Jumunjin


Film yang mengambil setting di kota Jumunjin yang terletak di Timur Laut dari kota Gangneung di Korea Selatan dan penduduk di sana percaya kalo salah satu villa yang terdapat di pegunungan itu ada “penghuninya” sehingga ketika pemilik villa tersebut ingin menjualnya tidak pernah berhasil karena tidak ada yang berminat untuk membelinya

Ji Na yang penasaran dengan rumor itu bersama temannya bermaksud untuk membuktikan omongan penduduk disana dengan datang ke villa itu dan awalnya Ji Na tidak melihat apa-apa dan bermaksud untuk kembali ke rumah sampe kemudian ternyata stopwatchnya ketinggalan di villa dan dia kembali pada saat yang bersamaan tiba-tiba ada yang mencekik lehernya membuatnya tidak sadarkan diri namun ternyata dia hanya pura-pura pingsan dan menyadari ketika memang ada sosok lain di villa itu namun ketika dia mengejar “orang itu “ sudah berlari masuk ke dalam cermin.

Namun Ji Na yang yakin banget kalo penghuni villa itu bukanlah hantu melainkan manusia juga berhasil meyakinkan keluarganya untuk datang kembali ke villa itu dan keesokan harinya bersama keluarga bibinya Ji Na kembali ke sana dan ternyata penghuni villa itu merasa terganggu dengan kedatangan mereka dan berhasil membuat temannya Ji Na pingsan dan waktu mereka membuka kran air justru yang keluar adalah darah, dan juga pintu yang tiba-tiba terbuka dan tertutup sendiri sehingga mereka menjadi benar2 yakin kalo villa itu memang ada penghuninya.

Lagi-lagi Ji Na kehilangan stopwatchnya dan ketika sedang mencari2 dia menemukan cowok yang dia yakin adalah penghuni villa itu yang sedang kena demam tinggi dan membawanya kembali ke villa dan merawatnya disana..ketika cowok itu sadar Ji Na memintanya untuk mengembalikan stopwatch miliknya namun ternyata cowok itu  mengatakan kalo dia tidak tau dan Ji Na mengatakan kalo dia tidak akan meninggalkan villa itu sebelum menemukan kembali stopwatch miliknya.

Di Villa itu Ji Na menemukan lemari yang berisi pakaian2 perempuan dan juga selendang berwarna biru dan kemudian memakainya dan ketika cowok penghuni villa itu melihatnya langsung memeluknya dan ketika cowok itu sadar dia langsung meminta Ji Na untuk melepaskan selendang itu dan di villa Ji Na juga menemukan surat yang ditulis cowok itu yang sepertinya di tujukan kepada seorang wanita.

Keluarga Ji Na yang sudah benar-benar yakin kalo villa itu memang ada penghuninya kemudian mendatangkan orang yang bisa mengusir hantu dan Ji Na yang berniat membantu cowok penghuni villa itu dengan mencoba mengirimkan surat-surat itu sesuai dengan nama yang tercantum didalamnya dan mencoba mencari alamatnya di buku2 alamat di kantor pos walaupun itu sepertinya amat sangat kecil kemungkinannya.

Ternyata cowok penghuni villa itu tidak berbohong karena Ji Na menemukan stopwatchnya namun dia pura2 belum menemukan stopwatchnya karena di mulai jatuh cinta pada penghuni villa itu dan ketika cowok itu marah karena mengetahui Ji Na mengirimkan surat2 itu tanpa izin darinya dan ketika mengetahui kalo Ji Na sudah menemukan stopwatchnya dia lebih marah lagi dan membanting stopwatch itu hingga pecah padahal itu adalah peninggalan dari almarhum ayahnya Ji Na dengan sedih Ji Na berlari meninggalkan villa itu.

Di Villa cowok itu kedatangan tamu yang ternyata adalah pacarnya yang baru menerima surat yang dikirimkan oleh Ji Na dan ketika ketika mereka sedang berduaan tiba-tiba kedatangan “tamu” yang ternyata adalah pendeta yang dibayar oleh keluarga Ji Na untuk mengusir ‘hantu’ di villa itu.. Ji Na yang di beritahu oleh bibinya mengenai kedatangan pendeta itu ke villa berusaha menyusul kesana namun karena kelelahan dia hampir pingsan dan dia percaya kata-kata almarhum ayahnya kalo dalam waktu 30 menit  dia bisa berlari mencapai tujuannya maka impiannya akan terkabul dan benar ketika dalam waktu 30 menit dia berhasil mencapai villa itu dan kemudian Ji Na pingsan.. dan ketika cowok itu memegang denyut nadinya sudah tidak ada…

Pengusir hantu itu meminta cowok itu untuk memilih antara Ji Na atau wanita yang tadi bersamanya..

So siapa yang akan dipilih oleh cowok itu Ji Na atau wanita yang tidak lain adalah pacarnya..?hohoho liat sendiri ya sodara-sodari..biar penasaran

Liat film ini gw suka sama sinematographynya yang keren banget trus warna-warna yang di pake soft banget walaupun sepertinya mungkin gw harus nonton 2 kali supaya ngerti banget. Film ini cukup membuat gw penasaran diawal siapa sebenarnya sosok penghuni villa itu apa dia benar-benar hantu atau dia manusia yang berpura-pura menjadi hantu walaupun akhirnya gw mengatakan Ohhhhhhhhhh ternyata…, namun gw masih cukup menyimpan tanda tanya besar..

Buat penggemar salah satu anggota Super Junior yang sempat vakum lama dari grupnya karena kesibukan syuting film ini, Ki Bum tentunya tidak akan melewatkan film ini walaupun menurut gw pribadi aktingnya Ki Bum nggak terlalu maksimal disini (no offence please..) aktingnya datar aja bisa dibilang gw nggak terlalu dapat feelnya..namun film ini tetap recommended buat di tonton kok apalagi sekali lagi buat penggemarnya Ki Bum yang udah kangen banget sama dia. dan sekali lagi bikin kita bertanya-tanya siapa sebenarnya sosok yang diperankan oleh Ki Bum disini…

Cast
Hwang Bo Ra as Ji na
Kim Ki Bum as Ghost

11 thoughts on “Jumunjin

  1. gw suka ni film coz ada ki bum nya, tp rada kecewa, biz cm gtu doank perannya, qrain bakal gmn gt, biz mpe vacum gt dr suju…
    yg aneh tuh benernya dy emang setan ato bukan c?
    ga dijelasin paz yg di bisa masuk kaca ma yg ketabrak biz…
    rada pusing critanya…

    ada yg bisa jelasin???

  2. ini film kok alurnya rada2 mirip sama filim taiwan (secret). diawal dibuat bertanya2 itu hantu apa bukan ya n di endingnya dibuat tanda tanya, rada2 ga jelas juga

  3. wah….gw udah nonton seru sih…tp knp oppa ngk banyak ngomong….
    hoks…hiks…
    padahal pengen denger oppa ngomong……

  4. Gimana Nya film nya enak bgt sichhh….. ada lee min hoo nya cie gw jadi suka tp sedih bgt ya..😦 mo nonton lg!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s