Style (2009)


Setelah sukses dalam debut pertamanya sebagai arktris dalam The Legend tahun lalu, kali ini Lee Ji ah muncul kembali sebagai main cast di serial drama yang ditayangkan SBS yang berjudul STYLE. Dengan menggaet aktor karismatik Ryu Shi won serta si tampan Lee Yong wo, Ji ah yang berperan sebagai Lee Seo jeung tampil ‘lumayan’ dan tidak begitu mengecewakan mengingat karakter Seo jeung dalam serial ini tidak sekuat karakter Park Ki ja yang cenderung antagonis dan membuat saya silih berganti antara benci dan suka dengan perannya.

Lee Seo jeung telah mengenyam satu setengah tahun penindasan bekerja rodi sebagai asisten Park Ki ja, seorang asisten chief editor yang ambisius dan perfeksionis. Berulang kali mengajukan surat pengunduran diri dan nyaris depresi akan perlakuan sang atasan, Seo jeung yang tak kalah menyerah ini pun akhirnya bertahan di majalah STYLE karena cita-citanya untuk berkarir sebagai editor majalah fashion dan kelaikan gaji yang didapatnya di STYLE memang cukup untuk memenuhi segala kebutuhannya bahkan untuk ikut menyumbang uang kuliah pacarnya Nam Bong woo.


Park Ki ja, chief editor yang ambisius



Suasana di kantor STYLE

Intrik dan konflik mulai muncul ketika Seo Woo jin, seorang chef muda-berbakat kembali ke Korea setelah sukses dengan konsep macrobiotic food nya di Eropa. Seo Woo jin yang dalam kesehariannya sebagai chef ini dinilai STYLE sebagai salah seorang chef yang memperhatikan mode dan fashion sehingga Park Ki ja pun mendapat tugas dari chief editor untuk membuat interview khusus mengenai sang chef tampan. Tugas ini pun akhirnya dibebankan ke Lee Seo jeung untuk mengumpulkan berbagai bahan yang berhubungan dengan sang chef sampai ke sesi pemotretan yang dilaksanakan di pulau Jeju. Rumitnya, Seo Woo jin ternyata tidak suka diekspos oleh media. Usut diusut, ternyata ada alasan khusus yang mendasari ketidaksukaan Seo Woo jin pada media terutama majalah STYLE.

Tiga puluh tahun yang lalu, Woo jin dibawa dan dibesarkan oleh ibunya yang ternyata mantan model terkenal yang merupakan istri kedua dari Presiden Direktur Son (pemilik saham terbesar STYLE). Skandal inilah yang kemudian menghantui kehidupan Woo jin yang membuatnya menjadi penyendiri terutama ketika menyaksikan penderitaan ibunya yang akhirnya meninggal karena sakit-sakitan. Woo jin sendiri mendapatkan warisan dari Presiden Son namun kakak tirinya yang sangat benci dan berambisi menguasai seluruh harta kekayaan Presiden Son dengan kelicikannya dan para asistennya (termasuk Park Ki ja) berusaha menjatuhkan Seo Woo jin, namun ujung-ujungnga drama persiteruan tiga babak antara adik dan kakak tiri ini dimenangkan oleh Seo Woo jin dengan 38% saham STYLE yang mutlak miliknya menjadikannya CEO STYLE yang baru.

<
Fans Park Ki ja



Lee Seo jeung, di antara dua pria

Kisah cinta segitigapun diselipkan dalam STYLE. Antara Seo Woo jin – Park Ki ja – Kim Min joon dengan Lee Seo jeung sebagai team penggembira (cheer leaders) nya. Seo jeung setelah putus dari Nam Bong woo merasakan getar-getar tersendiri di hatinya ketika bertemu sang chef tampan yang selalu memperlakukannya secara istimewa. Sementara Seo Woo jin sendiri tak bisa melepaskan pandangannya dari Park Ki ja yang dianggapnya telah berhasil membuatnya keluar dari ketakutannya akan dunia yang memandang dirinya sebagai anak haram Presiden Son. Sementara Kim Min joon yang telah bersama-sama dengan Park Ki ja sejak mereka kuliah di London pun memendam cinta yang sangat dalam pada Ki ja.

STYLE memang tidak serumit daily drama dengan tokoh yang muncul hanya sekelumit editor-editor STYLE, para juru masak About Some (restauran macrobiotic Seo Woo jin) dan beberapa pemain tambahan lainnya yang membuat saya cukup mudah untuk menghafal dan mengingat para pemain dan karakter masing-masing. Tidak mengecewakan secara acting karena memang STYLE banyak menghusung pemain-pemain lama (meski terkesan dipaksa ‘tampil muda’) seperti Nah Yeong hee yang berperan sebagai Son Myeong-hee. Tadinya (karena teks standar DVD lapak yang saya punya) saya kira Nah Teong hee ini justru ibu tirinya Seo Woo jin meski sudah dipoles sedemikian rupa dengan Ryu Shi won sendiri yang bisa dibilang tidak muda lagi dan sepertinya kurang cocok untuk memerankan tokoh Seo Woo jin (secara pemilihan cast ya, bukan actingnya.. kalau acting Shi won mah TOP!). Sedang tokoh Lee Seo jeung sendiri terkesan naive meski memang mungkin-mungkin saja orang seperti itu exist di dunia ini (tapi dunia mode? no way!).

Dikemas dalam 16 episode dengan plot yang tidak rumit, serial ini cukup menghibur lah untuk dijadikan pilihan para penikmat serial korea. 3 stars from me, recommended (terutama untuk fans Ryu Shi won😀 )

Pemain:
Kim Hye-soo : Park Ki Ja
Lee Ji-ah : Lee Seo-jeong
Ryoo Si-won : Seo Woo-jin
Lee Yong-woo : Kim Min-joon
Nah Yeong-hee : Son Myeong-hee
Han Seung-hoo : Kwak Jae-seo
Hong Ji-min : Oh Yoo-na
Chae Gook-hee : Kim Ji-won
Sin Jeong-geun : So Byeong-sik
Han Chae-ah : Cha Ji-seon
Kim Ga-eun : Wang Mi-hye
Park Ji-il : Lee Seok-chang
Kim Gyoo-jin : Nam Bong-woo
Cameo: Jessica Gomes, 2NE1, Kang Ji-hwan, Bada, 2PM, FT Island, Lee Jin-ho, Kim Yong-rim

Airing dates : 01/08/2009 – 20/09/2009 (SBS)
Credit: hancinema

16 thoughts on “Style (2009)

  1. tapi kenapa gw ngerasa bosen bin ngantuk ya chal liat drama ini
    krn gw jadi ngebandingin Park Ki Ja sama Miranda so akhirnya jurus FF di pake untuk drama yang satu ini

  2. Masa sih? kalau gue betahnya (mungkin) karena gue ada tendensi ketertarikan pada fashion n tadinya gue ngerasa (melihat coverna) serial ini bakal bercerita soal Lee Seo jeung yang dari upik abu asistennya Park Ki ja jadi model terkenal.. ternyata emang intinya dia ‘ngotot’ pengen jadi editor.

  3. @ichal : sama gw pikir ntar alur ceritanya bakal begono tapi ternyata tidak gitu juga endingnya ya biasa..
    @tatz : emang loe penggemar tante2 ya tatz😛..gw belum pernah liat drama atau film dia yang lain sih
    Yanuar : tergantung selera sih

  4. Alia, boo..waktu muda mirip diah permatasari loh…

    tapi sekarangmah tambah keren (botox sana-sini ato plastic surgery mungkin)
    gimana engga, maen film dari taon 86..sekarang masih eksis aja.
    film yg dah gue tonton:
    – a good day to have an affair
    – modern boy
    – red shoes
    – 11th mom
    – shims family

  5. menurutku 50% (alias seimbang antara baik-buruknya)deh.. abisnya dr segi acting bgs bgt, apalagi plot ceritanya,, syg pemainnya kok gx sekalian dicari yg seumuran aja ya????

    tapi gx nyesel sih beli dvd ini.. thx sinkor buat review nya!

  6. kim hye soo udah tante bgt,,,,tp lumayan lah,,,,
    knapa lee ji ah ya ga ada pasangan ya sama sekali yakkk!!!!!!
    yg di rebutin tante2 dehh!!!!hahahaha

  7. hallo mba ichal… aku ni sebenernya gaptek banget sama internet plus komputer tapi demi pengen tau berita serial korea dibela2in searching di internet, trus ketemu mba ichal dech …., yang aku mo tanya serial2 korea yang diulas mba tu dijual maksudku beredar dipasaran ga ? secara aku susah banget ngedapetin serial2 korea yang terbaru di toko2 cd gitu ?!?!?! ada info ga buat aku dapetin serial2 korea yang terbaru ato yang udah lawas gitu secara yang ori kalo bisa

  8. tante Kim,perannya bgs bgd wlaupun galak tpi tetep ja suka!!!
    aku mw jdi penggemr’a Style tp susah nyarinya….tlg ksh tw donkk!!!
    sbnrnya aku pngn bgd nntn stiap hari tp krna hrs spring volly,jd nggk bsa nntn dehhh,,,
    tp nggk pa” pas episode kmrn aku dah nntn cuplikan bwt episode brktnyaa???
    aku pgn film’a bisa di ulang wlpun di lain waktu!!!
    tante kim aku mnta alamt Fbnya donkk,,,??
    trzzz sma yang lain juga…
    tolongg yaaaaaa?
    smwnya deh yg maen di Style,aku mnta almt Fbnya yaaaa?????
    atauu komfrim akkuuu…. aku ngfanss bgddd….

    SMW YG MAEN DI FILM STYLE KEREEEEENNNNN………….
    TOOP ABISSSS,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s