Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard (2009)


Buat gw, ini adalah comebacknya si (A)Kang Dong Won ke dunia layar lebar setelah vakum selama 2 tahun sejak film bergenre anehnya “M” gw tonton dengan jidat berkerut-kerut back in 2007.

Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard adalah film produksi tahun 2009 yang di sutradarai Choi Dong Hoon. malahan beberapa aktor yang bermain di Jeon Woo Chi pernah bermain di film-film Choi kamduk (director) sebelumnya. Film berbudget besar tapi juga jadi super box office  ini  mampu menjual di atas 5 juta lembar tiket dan kabarnya ijin tayangnya juga dibeli oleh beberapa negara lainya.

Film bergenre Action-Fantasy ini konon menggambil lokasi shooting di beberapa tempat dari Seoul-Busan hingga ke Philipina (again? sigh) dan budget produksi yang besar tersebut dapat terlihat dari scene-scene sling shoot yang bertaburan, aksi kejar-kejaran mobil serta teknologi animasi CGI (yang mana masih lebih keren CGInya the Host sih menurut gw hehehe)

Jeon Woo Chi punya 2 setting cerita. Yang pertama masa  dinasti Chosun dimana si Jeon Woo Chi adalah seorang murid beraliran Tao yang nyeleneh dan suka berbuat onar. Di temani oleh seekor kudanya (well, dia itu anjing sebenernya hehehe) yang bisa menjelma menjadi manusia bernama Cho raengyi, Woo Chi sering mempertontonkan kehebatanya walau masih membutuhkan kertas jimat untuk melakukan aksi-aksinya.

Jeon Woo Chi and his best buddy

In the other hand, masalah yang lebih besar sedang melanda ketika suling keramat yang berguna untuk ‘mendamaikan’ para dedemit telah hilang di curi. Tapi kemudian the Master dan Hwa Dam , salah seorang tabib ahli Tao berhasil mendapatkan kembali suling keramat itu dan memotongnya menjadi 2 lalu mereka simpan masing-masing.

Namun justru yang kemudian terjadi Hwa Dam malah berubah menjadi iblis dan membunuh the Master yang mana tidak lain adalah guru Woo Chi sendiri. Sayangnya Woo Chi dan kudanya malahan dihukum oleh 3 orang Tabib Tao dengan mengunci Woo Chi dan Cho Raengyi di sebuah lukisan selama 500 tahun.

Beratus-ratus  tahun kemudian dengan bersetting cerita di masa sekarang, dimana ke tiga tabib tadi masih hidup (entar gimana caranya) yang akhirnya melepaskan  Jeon Woo chi dengan iming-iming kebebasan akibat para dedemit tadi kembali bangkit. Mereka tidak tahu bahwa Hwa Dam sang tabib ahli adalah jelmaan iblis sesungguhnya.

(3 Tao Wizard in modern form)

(Jeon Woo Chi in modern form-iya jadi kaya Jacko gitu bajunya)

Filmnya sendiri menurut gw sangatlah keren hehehe . Starter awalnya sudah banyak di suguhkan aksi-aksi fantasi pertarungan melawan animasi CGI yang cukup smooth. Manusia-manusia yang beterbangan, serta dedemit (goblins) yang berwujud monter tikus dan kelinci (percaya sama gw, mereka tidak terlihat imut sama sekali). Terakhir kali menonton Kang Dong Won di film saeguk yaitu Duelist (2005) tandem bareng Hajiwon. Dan sekarang di Jeon Woo chi aktingnya cukup banyak peningkatan (dan tetep cakeppp-nosebleed).

Sayang interaksi lawan main perempuannya Im So Jung enggak banyak tergali akibat nampaknya sutradara terlalu fokus sama Jeon Woo chi. Tapi justu karena itu gw merasa senang karena filmnya jadi ga terlalu mellow khas Korea. Chemstri (pertemanan) justru terjadi antara Jeon Woo Chi dan Cho Raengyi sang kuda slash anjing yang kepingin sekali menjadi manusia (so hella funny character, for sure).

Secara keseluruhan film ini fully recommended by me hahahahahaha, 5 bintang.

Related post:

Upcoming movie from Kang Dong-won & Im Soo-jung

Movie details:
Director: Dong-hun Choi
Release Date: 23 December 2009
Language: Korean
Country: South Korea

Cast:

– Kang Dong-won  as Jeon Woo-chi
– Im Su-jeong  as Seo In-kyeong
– Kim Yun-seok  as Wa Dham
– Yu Hae-jin  as Cho Raeng-yi
– Baek Yun-shik  as Master / Teacher for Jeon Woo-chi

Pics credit: hancinema

10 thoughts on “Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard (2009)

  1. sy udah nonton sebagian filmnya tapi nggak ngerti cz pas sy nonton emang sengaja subtitle nya nggak di set alias full bhs korea,,,, tapi walopun sy nggak ngerti ceritanya tetep aja filmnya bagus n lucu banget!!!! Pas liat review d sinkor jadi ngerti deh jalan ceritanya…. Thanks

  2. aQ juga dah nuntun…klo buat penonton yg g addict ma kmuvie mgkn bakalan stop di menit ke 15 pas jaman baheula, tp buat aq ni mulai di bagian tengah nya, n` yg khas bgt ala korea y alur scene nya maju mundur, trus pas ending nya baru ngeh deh mksdnya…bgs deh ISJ cantik euy pa lagi pas jadi devil…mantaps

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s