Dating on Earth (DBSK Movie)



Menciutnya DBSK menjadi JYJ memang sangat disesalkan para fans kelima cowok cakep bersuara khas ini. Meski demikian, seolah ingin menyampaikan pesan kalau mereka akan tetap exist menghibur kita semua (meski tidak dalam satu group lagi) salah satu dari film mereka yang ‘tersimpan’ sejak tahun 2008 ini akhirnya di release di tahun ini.

“Dating on Earth” bercerita tentang Yoochun, pelajar SMU yang diskors 2 tahun karena terlibat perkelahian demi membela juniornya, kembali kesekolah meski diam-diam telah menikah dengan ‘mantan’ guru lesnya. Hyo jin, istri Yoochun secara kebetulan pula mendapat tugas mengajar di sekolah yang sama, bahkan kelas yang sama dengan Yoochun.

Dengan merahasiakan status mereka sebagai suami-istri, Yoochun dan Hyo jin menjalankan peran masing-masing sebagai guru dan murid di sekolah dan merekapun sepakat untuk menyembunyikan hal ini dari pihak sekolah demi kelulusan Yoochun. Awalnya semua berjalan lancar dan rahasia status mereka ini terjaga dengan baik. Sampai akhirnya seorang pelajar pindahan bernama Jaejong yang ternyata hidup di jalanan sebagai tukang pukul menjadi orang ketiga antara Yoochun dan Hyo jin. Hyo jin sebenarnya menaruh simpati pada Jaejong karena Jaejong memiliki trauma masa kecil yaitu kehilangan kakak kandungnya yang meninggal dalam kebakaran sehingga Jaejong pun menghabiskan masa kecilnya di rumah panti asuhan sampai Jaejong diambil oleh lintah darat yang membiayai sekolahnya.


Yoochun dan Hyo jin, cinta pada pandangan pertama

Jaejong awalnya terganggu dengan perhatian Hyo jin. Namun ketulusan dan kebaikan Hyo jin akhirnya membuat Jaejong tersentuh dan sempat menyalahartikan perhatian gurunya tersebut. Sementara itu Yoochun yang tidak mengetahui hal ini mulai merasa cemburu.

Klimaks cerita muncul ketika Jaejong tidak mau menuruti perintah boss nya sehingga membuat boss nya tersebut marah dan memancing Hyo jin untuk menemui mereka. Yoochun pun menyusul Hyo jin yang tiba-tiba meninggalkan sekolah. Namun karena kalah jumlah, Yoochun-Jaejong dan Hyo jin pun terperangkap di sarang mafia ini. Bagaimana akhirnya mereka bertiga bisa selamat dan bagaimana akhirnya status hubungan Yoochun dan Hyo jin di sekolah akan terjawab di akhir film ini.


Adu basket di sekolah


“Kantin DBSK”

Menghibur, at least itu yang terasa waktu menonton film ini meski dari sisi acting semuanya pas-pasan terutama Jaejong yang sering ketangkap gagap kamera dan ekspresinya kurang pas untuk beberapa scene. Meski Yoochun bermain cukup ciamik, chemistrynya dengan Hyo jin masih kurang nyambung dan terkadang seperti terlalu dibuat-buat. Ketiga anggota DBSK yang lain (Changmin, Yunho, Junshu) beracting standar namun menghibur. Changmin yang berperan sebagai murid cupu, Yunho sang ketua kelas yang sering dikerjain, dan Junshu si anak orang kaya yang lucu, mereka bertiga memang kurang mendapat tantangan dengan peran tadi jadi acting standarnya mereka pun terlihat asik-asik aja buat saya🙂

So.. buat para mantan fans DBSK yang belum nonton, mungkin bisa mencarinya di lapak atau toko langganan kamu untuk melengkapi any-other-thing perDBSK an yang kamu punya😀

Male leads: Yoochun , Jaejoong
Female lead: So Hyon Jin [She’s a former member from MILK]
Male Supporting Actors: Yunho , Junsu , Changmin

9 thoughts on “Dating on Earth (DBSK Movie)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s