Detective In 40 Minutes (2009)


Photobucket

Dalam satu bulan terjadi 2 pembunuhan di kelasnya Han Jeong Hoon pertama teman satu kelasnya tiba2 saja meninggal dunia keracunan setelah minum juice dan pelakunya belum terungkap. Han Jeong Hoon tipikal cowok idaman cewek2 banget dech udah pintar, selalu juara kelas dan punya wajah yang cakep,  kurang apalagi coba? tapi  hal itu malah membuat dirinya menjadi pribadi penyendiri di kelasnya.

Sampe suatu hari dia terlibat konflik dengan teman satu kelasnya Tae-gyu yang kemudian karena tidak ingin terpancing emosi lebih lanjut Jeong Hoon pergi ke toilet dan sewaktu balik ke kelas kaget banget karena ngeliat Tae gyu sudah  tewas dengan tubuh berlumuran darah, ketika belum sadar dengan apa yang terjadi tiba-tiba saja Lee Dae Jeong teman sekelas Jeong Hoon yang memiliki kepribadian yang aneh terobsesi dengan novel-novel detective yang selalu nyebunyiin mukanya dibalik rambutnya yang panjang sampe akhirnya di panggil “si gorden” oleh teman-tamanya, melihat Jeong Hoon berdiri di samping mayat Tae Gyu.

Jeong Hoon mengaku kalo bukan dia yang membunuh Tae Gyu. Dan emang dasarnya Dae Jeong terobsesi sama hal yang berhubungan dengan detective2 gini ngasih saran ke Jeong Hoon buat nyari pelakunya atau dia akan dituduh sebagai pembunuh Tae gyu dan mereka punya waktu 40 menit sebelum pelajaran olahraga berakhir dan teman2 mereka menemukan mayat Tae Gyu.

Dengan bantuan Dae Jeong yang kayaknya emang ahli banget bahkan dia bisa membuka pintu lab komputer yang terkunci dengan kalungnya dan menurutnya keahlian itu di perolehnya dari membaca waktu Jeong Hoon bertanya. Di lab mereka memeriksa semua data siswa di sekolah itu dan penyelidikan di lanjutkan di ruang guru dan ketika membuka salah satu laci guru yang mereka panggil “MBC” Jeong Hoon menemukan laptopnya Tae Gyu.

Tapi apa iya si “MBC” bisa langsung dijadikan tersangka atau jangan2 dia juga di jebak sama seperti Jeong Hoon? bisakah mereka menemukan pembunuhnya dalam waktu 40 menit sebelum pelajaran olahraga berakhir?

Sebenarnya nih drama alur dan ceritanya ringan banget malah kalo bisa dibilang datar aja nggak ada musik-musik yang mencekam seperti kebanyakan film thriller dan nggak ada hal yang terlalu istimewa di film ini, kecuali kalo diliat dari wajah pemainya yang cakep bin imut banget yang sepintas mirip sama Kim Ki Bum. Han Jeong Hoon diperankan Oleh Yoo Seung Hoo malah menurut gw daya tarik film ini justru terletak pada sosok Seung Hoo yang imut sehingga walaupun gw rada bosen ma filmnya tapi tertolong dengan ngeliat wajah cakepnya Seung Hoo.

Yoo Seong Hoo yang sempat menjadi cameo di You’re beautiful ini bisa di bilang actor masa depan korea dengan umurnya yang masih sangat belia banget 16 tahun woow!! Namun dia udah meraih beberapa penghargaan sebagai Best Young Actor tahun 2005 dan 2007..cowok yang juga bermain di Queen Seun Dook ini di panggil “little So Ji Seob” dan juga drama kolosal lainnya  “Legend” bersama Bae Young Jun

Untuk peran Lee Dae Jeong awalnya akan dimainkan oleh Kim So Eun si Ga Eul dari Boys before flower tapi nggak tau kenapa tiba-tiba perannya digantikan oleh pendatang baru Kang So Ra.

Cast.
Yoo Seung-hoAs Han Jeong-hoon
Kang So-ra As Lee Da-jeong
Jo Sang-geun As Problem child, Kim Tae-gyoo
Jeon Joon-hong As Professor – MBC, Byeong-soo
Jeong Seok-yong As Old unmarried professor, Kang Gook-man
Park Cheol-min As Professor – Crazy Dog, Han Kang-man

14 thoughts on “Detective In 40 Minutes (2009)

  1. setuju!!tadinnya gw juga rada2 boring, tapi gr2 da yoo seung hoo nya ya lumayan lah buat cuci mata, he…he, tadinnya gw ngarepin kim so eun yg bakalan main, tapi ya sudahlah….em,baru taw YSH jadi cameo di YAB , jadi apa???kok aq gak ngeh ya???

  2. di episode 9 kalo nggak salah ada Mi Nam yang mo beliin Tae Kyung minum trus di minimarket gitu dia ada nabrak cowok pake baju merah sama topi emang bentar banget tuh adegannya gak nyampe 1 menit

  3. Mau comment nih,,film’a emng bagus,,aq udah nonton filmnya,,
    tapi mau koreksi dikit neh,,
    “Dalam satu bulan terjadi 2 pembunuhan di kelasnya Han Jeong Hoon pertama teman satu kelasnya tiba2 saja meninggal dunia keracunan setelah minum juice dan pelakunya belum terungkap.”
    Temennya yang minum jus itukan gak meninggal,,dia cuma keracunan aja,,
    trus kan diya muncul lagi waktu adegan di perpustakaan, kalo gak salah waktu si lee dae jong mau balikin buku yang dia pinjam dari perpus,,
    trus diya muncul lagi waktu adegan,,diya ama lee dae jong,, diya pertama gak tau siapa cewek yang ngomong ama diya,,trus lee de jong nya nunjukin mukanya yang ditutupin rambut,,baru diya nyadar dan diya bilang,, ” Gorden”,,
    trus yang ngasih jus itukan si Tae gyu ,,

    makasih atas Review nya,,

  4. hm… ni film mang gag rugi diliad brapa kali juga teteup imud2 seung ho… hehe
    wah2… cameo?? kuk gag notice yah??.. puter ulang ah,,n_n

  5. Jifoon : jangan2 beda subtitle ya heheh bercanda..yang ngasih jus kan emang Tae Gyu dan yang ngasih Tae Gyu jus adalah penjaga perpus dan hal ini yang belum slesai diselidiki oleh pihak sekolah kan dari cerita temen2 kelasnya di jelasin kalo dia akhirnya meninggal tar aku rerun lagi dech to make
    sure

    soffie : rerun dech tapi emang munculnya bentar banget

    ican : tergantung selera juga kali ya

  6. suka dee ma yo seong Ho na..
    waLau bisa dtebak sapa p’bunuHnya d p’tengaHan ceRita, tapi tetep ga kedip de ngLiat k’imutan na..
    ^_^

  7. hai…hai….q suka banget…..apalagi adegan romantis han jeong hoon….wawwwwww……pengennnnn…..kapan ya punya cow ky dia….gw banget…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s