Wish upon a star (2010)


Apa jadinya kalau kisah serial “You are Beautiful” sama “Brilliant Legacy” digabung jadi satu plus ditambahin bumbu sekumpulan anak-anak kecil beracting?

“Wish upon a star” jawabannya. Seolah masih takut untuk keluar dari main stream drama yang udah ada bakal mempengaruhi ratingnya, serial yang tayang di SBS dari bulan Januari sampai Maret 2010 ini benar-benar murni menggunakan ‘cetak biru’ drama Korea.

– Karakter peran cewe’ utama yang ceroboh dan dari keluarga pas-pasan, check!

– Karakter peran pria yang guanteng dan kaya, check!

– Karakter jahat yang datang dari sekitar lingkaran hidup sang peran utama, check!

– Tokoh pria ke 2 yang baik hati, rajin menolong dan punya hubungan dekat dengan karakter tokoh pria utama, check!

– Karakter orang kaya (buanget) yang kehilangan anak/cucu

– dan seluruh poin-poin di atas bisa di singkat jadi : Cinderella syndrome!

Tinggal sekarang ‘Wish upon a star’ harus berimprovisasi dalam segi plot cerita, ekting, dan chemstry antar tokoh terutama tokoh utama.

Brief story-nya begini:

Sang tokoh utama wanita yang bernama Jin Pal Gang adalah seorang cewe’ single berusia sekitar 25 tahun yang masih tinggal bersama orang tuanya dengan ke 5 adik-adik angkatnya yang masih kecil. Ayahnya yang seorang dokter memiliki klinik kecil di rumahnya, sedangkan ibunya selain membantu di klinik juga sebagai seorang ibu rumah tangga. Pal Gang sendiri bekerja sebagai FC (financial consultant) di sebuah perusahaan asuransi dengan prestasi yang payah, serta diambang pemecatan akibat prestasinya tadi. Ga’ pernah tuh ada dalam kamus Pal Gang buat sekedar menolong ortunya untuk merawat adik-adiknya. Yang ada dia malah terlibat hutang kartu kredit, jatuh cinta satu arah sama pengacara tampan di perusahaannya, dan spending her money for nothing.

Kisah Pal Gang bakal berubah dramatis, tatkala ia harus ngadepin kenyataan ortunya yang mendadak meninggal dunia akibat kecelakaan dan meninggalkan ke 5 orang adiknya yang bahkan si bungsu aja masih butuh ASI.

Mungkin memang ada sebagian orang yang baru bisa belajar memaknai hidup dan belajar bertanggung jawab justru ketika posisinya terjepit.

Pal Gang sang cewe’ ceroboh dan egois berhadapan sama titik balik hidupnya dan harus mau ga mau merawat ke 5 adik kecilnya tadi. Ga bakal di sebut drama kalau nasib sial Pal Gang sampai di situ saja. Ketika orang tuanya meninggal yang mana nantinya Pal Gang bakal tahu itu adalah ulah konspriasi jahat dari orang-orang yang takut kedudukan nyamannya bakal terancam, maka demi menambah derita Pal Gang, ia dan ke 5 adiknya mesti hengkang keluar dari rumah mereka sendiri di tengah musim salju nan dingin mengigit (kalo di sinetron Indonesia, adegannya bakal di usir malem-malem di tengah hujan lebat, trus jalan menyusuri malam buta sambil hujan-hujanan yang bikin gw berfikir, helloww, emang kaga ada toko yg bisa di singgahin buat sekedar neduh-Cih!).

Di tengah perjuangan Pal Gang buat sekedar mencari tempat tinggal, Won Jun ha manajer kantornya yang ganteng lagi nyari seorang pembantu yang mana (namanya serial) Won Jung ha ini adalah adik dari Won Kang ha yang gak laen adalah pengacara perusahaan yang jadi gebetan Pal Gang bertahun-tahun. Lepas dari kenyataan kalo Pal Gang bakal 1 atap sama cowo’ gebetannya, Pal Gang akhirnya di terima kerja di rumah Jun ha.

Btw kenapa gw bilang tadi ceritanya mirip “You Are Beautiful” ? Soalnya Pal Gang bakal 1 atap sama 3 orang pria yang ke tiga-tiganya suka sama dia. Sang Abang tertua yang jutek dan di hormatin, sang adik yang baik hati dan penolong plus sang keponakan yang easy going dan periang (gw ga mau cerita tentang tokoh ke 3 karena actingnya yang parah).

Dan kenapa gw bilang ada unsur Brilliant Legacy nya? Karena melibatkan kekayaan + orang kaya serta konspirasi orang-orang jahat untuk melindungi kekayaannya.

Endingnnya tentu aja bisa di tebak dong. Walau serial bergenre drama-komedi ini memiliki plot cerita yang cukup baik dan mampu bikin penontonnya larut dalam cerita sang “Miss ceroboh Pal Gang” tapi 20 episode adalah jumlah episode yang cukup panjang buat cerita yang udah bisa ketebak endingnya itu. mestinya sih Wish upon a Star berhenti sampe di episode 16 aja karena sisanya cukup dragging dan side konfliknya ga mesti terlalu ngambil porsi inti cerita. Belum lagi menurut gw, Choi Jeong Won yang jadi Shin Pal Gang kayanya ketuaan deh..hehehehe…tapi angkat jempol sama pemeran adik-adiknya Pal Gang (yang nama-namanya sesuai sama warna pelangi .

Satu lagi, karena gw nonton serial ini pararel sama serial Pasta, gw jadinya ngerasa banget tokoh utama cowo’nya (Kim Ju Hoon) masih belum luwes memainkan karakternya (dan emang kebanting banget kalo mo di bandingin sama PASTA secara acting) tapi justru karena dia gw mau nonton serial ini hehehehe….(Fan Girl mode on). 2 setengah bintang ajah deeehh.

14 thoughts on “Wish upon a star (2010)

  1. @momon, chemistry PASTA lebih bagus dari serial ini

    @Diana, balik ke selera, soalnya serial ini nagih loh ^^…kalo suka sama serial tipikal brilliant legacy, biasanya bakal suka jg sama serial seperti ini

  2. ikutan komen ya………
    menurutku ceritanya bagus n 10 jempol bwt akting adek2nya pal gang yg keren abees n pastinya yg bkn aku betah nuntun adalah penampakan won junha aka shin dong wook heheh…….

  3. Comment …hmm 2 setengah bintang cukup lah.
    Chemistry nya ga bagus dan agak boring…hmm..yg bikin nangis bombay cerita
    siblings nya yang lucu2 kelakuan nya my nam yi…baby lucu…..noona sama oppa nya kaku ahh.tp kalo natap muka ganteng nya Won kang ha betahh…kalo sama pasta bagus pasta.

  4. Menrut w crita lcu bgt dan ending nya menynangkan pokok na ini serial yang ga ngbosenin biarpun di tonton berkali-kali w da nonton 3 kali dan pngn nonton lgi

  5. hahaa… lagi ntn ni… enak ceritanya jalur ceritanya ringan…… hahahah
    sekali ntn bisa ngakak.. kalo aku sih suka ma cerita ini.. hehehehe

  6. PASTA udah deh paling top. nonton wish upon a star dari eipsode pertama aja udah ngerasa ini hampir mirip senetron indonesia, sayang masih ada 4 disc lagi..grrrr
    btw kalo gw, pasta much much more recommended, ringan dan ga ngebosenin. makin ditonton lee sun gyun jadi makin cakep..hehehe

  7. menurut aku wish upon a star bagus, serialnya jg lumayan kocak. kayaknya sih penyelamat serial ini ada pada anak2 kecilnya, lucu bgt, kalau cerita cintanya sama aja kayak serial yg lain. kalau pasta, walaupun pemain utamanya biasa2 aja, tapi ceritanya bagus jg. pokoknya dua2nya menurut aku sih wajib tonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s