQ dan pikiran layaknya anak berumur 7 tahun dengan briliant.

Sejak kecil, Sang Eun (Kang Hye Jeong) yang memiliki perkembangan mental yang lebih lambat di banding dengan anak sebayanya tinggal hanya dengan ibunya yang memiliki toko bunga. Namun atas kasih sayang dan bimbingan ibu tercintanya, Sang eun tumbuh menjadi gadis manis yang penuh dengan limpahan cinta dari sang bunda serta nilai-nilai kebaikan yang ditanamkan ibunya sejak kecil.

Suatu hari sebuah insiden kecil tanpa sengaja mempertemukan Sang Eun dengan seorang polisi muda, Jong Bom (Jeong Kyeong ho) di tepi jalan, Sang eun yang melihat dunia dari kacamata dongeng-dongeng pengantar sebelum tidur melihat bahwa Jong bom adalah pangeran yang sedang di kutuk oleh nenek sihir, dan hanya dia yang bisa menyembuhkan kutukan tersebut. Sejak saat itu Sang eun jatuh cinta pada Jong Bom.







Di lain pihak, Jong bom juga menyukai Sang eun yang secara fisik memang tidak memiliki perbedaan dari gadis-gadis sebayanya. Maka ketika Jong bom mengajaknya berkencan, Sang eun dengan senang hati menerima tawaran tersebut, tanpa Jong bom sadari bahwa ia telah mengencani seorang gadis yang memiliki keistimewaan.

Hingga suatu hari, Jong bom menemukan fakta bahwa Sang eun adalah gadis yang tidak seperti gadis pada umumnya. Awalnya Jong bom sangat kecewa dan berusaha menghindar dari Sang eun. Tapi gadis itu tentunya tak mengerti mengapa tiba-tiba Jong bom seperti menjauhi dirinya.

Tapi karena ketulusan dan kepolosan Sang eun, perlahan Jong bom mulai belajar mencintai gadis yang sebenarnya berhati baik dan tulus tersebut.







Sementara sang bunda sedang dalam keputus asaan karena vonis yang di berikan dokter secara tiba-tiba padanya. Ia menderita kanker stadium akhir dan usianya tidak akan lama lagi. Kesedihannya berlipat-lipat tatkala ia berfikir siapa yang bakal mengurus Sang eun, putri tercintanya setelah ia pergi.

Hwa…menonton film ini harus sedia tissue yang banyak. Walau adegan lucu, gembira, dan sedih silih berganti, tapi kita tetap ga’ bisa memungkiri bahwa film ini adalah kisah perjuangan seorang ibu hingga titik darah penghabisan untuk membesarkan putri semata wayangnya di tambah putrinya tersebut memiliki perbedaan dari anak-anak sebayanya. Film ini juga seperti menanamkan falsafah ‘apa yang ditanam dengan baik, maka akan tumbuh dengan baik, bagaimanapun rupa pohonnya’

Movie details:
Cast:
Sang eun – Kang Hye jeong
Mother – Bae Jong ok
Jong bom – Jeong Kyeong ho

Duration: 113 min
Release date in South Korea : 11 Januari 2007

credit: hancinema.net

28 thoughts on “Herb (2007)

  1. aduh..baca review ini aja dah netesin air mata..apalagi nonton langsung ya…????bener harus siapain tissu neh..ato lap pel aja sekalian..:D

  2. Yiiiaaacchhh,, Melon gag isa nemuin dvd-na di mana2,,dah nyusurin smua t4 langganan jual DVD tp gag nemu2. Kira2a ada yg bs bantu gag yaach klo di Sby tuh sp tw ada yg nemu.. Pleaseeeeeeee,, pgn banGet liat niy film..
    2 tatz: Dapet pilemna dari donlot kah?bs minta tolong link-na duuonk biar kami juga bs ikutan donlot,, Pleaseee ^__^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s